twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 04 Juli 2021

Lebih Dekat dengan Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par

Jadi ”Public Speaking” Setiap Terima Kunjungan Tamu dari Sejumlah Hotel Berbintang di Graha Tristar


KAPRODI D3 Perhotetan Akpar Majapahit, R. Paulus W. Soetrisno M.Par., selalu tampil antusias dan energik setiap kali menerima kunjungan tamu dari sejumlah hotel berbintang di Surabaya dan sekitarnya, yang berkunjung ke Kampus Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Surabaya.


Pasalnya, kampus yang beralamat di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No, 244 Surabaya itu belakangan menjadi jujukan pelaku bisnis hospitality untuk sharing informasi terkait aktivitas kampus yang mencetak calon-calon ahli madya di bidang Perhotelan, Pariwisata dan chef tersebut.

Pada kunjungan hari Selasa (29/06/2021) lalu, misalnya, perwakilan dari Aston Hotel, yakni M. Tasdik Billah, Human Resources Manager (HRM) Aston Hotel Sidoarjo, menjadi tamu istimewa Kampus Akpar Majapahit Surabaya. Tamu dari hotel berbintang yang berada di bawah manajemen Archipelago International itu disambut langsung oleh R. Paulus W. Soetrisno di ruang kerjanya di Lantai 3 Graha Tristar.

Selama berkunjung ke Kampus Akpar Majapahit, M, Tasdik Billah menyatakan ketertarikannya bekerja sama antara pihak Aston Hotel Sidoarjo dengan Lembaga Pendidikan Tinggi di bawah payung Tristar Group, antara lain sebagai tempat praktik, magang kerja mahasiswa hingga kegiatan kemahasiswaan yang erat hubungannya dengan bisnis hospitality.

Keinginan dari pihak Aston Hotel tersebut diapresiasi oleh Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit yang ingin menindaklanjuti tawaran kerja sama win-win solutions dengan manajemen hotel untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan mahasiswa demi mengenal lebih dekat suasana kerja di industri perhotelan.

Oleh R. Paulus W. Soetrisno, tamu istimewa dari Aston Hotel Sidoarjo itu lalu diajak tour campus, antara lain melihat langsung aktivitas mahasiswa Culinary Art Class (Laboratorium Praktik Culinary Lantai 3) dan mahasiswa Pastry Art Class (Laboratorium Praktik Patisserie Lantai 2) yang saat itu sedang fokus mengikuti gelaran final exam.

Kunjungan dari pihak Aston Hotel Sidoarjo itu dipungkasi dengan penyerahan cindera mata secara simbolis di Lobi Graha Tristar Surabaya dari Human Resources Manager (HRM) Aston Hotel M. Tasdik Billah kepada R. Paulus W. Soetrisno M.Par., mewakili Direktur Akpar Majapahit (Tristar Group), Ir Juwono Saroso MM., M.MPar.

Selain menjamu tamu dari Aston Hotel Sidoarjo pada akhir Juni 2021 lalu, R. Paulus W.Soetrisno juga dengan ramahnya menerima kunjungan tamu dari beberapa hotel berbintang di Surabaya dan sekitarnya, Tamu dari Cleo Hotel Juanda Sidoarjo dan Zest Hotel Jemursari Surabaya, juga mengunjungi Kampus Akpar Majapahit sekitar akhir Mei 2021 dan pertengahan Juni 2021 lalu.

Tamu dari Cleo Hotel Juanda Sidoarjo, diajak Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit untuk melihat dari dekat kesibukan mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi yang diasuh Chef Dwi Mei Retnowati, praktik membuat aneka kreasi Sweet Bread di Laboratorium Praktik Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Surabaya.

Sedangkan tamu dari Zest Hotel Jemursari Surabaya, diajak melihat keseruan mahasiswa Culinary Art Kelas A-2 Pagi yang dibimbing Chef Mario Alvin Yonathan, praktik masak tiga menu Continental Cuisines (Western Food), di Laboratorium Praktik Culinary 2, Lantai 3 Graha Tristar Surabaya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Akpar Majapahit (Tristar Group) dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Marketing Service di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar