twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 11 April 2016

Kreasi Unik Dari Bahan Rahasia & 

Raih Juara III
  

Perasaan dag-dig-dug sempat menghampiri 3 (tiga) mahasiswa Tristar Institute BSD, yaitu Juwita Endah Wijayanti, Alfan Rosendi dan David Event yang sedang mengikuti kompetisi memasak tingkat profesional. Pasalnya, di ajang kompetisi yang bertajuk ‘Halal Black Box’ ini cukup memberi tantang akan kotak berisi bahan makanan rahasia yang harus diolah dalam waktu selama 60 menit. Lantas kreasi makanan apa yang dibuat oleh mereka sehingga berhasil meraih juara III dari ajang kompetisi ini?


Bertambah lagi prestasi yang membanggakan raih juara III (tiga) oleh para mahasiswa Tristar Institute BSD ini patut diikuti. Dalam ajang kompetisi memasak ‘Halal Black Box’, mereka menunjukan kepiawaiannya dibidang kuliner mengolah bahan rahasia menjadi sajian yang enak dan menarik hanya dengan waktu 60 menit.

Kompetisi masak tingkat professional yang diselenggarakan oleh Kopder 12 F & B Indonesia Culinary ini diikuti dari berbagai tingkat masyarakat, mulai dari siswa, mahasiswa hingga beberapa pelaku industri kuliner turut meramaikan kompetisi yang diadakan di Pasar Santa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Mengangkat ‘Halal Black Box’ yang berisikan tiga macam bahan makanan sebagai bahan dasar yaitu tempe, kecombrang dan daun kare, diharapkan para peserta kompetisi bisa menyajikan kreasi hidangan dengan tampilan modern dan rasa yang unik.
‘Awalnya kita sempat bingung, mau diolah apa bahan makanan tempe, kecombrang dan daun kare ini. Akhirnya kami bertiga sepakat bagaimana mengolah tempe agar bisa menjadi sajian yang unik, enak rasanya dan menarik. Dengan waktu 10 menit, kita diharapkan bisa memikirkan jenis masakan sambil mencari bahan-bahan pelengkapnya. Terciptalah ide, kami menerapkan ilmu kuliner yang telah kita peroleh dikampus dengan memasak tempe dipadu bumbu semur” cerita Juwita dan Alfan saat dihubungi dikampus Tristar Institute BSD yang bertempat di Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang.

Kombinasikan tempe yang dipotong dadu dimasak dengan bumbu semur sebagai saus, disajikan layaknya sate yang ditusuk ditambah sambal dabu-dabu dari kecombang dan tumis aneka sayuran yang renyah, pastinya bisa memberikan penampilan yang eksotik. Itulah sedikit gambaran sajian dari 3 (tiga) mahasiswa Tristar Institute BSD, yaitu Juwita Endah Wijayanti, Alfan Rosendi dan David Event yang meraih juara 3 (tiga) yang diberi nama ‘Semur Tempe Tusuk with Stir Fry Vegetable’.

Menurut Juwita, Alfan dan David, bisa meraih juara III dengan masakan yang ditampilkan dalam kompetisi ini cukup memiliki tingkat kesulitan. Karena untuk menentukan juaranya berdasar rasa, penampilan, kebersihan, dan inovasi. Tak hanya itu, tim juri dari ICA (Indonesian Chef Association), ada Chef Deddy, Chef Muto dan Chef Sisca juga begitu jeli dalam menilai’’tuturnya.
Atas keberhasilannya, Juwita, Alfan dan David mengaku senang dapat membawa nama kampus Tristar Institute BSD menjadi juara III. Dengan adanya lomba masak ini diharapkan dapat terus memberikan dorongan kepada teman-teman mahasiswa untuk lebih kreatif menciptakan sajian menjadi kreasi yang unik.

Sebuah prestasi membanggakan yang diraih mahasiswa Tristar Institute BSD. Anda ingin seperti mereka ? Sekolah Tristar Institute BSD bisa jadi pilihan untuk pendidikan dibidang kuliner. *Upi



Info lebih lanjut hubungi atau datang di:
‘Tristar Institute BSD’ – Serpong 
Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33, Serpong – Tangerang
Telp 021-5380668 ; 081286358533 
Pin 2A96E298
Email: tristarinstitutebsd@yahoo.co.id

www.tristarculinaryinstitute.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar