twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 14 Februari 2023

Dari Gelaran Chocolate Cake & Showpiece Competition Wonderland Indonesia 2023 di Food Society Pakuwon Mall


The Beauty of Batik, Kreasi Choco Showpiece Art Persembahan Vennty dan Attoriq Sabrino dari Tristar Batu, Sukses Jadi Pemenang Pertama 


GELARAN Chocolate Cake & Showpiece Competition Wonderland Indonesia 2023 di Food Society Atrium Pakuwon Mall, Sabtu (11/02/2023) siang, mengantarkan The Beauty of Batik, kreasi Choco Showpiece Art persembahan Vennty Aulia Oktavianingrum dan Attoriq Sabrino Putra Prasetiyo, mahasiswa Pastry Art Tristar Batu meraih Juara Pertama, setelah sukses menyisihkan 16 tim lainnya di ajang Kompetisi Tahunan Love & Crazy tersebut dengan total skor tertinggi 276.


Sang kampiun pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta, trofi, sertifikat, goodie bag dari pihak panitia dan piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Direktur Tristar Group Ir. Juwono Saroso MM., MMPar bersama Guest Star, Masterchef Brian Rachmalika dari Malang, di Food Society Pakuwon Mall, Sabtu (11/02/2023) malam.


Pemenang kedua berhasil direbut Shellin Charina dan Celine dari DC Team Sages Institute yang menampilkan kreasinya bertajuk The Secret of Jakarta. Sedangkan juara ketiga ditempati Dewi Indriani dan Vionna Ayu Ananda dari Universitas Merdeka Malang dan juara favourite diraih Celine Vanessa Oei dan Jonathan Bertando dari SMAK Petra 1 dan SMAK Immanuel Surabaya.


Juara II (total skor 256), Juara III (total skor 252) dan Juara Favourite (total skore 247), masing-masing berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 2 juta, Rp 1,5 juta dan Rp 500 ribu, trofi, sertifikat dan goodie bag dari pihak panitia yang menghelat ajang kompetisi bergengsi tersebut.


Tiga orang juri independen yang dihadirkan pihak panitia adalah Guest Star Masterchef Brian Rachmalika, Chef Ferdinand dari ChefMate Chocolate dan Chef Linda dari Fiber Crème Surabaya. Kriteria penilaian juri antara lain kreativitas, tampilan, teknik pengolahan dan tema yang diangkat oleh masing-masing peserta lomba.


Durasi lomba juga dibatasi waktunya, tidak lebih dari 120 menit (dua jam), sejak prepare bahan menghias coklat dan pernak-perniknya, proses menghiasnya sendiri, finishing (meng-garnish-nya) dan peserta lomba membersihkan kembali meja kerjanya masing-masing.


Suasana penyerahan hadiah kepada pemenang terasa semakin istimewa karena dilakukan sendiri oleh Direktur Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., MMPar., Asisten Direktur I Bidang Pendidikan Hedy Wahidin Saleh SH, MSi, MBA, Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Chef Yuda Agustian, AMd.Par., S.TP dan Kepala Humas Tristar Group Hendrik Adrianus Sugirno SE, MM, disaksikan oleh segenap dosen pengajar dan mahasiswa dari jaringan Lembaga Pendidikan di bawah Tristar Group, yang hadir malam itu sebagai suporternya.


Ketua Panitia Lomba Chocolate Cake & Showpiece Competition Wonderland Indonesia 2023, Joselyn Kholia mengatakan, peserta lomba tercatat sebanyak 34 orang yang tergabung menjadi 17 tim. Mereka berasal dari sejumlah Lembaga Pendidikan tinggi, Akademi dan Institute hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang punya program studi Tata Boga dan Perhotelan.


”Dermi memudahkan pelaksaan di lapangan, selama lomba kami membaginya dalam dua sesi. Lomba sesi pertama menghadirkan delapan tim, sedangkan sesi kedua jumlah peserta lomba yang tampil sebanyak sembilan tim. Durasi lombanya sendiri kami batasi waktunya sekitar 120 menitan (dua jam),” tambah Yuliana Putri Limantara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tristar Group 2023 saat mendampingi Joselyn Kholia kepada kru www.sekolahmasak.info, di sela-sela lomba.


Pihak panitia juga menggelar cooking demo bertajuk Chocolate Rubbed Steak & Caramelized Strawberry Salad with Chocolate Balsamic Dressing bersama Masterchef Brian Rachmalika, sedangkan Chef Ferdinand tampil untuk mempresentasikan produk baru persembahan dari ChefMate Chocolate.


Sementara itu gelaran baking demo membuat kreasi Korean Flower Cheese Cake oleh Chef Yonas dari MED Cheedar, baking demo membikin Red Velvet Cakes oleh Chef Bintang dari Fiber Crème dan Bazaar Murah (diikuti mahasiswa Tristar Group dan sejumlah pelaku UMKM Surabaya). Selamat untuk para pemenang. Congratulations! God bless you ….


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar