twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 22 November 2017

Akademi Pariwisata Majapahit – Adventure Cooking Mania Competition 2017 (day. 2)

Akademi Pariwisata Majapahit – Adventure Cooking Mania Competition 2017 (day. 2)

Kompetisi Kreasi Cake Hias Buttercream “Indonesian Culture”
Keren dan cantik! Begitulah saat melihat kompetisi kreasi cake hias buttercream (Pastry Buttercream Creation) yang hasilnya tertata sangat menarik di meja display. Pemandangan ini cukup menyita perhatian dalam acara Adventure Cooking Mania Competition 2017 yang digelar senat mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit dalam ajang Majapahit Travel Fair 2017 yang bertajuk “East Java Adventure Tourism” beberapa waktu lalu.

Dalam dunia pastry, dekorasi cake yang dihias menggunakan buttercream masih menjadi daya tarik tersendiri. Itulah yang coba diusung oleh senat mahasiswa Akpar Majapahit dalam ajang kompetisi Adventure Cooking Mania dengan tema yang cukup kreatif yaitu “Indonesian Culture”. Wah, hasilnya pasti menarik...
Benar! Kompetisi “Pastry Buttercream Creation” yang menjadi bagian dari ajang pameran pariwisata berskala internasional MTF 2017 ini merangkul 15 tim siswa siswi SMA/SMK dan mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi, diantaranya ada yang datang dari UNESA, Universitas PGRI Adibuana, SHS, Ottimmo, Universitas Widya Mandala, Tristar Institute Kaliwaron, SMKK Mater Amabilis Surabaya, SMAK St Louis 1, dan SMKN 1 Gresik. Dalam kompetisi ini, peserta dibagi 2 sesi dengan tema yang sama dan tim senat telah menyediakan 1 buah cake bulat dengan diameter 22 cm dan buttercream sebanyak 500 gram.
Seru dan membutuhkan kreatifitas itu pasti. Gambaran dari para peserta yang mulai asyik membuat konsep desain hingga menyiapkan hiasan cake yang unik untuk membentuk sebuah keindahan yang bertajuk budaya Indonesia.
Dengan tim juri yang terdiri dari Chef Mickey Gunawan dari PT. Smart Tbk, dan Chef Topan Irianto dari Chocolate Chefmate, dimana para juri memutuskan mengambil tiga kelompok pemenang yaitu tim peserta dari UNESA meraih juara 1 mendapatkan hadiah uang sebesar satu setengah juta rupiah yaitu, Adika Pradana, M.Faishol, Isnia dengan cake bertemakan Tumperng Perkoso. Juara II mendapatkan hadiah uang satu juta rupiah diraih tim UNESA yaitu Fatkhul Aris, Annisa, Miftakul, membuat cake bertemakan Reog Ponorogo dan juara III mendapatkan hadiah uang sebesar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah diraih oleh tim SMKK Mater Amabilis yaitu Ivone, Steffi, Joana Tiftany, membuat cake bertemakan Gatotkaca. Wah hasil cake hias buttercream bertemakan budaya Indonesia ini makin tampak beragam dan menarik !
Para pemenang, selain mendapatkan hadiah uang tunai, juga menerima trofi dari Akpar Majapahit, Hotel Best Western Pappilio, Hotel Grand Mercure Surabaya, Hotel Luminor, lalu ada sertifikat, voucher menginap dan menikmati breakfast di hotel berbintang. Tak ketinggalan goodie bag yang disupport oleh PT Smart TBK, air mineral CLEO, Maxim, Chefmate, dan acara ini juga didukung oleh ICA (Indonesian Chef Association) & LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Pariwisata.
Diceritakan oleh Adika, Faishol dan Isnia yang meraih juara pertama ini mengaku ajang kompetisi ini bukan sekedar untuk senang-senang. Tetapi, untuk melatih kreatifitas, menambah pengetahuan. Dan, bisa meraih juara I (satu) adalah hadiah yang indah dan pemacu agar lebih kreatif dan inovatif untuk menghasilkan karya yang lebih berkualitas lagi, ungkap mereka.
 
Atas keberhasilan acara Adventure Cooking Mania Competition 2017, seluruh panitia senat mahasiswa Akpar Majapahit yang bertugas mengaku senang dan bangga, bercampur haru untuk pertama kalinya bisa membuat acara semeriah ini dan mengenalkan nama kampus Akademi Pariwisata Majapahit (Tristar Instutute Group) ke masyarakat luas. Akademi Pariwisata Majapahit bisa jadi pilihan untuk pendidikan program studi Perhotelan dan Pariwisata. *Upi
Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
                                | Jl. Gajahmada No.4, Mojosari, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar