twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 14 Juni 2019

Kehebohan Kampus Tristar Samator Sambut Kedatangan 50 Semifinalis Miss Culinary 2018 - Miss Culinary 2018 Dikenalkan Aksi Hibachi Cooking Demo, Juggling hingga Diadu Buat Kreasi Masakan Bertema Healthy Food

Kehebohan Kampus Tristar Samator Sambut Kedatangan 50 Semifinalis Miss Culinary 2018 

Miss Culinary 2018 Dikenalkan Aksi Hibachi Cooking Demo, Juggling hingga Diadu Buat Kreasi Masakan Bertema Healthy Food

KEHEBOHAN Kampus Baru Tristar Samator –yang punya nama keren Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria— Sabtu (17/11/2018) pagi itu mulai terasa, menyusul kedatangan 50 semifinalis Miss Culinary 2018. Dara cantik yang berasal dari Surabaya, Malang, Jember dan beberapa kota lain di Jatim itu dikenalkan lebih dekat dengan Tristar Group, yang kini menaungi tiga lembaga pendidikan dan pelatihan, yakni Tristar Culinary Institute (TCI), Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya. 

Kedatangan rombongan wanita cantik di Lobi Sky Suites Samator Land tersebut disambut Panitia BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 dan Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par, Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM, MM.Par., Hendrik Adrianus SE, M.Par., Chef Thomas Denny bersama segenap jajarannya.
Dalam sambutannya, Presdir Tristar  Group Juwono Saroso menjelaskan success story Tristar Group, lembaga pelatih yang dirintis sejak 15 tahun silam dan kini menjelma menjadi lembaga pendidikan yang fokus mengelola Sekolah Perhotelan dan Pariwisata (Tourism), Pencetak Chef dan Foodpreneur. Cabang-cabangnya tersebar di Kota Wisata Batu, Tangerang (BSD), Bogor, Pontianak hingga Semarang.
Selain mengajarkan pengetahuan tentang Culinary dan Pastry, mahasiswa Tristar Group juga dibekali Entrepreneurship, sehingga mereka kelak setelah lulus kuliah diharapkan menjadi pebisnis kuliner yang andal. Sedangkan mahasiswa yang mengambil Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan dan Pariwisata, bisa memajukan industri pariwisata di Indonesia.
Pada kesempatan emas kali ini, 50 semifinalis Miss Culinary 2018 dikenalkan teknik masak Hibachi Cooking Demo, yang menekankan pada aspek show of fire (pertunjukan api) dengan memanfaatkan peralatan masak seperti grilling hibachi, knife, spatula, sendok garpu dan wadah bumbu.
Hibachi Cooking Demo itu dipersembahkan tiga lulusan Hibachi Chef Training Program (HCTP) yang diasuh oleh Chef Thomas Denny, yakni Anugrah Chrishinduarsa Irianto, Ely Akyuwen dan Philbert Tandinata.
Giliran yang tampil adalah Berry. Bartender berusia 25 tahunan ini sukses mengembangkan talenta-nya dalam memainkan botol minuman (juggling). Aksinya itu memukau 50 semifinalis Miss Culinary 2018 di Sky Suites Samator Land. Lewat aksi juggling-nya itu, Berry sukses meracik minuman herbal yang diberi nama D’Professor. Minuman herbal itu bisa berubah warna dari merah menjadi kuning keemasan.
Dalam kesempatan itu, Berry juga mempersilakan 50 semifinalis Miss Culinary 2018 untuk mencicipi minuman herbal yang telah disiapkan tim dari Tristar Group dan di antara mereka juga ada yang minta diajarkan teknik dasar cara memainkan botol (basic juggling knowledge).
Sementara itu, dua mahasiswi Pastry Class Tristar Institute Kaliwaron selain demo menghias cupcakes, juga berbagi ilmu dengan 50 semifinalis Miss Culinary 2018 secara bergantian, bagaimana teknik menghias cupcakes yang benar sehingga hasil kreasinya semakin berkelas penampilannya.
Chef Santos, Dosen Ilmu Gizi dari Tristar Institute Batu juga diminta untuk tampil pada acara talk show guna mempresentasikan Healthy Food di hadapan Miss Culinary 2018. Tema Healthy Food ini juga diusung oleh Panitia yang wajib dipenuhi oleh 50 orang semifinalis Miss Culinary 2018, saat mereka menyukseskan acara Culinary Challenge Healthy Food di Kitchen Tristar Samator, siang hari itu juga.
Untuk menentukan siapa yang terbaik di antara peserta Miss Culinary 2018, maka dua orang chef, yakni Chef Thomas Denny dan koleganya Chef Tang Haijie dari (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School ditunjuk menjadi jurinya. 
Kedua juri itu dibantu oleh Ely Akyuwen, untuk menilai kreasi masakan Healthy Food persembahan dari 50 peserta Miss Culinary 2018, dari aspek kreativitas penampilan, kebersihan, tekstur dan rasanya. 
Pelaksanaan Culinary Challenge Healthy Food, setiap peserta dibatasi waktunya hanya 30 menit untuk prepare bahan masakan, proses memasak hingga mem-plating-nya. Hasil kreasi masakan yang dibuat 50 semifinalis Miss Culinary 2018 antara lain Omelet, Burger Roti Tawar, Sushi, Chicken Steak, Orak-Arik, Mie Sehat.
Usai gelaran Culinary Challenge Healthy Food, maka 50 semifinalis Miss Culinary 2018 diseleksi lagi hingga tinggal 16 orang. Sesuai run down yang disusun Panitia BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018, 16 finalis tersebut dikarantina selama sehari di Novotel Samator Hotels, mulai Kamis (22/11/2018) siang hingga Jumat (23/11/2018) siang.
Anda tertarik menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group cq Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar