twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 31 Januari 2018

Dari Acara Battle Wedding Cake Decoration Antar Kelas Pastry - ”Sand Castle” Rebut Juara I Battle Wedding Cake Decoration yang Dihelat di Lobi Graha Tristar Surabaya

Dari Acara Battle Wedding Cake Decoration Antar Kelas Pastry 

”Sand Castle” Rebut Juara I Battle Wedding Cake Decoration yang Dihelat di Lobi Graha Tristar Surabaya


ANAK didik chef Otje Herman Wibowo SE, M.Par., yang sehari-hari praktik pastry di Dapur Pastry 1 Lantai 2 Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, menjadi jawara pada perhelatan bertajuk Battle Wedding Cake Decoration 2017 yang digelar Kamis (23/11/2017) siang. Perhelatan itu merupakan rangkaian kegiatan mahasiswa demi memeriahkan Thanksgiving Day yang diselenggarakan selama dua hari pada 28-29 November 2017. 

Acara Battle Wedding Cake Decoration 2017 ini diikuti enam kelompok mahasiswa dari tiga Pastry Class yakni P1, P2 dan P3 Kelas Pagi. Masing-masing kelompok yang beranggotakan 7-11 orang mahasiswa itu mulai mempersiapkan kreasi andalannya selama lima hari tatap muka, tepatnya mulai Jumat (17/11/2017) hingga Kamis (23/11/2017) siang atau 30 menit menjelang waktunya penilaian oleh dewan juri pukul 12.00-13.00 WIB.
Dua kelompok mahasiswa Pastry Class P1 menampilkan Sand Castle dan Various Flowers in Three Trumbs. Sand Castle merupakan hasil kreasi dari Kelompok 1 P1 yang beranggotakan Gregory Dave Nicky Eiiciro W., Jeremy Alexander, Liana, Fadjar Firdausyi Asyizul, Trifena Liaw, Inggit Retno Ambarwati, Nabilah Salsabillah Firdaus, Merliana Sari, Egha Larasari dan Yohanes a Cruce Gratio Primari.
Sedangkan Various Flowers in Three Trumbs adalah hasil kreasi dari Kelompok 2 P1 yang terdiri dari Yans Luckyta Budiman, Dicky Abdulloh Ibnu Mas’ud, Vicky Gunawan, Abdul Halim Pratama, Novi Indriani, Ignatius Andrew Siswanto, Yabes Tappi, Fina Milah Kamilah, Maya Dwi Lestari, Hasnawiyah, Maria Gracelia Siti Mbubhu dan Athalia Stefi Mulyadi.
Sementara itu dua kelompok mahasiswa Pastry Class P2 yang diasuh chef Renny Savitri M.Par., menghadirkan karyanya yang bertajuk Love Bird dan Flowers. Love Bird merupakan wedding cake decoration hasil kreasi dari Kelompok 1 P2 yang berangggotakan Ezra, Yohana, Astricia, Felitta, Jothan, Aditya, Sophie, Eric dan Harry.
Sedangkan Flowers merupakan wedding cake decoration buah karya dari mahasiswa Pastry Class P2. Anggota Kelompok 2 P2 ini terdiri atas Agus Hermawan, Amelia, Yudhi, Yudha, Selvia, Siti, Yuni, Yuli, Bagas, Sandhi dan Rafi. 
Peserta berikutnya adalah dua kelompok mahasiswa Pastry Class P3 yang sehari-hari praktik masak membuat aneka produk pastry bersama chef Arwati SE di Laboratorium Praktik Pastry Tristar Institute Jl. Raya Jemursari No. 234 Surabaya.
Kelompok 1 P3 yang beranggotakan Cherry, Excel Bayu, Rona, Galuh, Zaini, Steven dan Yanti menampilkan kreasi wedding cake decoration unggulannya yang bertajuk Rose, sedangkan anggota Kelompok 2 P3 yang terdiri dari Shella, Christy, Astrid, Rachel, Raditya, Sophie, Eric dan Harry menunjukkan hasil kreasinya yang diberi nama Super Hero.
Sebelum tiga anggota dewan juri yang terdiri dari Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par., R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Imania Ayu Wulandari MM.Par memberikan penilaian, Ketua Panitia Battle Wedding Cake Decoration Otje Herman Wibowo SE, M.Par memberi pengarahan kepada peserta lomba seputar penilaian oleh dewan juri yang tidak bisa diganggu gugat.
Kriteria penilaiannya sendiri meliputi tiga aspek yakni Kreativitas (Creativity), Tingkat Kesulitan (Difficulty) dan Keserasian Warna (Maching Colour). Dari hasil penilaian dewan juri akhirnya memutuskan yang berhak menjadi juara 1 adalah Sand Caste (88,4), disusul juara 2-nya yaitu Various Flowers in Three Trumbs (86).  Sedangkan juara 3 direbut oleh Super Hero (85), kemudian berturut-turut diikuti Love Bird (82,6), Flowers (81,2) dan Rose (80,5).
”Sesuai kesepakatan antara pihak Panitia dengan peserta lomba, hasil kreasi wedding cake decoration yang nilainya paling rendah, saya minta dengan kebesaran hati untuk membersihkan dapur dari pihak yang menjadi juara 1, yakni Dapur Pastry P1,” kata chef Otje Herman Wibowo, disambut applaus panjang oleh peserta lomba.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar