twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 21 Mei 2015

Praktek Meracik Teh Tarik di Perkuliahan S1 International Culinary Business


Mahasiswa S1 International Culinary Business
Aksi Membuat Teh Tarik




Teh tarik, pamor minuman hangat khas dari negeri jiran ini cukup populer karena rasanya cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Dinamakan teh tarik karena proses membuat minuman hangat ini sebelum disajikan terlebih dahulu dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya, atau tarik menarik antar gelas satu dengan gelas lainnya. Disamping itu juga, proses tarik menarik air teh tersebut juga untuk mendinginkan suhu teh agar tidak terlalu panas ketika disajikan serta membentuk buih-buih lembut di atasnya.
Dalam materi kuliah bartender ini, Chef Yuda mengajarkan materi tambahan bagaimana cara membuat teh tarik yang enak dan mempraktikkan cara membuat teh tarik memindahkan cairan teh bercampur susu segar dari gelas ke gelas.
Setelah mempraktikkan, mahasiswa kemudian diberi kesempatan untuk belajar membuat teh tarik. Banyak yang penasaran lalu mencobanya, namun tidak sedikit cairan teh bercampur susu ini tumpah ke lantai.
"Aku penasaran makanya mau coba, tapi ternyata enggak gampang. Tadi aja sampe agak tumpah sedikit," kata Cindy.

Dari kuliah ini akhirnya mahasiswa S1 International Culinary Business mengetahui proses pembuatan teh tarik dan mencoba membuat kemudian bisa mencicip teh tarik buatannya sendiri. Nah, ingin bisa seperti mereka ?


Program baru studi S1 International Culinary Business yang fokus pada inovasi, kreativitas dan kemampuan wirausaha demi menciptakan peluang bisnis dibidang kuliner.*Upi


S1 Education Program
“International Culinary Business”

IEU (Indonesian European University)
Surabaya || Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B

Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081234506326
BB Pin. 2A1CE131 – 2A6A1F4E - 53B4EFD8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar