twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 21 November 2017

Akademi Pariwisata Majapahit - Ujian Praktik Kelas Patiseri (hari. 1)

Akademi Pariwisata Majapahit - Ujian Praktik Kelas Patiseri (hari. 1)

Kreasi Kue-Kue Populer Tampil Menarik
Mampu menghasilkan karya yang terbaik dan memiliki tampilan produk yang mengundang selera, pastinya akan memiliki nilai tersendiri. Seperti dalam ujian praktik mahasiswa kelas Patiseri yang berlangsung selama 3 (tiga) hari.

 
Kreatif dan menarik, begitulah saat menikmati produk-produk yang dibuat para mahasiswa patiseri diujian akhir triwulan beberapa waktu lalu. Ujian ini wajib diikuti mahasiswa dan dilakukan secara individu membuat satu kreasi sajian pastry dalam waktu sekitar 3 jam. Dengan tempo waktu yang cukup singkat, para mahasiswa diharapkan bisa melakukan aktifitas bagaimana proses kreatifitasnya untuk selalu menyajikan produk yang telah dikembangkan sesuai dengan materi di silabus.
 
 
 
 
Beberapa produk pastry yang populer disajikan penuh variasi dan menarik tampilannya. Diantaranya ada, Beef Mozzarella in Puff kreasi Melissa Lukito C, Mini Croquette Pizza with Beef Bolognese kreasi Justine J, Samosa Arab kreasi Viola Regita A, Fish Burger kreasi Budiarti Wilujeng, Boom Surabaya Snow Cake kreasi Yeda Yetta, dan Mini Italian Pizza kreasi Gundo Ari Bismoko.
 
Seperti yang disampaikan oleh Chef Ita Suhervin, salah satu dosen pengajar patiseri, bahwa ujian kali ini temanya bebas. Sehingga diharapkan anak-anak bisa bebas berkreasi menghasilkan sebuah produk yang berkualitas dan bercitarasa tinggi. Dari sinilah yang akan menjadi tolak ukur penilaian ujian praktik bagi mahasiswa patiseri, selain tampilan produk, tekstur dan rasa. Untuk ujian kali ini tim penilai dari beberapa dosen Akpar Majapahit, diantaranya Ibu Imania Ayu, Ibu Santa Elishabet dan Bapak Paul.
Bagi Yeda Yetta, bahwa perasaannya saat ujian praktik ini cukup tegang dan berusaha dijalani dengan santai, karena temanya bebas maka konsepnya sudah dipersiapan. Dan di ujian kali ini harapannya ingin membuktikan bahwa kreasi produk yang dikerjakannya bisa lebih baik dan kreatif selama menempuh perkuliahan Patiseri. “Ujian kali ini saya coba buat Boom Surabaya Snow Cake yang lagi booming di kota Surabaya. Kue ini tampilannya bersusun, ada puff, cream dan cake. Pokoknya cukup ribet, karena banyak teknik yg digunakan untuk membuat cake ini,” ungkap mahasiswi berparas cantik ini.
Dengan ketelatenan, ujian praktik kelas Patiseri di triwulan ini berakhir sukses. Nah, bagi yang ingin bisa seperti mereka? Akademi Pariwisata Majapahit memberikan kemudahan bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia pastry untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar