twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 23 Juni 2021

Seminar Internasional Tristar Group di Skyhall Lantai 17 Dafam Pacific Caesar Hotel

Chef Kevin dari Canada Bedah Rahasia Become a World Class Chef. The Step & Secret to Become a Culinary Star


GURIHNYA bisnis kuliner menjadi inspirasi Tristar Group untuk mengundang Guest Lecture dari Canada, Chef Kevin A. Cherkas, untuk membagikan pengalaman globalnya kepada mahasiswa Tristar Group dalam rangkaian acara Seminar Internasional bertajuk Become a World Class Chef. The Step & Secret to Become a Culinary Star, di Skyhall Lantai 17 Dafam Pacific Caesar Hotel Jl. Dr Ir H Soekarno No. 45 Surabaya, Senin (07/06/2021).


Chef Kevin A. Cherkas yang sehari-hari menjadi Head Chef Cuca Restaurant Jimbaran Bali pagi itu tampil penuh semangat demi men-sharing ilmunya kepada ratusan mahasiswa Tristar Group yang hadir dalam seminar internasional tersebut, saat dirinya dipercaya sebagai keynote speech (pembicara kunci).

Guest Lecture dari Canada itu tampak antusias berbagi pengalaman globalnya di hadapan mahasiswa Tristar Group –Konsentrasi Culinary Art, Pastry Art maupun Tristar Cruise Class—sekaligus mengajak mahasiswa Tristar Group untuk memanfaatkan kearifan lokal (mulai dari spices maupun bahan-bahan masakan lainnya) yang tersedia cukup melimpah di Indonesia, demi membuat sajian makanan yang tasty dan deliciously.

”Namun makanan yang dihidangkan itu harus tetap mengedepankan pada standar internasional  dari sisi mutu produk maupun tampilannya. Pasalnya bisnis restoran itu tidak bisa lepas dari Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri pariwisata,” kata Chef Kevin, yang telah melanglang buana di sejumlah hotel berbintang lima di Amerika Utara, Eropa dan Asia tersebut.

Demi menjadi World Class Chef, maka hal yang wajib dikuasai mahasiswa di luar kecakapannya dalam teknik masak memasak adalah penguasaan bahasa asing. Tidak cukup hanya pandai berbahasa Inggris, namun harus diperkaya dengan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Prancis, Spanyol, Mandarin, Jepang dan bahasa asing lainnya,

Karena itu demi mencetak manpower (SDM) yang andal sesuai tuntutan pasar global tersebut, maka lembaga pendidikan tinggi yang membuka program studi Hospitality tidak ada salahnya jika mengadopsi kurikulum berstandar internasional dan dosen pengajarnya pun punya pengalaman kerja di hotel berbintang dan restoran-restoran terkemuka serta kapabel di bidang industri Hospitality.


Seminar internasional itu semakin berbobot menyusul hadirnya Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Mulia Sari S.Apt., M.MPar., Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., Asdir II Bidang Umum dan Keuangan, Ir Erna Tanojo M.MPar., Asdir III Bidang Kemahasiswaan Chef Yuda Agustian STP., M.MPar., Kaprodi D3 Perhotelan Tristar Group R. Paulus W. Soetrisno M.Par., jajaran Dosen Pengajar di bawah payung Tristar Group, sejumlah tamu VIP perwakilan dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Kopertis, hotel berbintang di Surabaya dan mitra usaha Tristar Group yang lainnya.

Selain menghadirkan Chef Kevin A. Cherkas sebagai keynote speech, pihak panitia seminar internasional Tristar Group itu juga menggelar Baking demo with Chef Jeffrey Leonardo dari Elmer Premium Chocolate, membuat Chocomaltine Truffle Cake dan demo meracik minuman Taiwan Fruits Ice Tea bersama Chef Suhendra Hardja dari Coffee Stations Surabaya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar