twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 27 Juni 2021

Kehebohan Mahasiswa Praktik Buat Aneka Kreasi Ginger Bread di Graha Tristar

Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Pagi dan Siang Tampilkan Aneka Kreasi Ginger Bread yang Keren


JELANG pelaksanaan ujian praktik pada pekan terakhir Juni 2021, sekitar 42-an mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Pagi dan Kelas Siang (tiga kelas), yang diasuh Chef Dwi Mei Retnowati, Chef Renny Savitri dan Chef Sari Palupi, praktik membuat aneka kreasi Ginger Bread selama sepekan, di Laboratorium Praktik Patisserie Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, pertengahan Juni 2021 lalu.


Mereka dibagi dalam delapan kelompok kerja. Setiap tim berupaya keras untuk all out demi membuat delapan kreasi Ginger Bread dengan tampilan kekinian, Sebelum hasil kreasi mahasiswa itu di-display di lobi Gtraha Tristar, masing-masing tim harus berjibaku di cold kitchen selema sepekan, untuk membuat kreasi Ginger Bread sesuai tema yang diusung oleh setiap tim.

Ginger Bread kekinian hasil kreasi mahasiswa Pastry Art Class dinilai Dosen Pengajar dari aspek tampilan & kreativitas, tema yang diangkat, dan teamwork, sebelum Ginger Bread tersebut dipajang di lobi Graha Tristar. Delapan kreasi Ginger Bread itu sendiri baru di-display di lobi Graha Tristar, Selasa (15/06/2021) lalu.

Tiga tim dari 15 mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi yang sehari-hari dibimbing Chef Dwi Mei Retnowati, mempersembahkan tiga kreasi Ginger Bread yang bertema Colurful Castle, London Big Bang dan Spooky Seary Halloween (Trick or Treat Spooky Halloween).

Sedangkan 17 mahasiswa Pastry Art Kelas A-2 Siang yang diasuh Chef Renny Savitri juga antusias menampilkan tiga kreasi Ginger Bread terbaiknya, yakni Amsterdam in Snow, Griya Bharawang dan Carrot Ginger Bread.

Sementara itu, 10 mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang yang sehari-hari diasuh oleh Chef Sari Palupi, dengan penuh percaya diri menunjukkan dua kreasi Ginger Bread, yakni Checker Board Ginger Bread dan Train to Tristar Ginger Bread, yang keren.

”Saya salut atas kerja keras kedua tim mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang yang mengusung dua kreasi Ginger Bread kekinian, yakni Checker Board Ginger Bread dan Train to Tristar Ginger Bread yang keren. Soliditas mahasiswa dari kedua tim selama pengerjaan lima hari kerja layak saya apreasi,” ujar Chef Upi, sapaan akrab Dosen Pengajar Pastry Art Akpar Mahapahit di ruang kerjanya, pekan lalu.

Masih menurut Chef Upi, Checker Board Ginger Bread dibuat oleh Tim 1 (Kelas A-1 Siang), personelnya terdiri dari Patricia Chandra, Laurentia Lidwina, Nicholas Pascal, Martinus Rigel dan Leni Meliana.

Sedangkan Tim 2 (Kelas A-1 Siang) anggotanya terdiri atas B. Rozak Maulana, Karimah Nadhim, Stefani Ramli Wahi, Zakky Astian Setya dan Bella Salwa Putri dengan bangga mempersembahkan kreasi terbaiknya, yakni Train to Tristar Ginger Bread.

Personel Tim 2, Karimah mewakili empat rekannya, mengatakan bahwa hasil kreasi Train to Tristar Ginger Bread itu merupakan hasil keputusan kolektif anggota Tim 2 sebelum membuat kreasi Ginger Bread yang menggambarkan keseruan naik kereta komuter (public transportation) yang murah meriah, bersih dan nyaman untuk berangkat menuju kampus dan sebaliknya.

”Di kiri kanan rel kereta api terhampar bangunan rumah, hamparan sawah nan menghijau, padang rumput bersama ternak-ternak. Suasana alam yang sungguh indah dipandang mata,” ujar Karimah, yang bermimpi naik kereta komuter dari rumah ke kampus pergi pulang.

Good jobs Bro & Sis …!

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar