twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 31 Januari 2018

Tambah Fasilitas Dapur dan Laboratorium Teknologi Pangan - Tristar Institute Batu Bidik Kenaikan Jumlah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 sampai 30 Persen

Tambah Fasilitas Dapur dan Laboratorium Teknologi Pangan
Tristar Institute Batu Bidik Kenaikan Jumlah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 sampai 30 Persen
DEMI membidik kenaikan jumlah mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2018/2019, Tristar Institute Batu sampai 30 persen dari sekitar 100-an orang mahasiswa Culinary Class dan Pastry Class, yang saat ini belajar di lembaga pendidikan tinggi di bawah payung Tristar Group, telah hadir di Kota Batu sejak 2015 lalu.

”Untuk itulah lembaga pendidikan tinggi yang membuka Program Profesional Kuliah Culinary dan Perhotelan sejak Tahun Akademik 2015/2016 itu menambah sejumlah fasilitas perkuliahan mulai dapur untuk praktik masak mahasiswa hingga laboratorium baru guna mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa di kota wisata tersebut,” Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par di ruang kerjanya, Selasa (28/11/2017) siang..
Fasilitas baru yang terdiri dari Laboratorium Teknologi Pangan (Kimia Pangan), Laboratorium Foodpreneur (Dapur Produksi), Ruangan untuk Demo Kitchen (tempat chef maupun guest lecture memeragakan produk yang dibuatnya kepada mahasiswa) dan Laboratorium Quality Control dan Research & Development itu masih satu kompleks dengan  asrama mahasiswa.
”Fasilitas baru itu akan kami operasikan pada Juli 2018 mendatang bertepatan dengan perkuliahan perdana mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2018/2019. Pembangunan fasilitas penunjang pendidikan itu sendiri dimulai sejak pertengahan 2017,” kata Juwono Saroso yang pekan lalu meraih sukses gelar Magister Management Pariwisata (MM.Par) dari Prodi Pascasarjana Sekolah Tinggi Ekonomi dan Pariwisara Indonesia (STIEPARI) Semarang, bersama 17 dosen lainnya di lingkungan Tristar Group.
Sekadar informasi, Tristar Institute hadir di Kota Batu sejak Oktober 2015 lalu. Batu adalah kota wisata yang sedang berkembang pesat. Dengan hawanya yang sejuk, pemandangan yang indah dan banyaknya obyek wisata, hotel dan resort yang baru dibuka maka Kota Batu menjadi ikon pariwisata nasional yang menarik untuk dikunjungi.
Terinspirasi sekolah Perhotelan dan Pariwisata di Swiss, yang berada di pegunungan yang sejuk dan indah, maka Tristar Institute di bawah payung Tristar Group membuka Sekolah Kuliner, Perhotelan dan Pariwisata di Jl. Bukit Berbunga No. 10 Kota Wisata Batu.
Kelebihan Tristar Institute Kota Wisata Batu adalah area yang sejuk dan luas, kelas-kelas teori dan praktik yang lega, pembelajaran indoor dan outdoor yang sangat mengasyikkan, membuat mahasiswa nyaman, lebih berkonsentrasi dalam belajar, kreatif dan inovatif.
Selain itu yang sangat menarik belajar di Tristar Insitute adalah dengan biaya kuliah yang sama dengan di Surabaya, mahasiswa yang menempuh studi di Batu mendapatkan gratis biaya asrama. Lingkungan yang aman dan tenang terintegrasi dengan suasana pariwisata yang menarik adalah kelebihan tempat pembelajaran di Batu.
Mahasiswa diberikan pelajaran wirausaha secara lebih intensif, mengingat kesempatan kuliah sambil kerja dilakukan di Batu. Setiap week end (akhir pekan), banyak wisatawan domestik maupun internasional yang mengunjungi Kota Wisata Batu. Maka, fenomena ini menjadi pangsa pasar yang bagus sekali untuk wirausaha mahasiswa. Oleh karena itu, Tristar Institute juga menyediakan food truck untuk mendukung wirausaha mahasiswa.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung menjadi calon mahasiswa baru, silakan menghubungi Tim Marketing Terpadu Tristar Group cq. Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar