twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 30 Juni 2021

Keseruan Belajar Etika Profesi dan Psikologi Pelayanan Bersama Dewi Mariyanah M.Par

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Ramaikan Beauty dan Handsome Class di Grand Darmo Suite  


DEMI mengaplikasikan mata kuliah Etika Profesi dan Psikologi Pelayanan Perhotelan yang telah diajarkan Dosen Pengajar Akpar Majapahit Dewi Mariyanah M.Par., maka 11 orang mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Kelas Malam, mengikuti gelaran acara Beauty & Handsome Class di Kendedes Meeting Room Lantai M Grand Darmo Suite Surabaya, Rabu (30/06/2021) sore.


Untuk bekerja di hotel berbintang, selain dibekali kemampuan akademik yang mumpuni termasuk kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing, mereka juga harus punya attitude, skill, berintegritas, berpenampilan menarik dan terlihat rapi (modis).

Mengingat hotel itu merupakan bisnis hospitality, maka seorang karyawan hotel dituntut punya etika (sikap mental) yang baik dan berpenampilan menarik, selalu terlihat rapi dan bersih saat melayani tamu yang datang.

Bertitiik tolak dari kenyataan tersebut, maka 11 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Malam, selain dibekali teknik masak-memasak (basic cookery & pastry knowledge) di kitchen oleh Chef Ari Purwantoro, mereka juga belajar secara teori dan praktik langsung di industri perhotelan.

Salah satunya adalah mengikuti Beauty & Handsome Class di Grand Darmo Suite Surabaya demi mengaplikasikan mata kuliah Etika Profesi dan Psikologi Pelayanan Perhotelan. Rombongan mahasiswa itu di dampingi Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Dosen Pengajar Dewi Mariyanah M.Par.

Untuk selalu tampil cantik dan menarik, karyawan hotel juga diajarkan bagaimana tata cara merias wajah, merias rambut, cara tersenyum dan menerima telpon, cara duduk, berdiri dan berjalan, cara berjabat tangan, etika saat melayani tamu di Front Office (FO) hingga cara makan dan minum yang sesuai dengan etika profesi dan psikologi pelayanan di hotel.

Untuk tampil cantik dan menarik (inner & outer beauty) sebagai perwujudan dari pribadi yang baik, maka karyawan hotel juga dituntut untuk memenuhi persyaratan tersebut demi menjaga image perusahaan yang bergerak di bisnis hospitality. Semua itu bermuara pada customer satisfactions (kepuasan pelanggan).

Tak pelak lagi jika mahasiswa pun diajarkan seputar Beauty & Handsome Class oleh dua orang instruktur dari Pixy Cosmetics dengan materi Tata Rias. Tata Rias sendiri dibedakan dua, yakni (1). Tata Rias Dasar meliputi Foundation dan Bedak, sedangkan (2). Tata Rias Dekoratif terdiri dari Eye Shadow, Eye Liner, Eye Boow, Blush On, Mascara dan Lipstick.

Untuk mempelajari materi Tata Rias tersebut, durasinya sekitar dua jam, sejak pukul 16.00-18.00 WIB. Selama mengikuti Beauty & Handsome Class, mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Malam di dampingi langsung oleh dua instruktur cantik dari Pixy Cosmetics, Tini dan Wina.

"Mahasiswa yang mengikuti praktik kecantikan itu tentu saja bersuka cita. Meskipun mereka rata-rata sudah berumur, tapi tetap ingin tampil cantik dan menarik, Paling tidak di depan suami,” kata Dewi Mariyanah kepada kru www.sekolahmasak,info, semalam.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Akpar Majapahit (Tristar Group) dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Marketing Service di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar