twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 27 Juli 2021

Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Budaya Literasi bagi Dosen dan Mahasiswa

Dosen Pengajar Tristar Group Persembahkan Delapan Buku Ilmiah Populer yang terkait dengan Geliat Bisnis Hospitality Kekinian


DEMI meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya literasi di kalangan dosen, mahasiswa maupun para stakeholder industri pariwisata, Dosen Pengajar Tristar Group mempersembahkan delapan buku ilmiah populer yang terkait dengan geliat bisnis hospitality kekinian.


Buku-buku ilmiah populer yang dirilis Tristar Group secara bertahap sejak akhir 2017 lalu hingga awal 2021 itu semuanya sudah ber-ISBN. ISBN sendiri merupakan kepanjangan dari International Standard Book Number. ISBN lebih akrab disebut juga dengan Angka Standar Buku Internasional. Nomor ini diberikan untuk buku yang akan diterbitkan oleh penerbit buku.

Secara sederhananya, ISBN sebagai identitas buku, karena dalam satu nomor ISBN itu hanya diperuntukkan bagi satu judul buku saja. Oleh karena itu, dalam menulis buku, konten yang bagus saja tidak cukup. Diperlukan beberapa perangkat lain supaya buku tersebut legal dan mencakup standar seluruh dunia.

Salah satu yang perlu diperhatikan yakni adanya ISBN. Pencantuman ISBN di dalam buku terbilang penting. Meski sekilas banyak yang mengira bahwa logo ISBN itu seperti barcode yang disematkan oleh toko buku (book store). Bukan, ISBN memiliki fungsi yang berbeda.

Edisi pertama dua buku ilmiah populer yang berjudul Entrepreneurship for Foodpreneur dan Small Enterprise Management diterbitkan oleh Yayasan Dharma Bakti Surabaya pada November 2017 dan Maret 2018 silam.

Buku perdana yang berjudul Entrepreneurship for Foodpreneur yang ditulis oleh Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA., M,MPar., Ir Juwono Saroso MM., M.MPar dan Hendrik Adrianus Suhirno, SE, M.Par tersebut nomor ISBN-nya 978-602-50931-0-4.

Sedangkan buku kedua berjudul Small Enterprise Management, buah karya dari Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA., M.MPar., Ir Juwono Saroso MM., M.MPar dan Agus Sudarsono, M.Par tersebut ISBN-nya 978-602-50931-1-1.

Sementara itu  enam buku ilmiah populer yang berjudul Mengenal dan Mengolah Hasil Laut, Housekeeping, Kongkow-Kongkow tentang Pemimpin dan Kepemimpinan, Bahasa Mandarin Tingkat Dasar, Bahasa Jepang Tingkat Dasar dan Medical & Wellness Tourism diterbitkan oleh Yayasan Eka Prasetya Mandiri.

Buku yang berjudul Mengenal dan Mengolah Hasil Laut yang ditulis oleh Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA dan Yuda Agustian AMd.Par., STP., M,MPar itu nomor ISBN-nya 978-602-53264-1-7. Edisi pertama buku tersebut dirilis pada November 2017 silam.

Sedangkan buku yang keempat yang dirilis pada Januari 2018 tersebut berjudul Housekeeping. Buku dengan nomor ISBN 978-602-53264-4-8 dipersembahkan oleh R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Ir Juwono Saroso MM., M.MPar.

Selanjutnya buku ilmiah populer yang kelima berjudul Kongkow-Kongkow tentang Pemimpin dan Kepemimpinan diterbitkan Yayasan Eka Prasetya Mandiri pada November 2018. Buku ber-ISBN 987-602-53264-2-4 tersebut ditulis oleh Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA., Ir Juwono Saroso MM., M.MPar dan Sri Dewi Utari SE., M.MPar.

Buku ilmiah populer berikutnya adalah Bahasa Mandarin Tingkat Dasar. Buku ini merupakan salah satu buku ajar wajib bagi mahasiswa Tristar Group yang telah memiliki nomor ISBN 978-602-53264-0-0. Buku tersebut merupakan persembahan dari Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA., Efendi M.Pd dan Ir Juwono Saroso MM., M.MPar. Edisi pertama buku tersebut diterbitkan pada November 2018 silam.

Buku ketujuh yang berjudul Bahasa Jepang Tingkat Dasar ini dipersembahkan oleh Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA., Efendi M.Pd dan Ir Juwono Saroso MM., M.MPar. Buku ilmiah popular ini juga merupakan buku ajar wajib bagi mahasiswa Tristar Group. Edisi pertama buku tersebut dirilis pada April 2019 lalu. Buku tersebut memiliki nomor ISBN 978-602-53264-3-1.

Sedangkan buku kedelapan yang baru dirilis pada Januari 2021 tersebut mengangkat judul Medical and Wellness Tourism. Buku ilmiah populer yang diterbitkan Yayasan Eka Prasetya Mandiri itu hadir bersamaan waktunya dengan pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Buku tersebut dipersembahkan oleh Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., Drs Ec. Andrean Leonardus Bandoro MM., MBA., Dr Conny Dharmasaputra dan Dr Liantiana. Edisi pertama buku ini dirilis pada Januari 2021 dan telah mengantongi nomor ISBN 978-602-53264-5-5.

Delapan buku ilmiah populer yang diterbitkan oleh kedua yayasan tersebut berada di bawah payung Tristar Group, sebagai holding-nya. Buku-buku digital ter-up date dengan harga terjangkau tersebut sekarang sudah bisa dibeli secara online melalui website www.nulisbuku.com,” kata Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., Presdir Tristar Group kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, Rabu (28/07/2021).

Delapan buku yang telah dirilis Tristar Group ini semuanya mendapatkan sentuhan magis dari Luthfi Alwi ST.M.Kom., yang dipercaya menjadi Desain Sampul dan Tata Letak. Sedangkan beberapa Editor yang dilibatkan dalam penyuntingan buku tersebut adalah Andrean L. Bandoro, R. Paulus W. Soetrisno, Efendi, Yohanes Arif Kuncoro dan Agoes Hari Noeswantoro.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan dosen dan mahasiswa di Graha Tristar dan ingin bergabung dengan civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Tim Marketing Terpadu Tristar Group cq Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar