twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 07 April 2019

Satu Lagi Persembahan Tristar Culinary Institute (TCI) - Buka Kelas Perdana Hibachi Chef Training Program (HCTP), Diasuh Chef Thomas Denny, Praktik di Graha Tristar

Satu Lagi Persembahan Tristar Culinary Institute (TCI) 

Buka Kelas Perdana Hibachi Chef Training Program (HCTP), Diasuh Chef Thomas Denny, Praktik di Graha Tristar

TRISTAR CULINARY INSTITUTE (TCI), salah satu unit usaha Tristar Group membuka kelas baru Hibachi Chef Training Program (HCTP) untuk mengapresiasi minat dan bakat mahasiswa Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary maupun Pastry yang ingin mendapatkan tambahan ketrampilan masak ala Chef Hibachi
Program baru yang diasuh oleh Chef Thomas Denny, Dosen Culinary Tristar Group itu dibuka sejak Senin (10/09/2018) lalu. Kelas perdana HCTP itu menjaring sedikitnya lima orang peserta, yakni Christine Giselda Limeina (mahasiswi Pastry Class), Philbert Tandinata (mahasiswa Culinary Class), Dedi Trisno (peserta Pelatihan Cruise dari Jawa), Ely Akyuwen (Ambon, Maluku) dan Anugrah Chrishinduarsa Irianto (Bali).
Oleh Chef Thomas, lima peserta HCTP tersebut dikenalkan dasar-dasar masak ala Chef Hibachi di Lantai 3 Graha Tristar, sejak Senin (10/09/2018) siang hingga Rabu (19/09/2018) siang.  Mereka dilatih intensif selama lima kali pertemuan dengan durasi pembelajarannya sendiri @ dua jam per tatap muka di Dapur Culinary 3 (C3) Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.
”Peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) ini dikenai biaya pelatihan Rp 1 jutaan per orang. Fasilitas yang diberikan antara lain seragam khusus ala Chef Hibachi. Sedangkan peralatan untuk demo masak ala Chef Hibachi seperti spatula, knife, wadah bumbu dan garpu disediakan pihak kampus,” kata Chef Thomas Denny kepada kru www.culinarynews.info, Rabu (12/09/2018) siang.  
Kehadiran pria kelahiran Banjarmasin Kalimantan Selatan 1970 silam yang piawai memainkan show of fire dengan menggunakan mesin Grilling Hibachi menarik minat mahasiswa Akpar Majapahit untuk mempelajari teknik  masak ala Chef Hibachi
Teknik masak yang satu ini penekanannya lebih pada cara memainkan show of fire dengan menggunakan mesin Grilling Hibachi. Aksi memukau Chef Thomas kali pertama itu ditunjukkan di hadapan peserta reuni SMP dan SMA IMKA Surabaya di lobi Graha Tristar, sekitar enam bulan silam. Ketika itu, Chef Thomas mendemonstrasikan teknik masak Nasi Goreng Seafood dan Mie Goreng Ayam dengan sentuhan Chef Hibachi di lobi Graha Tristar
Aksi Chef Thomas saat demo masak Nasi Goreng Seafood dan Mie Goreng Ayam, ketika itu, menarik perhatian sejumlah peserta reuni SMP dan SMA IMKA Surabaya. Bahkan diantara tamu undangan itu ada mengabadikan dan merekam kepiawaian Chef Thomas saat demo masak ala Chef Hibachi yang diadopsi dari Negeri Matahari Terbit (Jepang) tersebut.
Aksi berikutnya, Chef Thomas tampil all out di hadapan mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi dan Kelas Siang di Dapur Culinary Kampus J-5 Jl. Prapen Indah Blok J-5 Surabaya.  Sebanyak 21 mahasiswa Advanced Culinary Class (Kelas Pagi dan Kelas Siang) tersebut, diajarkan teknik masak ala Chef Hibachi selama lima kali tatap muka mulai Senin (30/07/2018) hingga Jumat (03/08/2018) lalu.
Pada tatap muka hari pertama, Senin (30/07/2018), Chef Thomas, sapaan akrab Thomas Denny mengenalkan dasar-dasar teknik masak ala Chef Hibachi kepada mahasiswa. Pasalnya, teknik masak yang satu ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilling Hibachi yang dibawa dari rumahnya. 
”Pada pertemuan hari pertama itu, saya mendemonstrasikan teknik masak membuat Hibachi Noodle di hadapan mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi maupun Kelas Siang di Dapur Culinary J-5,” kata Chef Thomas kepada kru www.culinarynews.info.
Sedangkan pada tatap muka hari kedua, Selasa (31/07/2018), Chef Thomas Denny praktik masak membuat Hibachi Vegetables dan Hibachi Chicken Teriyaki untuk 10-11 porsi sesuai jumlah mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi dan Kelas Siang.
Selanjutnya pada pertemuan hari ketiga, Rabu (01/08/2018), mahasiswa  Advanced Culinary Class diajarkan masak olahan udang (Hibachi Shrimp) dan tiram (Hibachi Sealop) –termasuk dalam kategori Japanese Food-- dengan teknik masak ala Chef Hibachi di Dapur Culinary Kampus J-5.
Sementara itu pada tatap muka hari keempat, Kamis (02/08/2018), mahasiswa Advanced Culinary Kelas Pagi dan Kelas Siang kembali praktik masak membuat Hibachi Sirloin Steak dengan sentuhan ala Chef Hibachi.
Khusus bagi lima orang peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP), Chef Thomas mengajak anak didiknya tampil pada demo masak ala Chef Hibachi di hadapan tamu dan undangan yang menghadiri pertemuan alumni Fakultas Teknik Kimia ITS di lobi Graha Tristar pada Rabu (19/09/2018) malam.
Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan program baru Hibachi Chef Training Program di Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar