twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 10 April 2019

Sisi Lain dari Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni Kimia ITS - Lima Peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) Tampil ”All Out” pada Demo Masak di Lobi Graha Tristar

Sisi Lain dari Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni Kimia ITS

Lima Peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) Tampil ”All Out” pada Demo Masak di Lobi Graha Tristar

LIMA peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) Tristar Group, yang terdiri dari Christine Giselda Limeina, Chrishinduarsa, Dedi Trisno, Ely Akyuwen dan Philbert Tandinata, dipercaya pengasuh HCTP, Chef Thomas Denny, tampil perdana pada demo masak ala chef hibachi di Lobi Graha Tristar, Rabu (19/09/2018) malam.
Setelah Chef Thomas Denny tampil kali pertama dalam demo masak ala chef hibachi di hadapan 30-an tamu dan undangan Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni di Departemen Kimia ITS, giliran lima anak didiknya yang dipercaya unjuk kebolehan secara bergantian di acara malam itu.
Jika Chef Thomas Denny saat demo masak malam itu membuat empat resep masakan sekaligus yakni Hibachi Fried Rice, Hibachi Chicken Teriyaki, Hibachi Shrimp dan Hibachi Vegetables, maka lima anak didik Chef Thomas, masing-masing membuat satu resep masakan.
Pertama, Philbert tampil pada demo masak ala chef hibachi untuk membuat Hibachi Chicken Teriyaki, selanjutnya Chrishinduarsa maju untuk memasak Hibachi Fried Rice. Sedangkan Ely Akyuwen giliran diminta demo masak membuat Hibachi Chicken Teriyaki
Chrishinduarsa, Ely Akyuwen dan Dedi Trisno, selain menjadi peserta Tristar Cruise Training Centre (TCTC), juga tercatat sebagai peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) di Tristar Culinary Instite (Tristar Group), yang dibimbing oleh Chef Thomas Denny. Sedangkan Philbert sendiri adalah mahasiswa Culinary Class Akpar Majapahit Semester I Akpar Majapahit.
Usai melihat aksi ciamik Ely Akyuwen, kemudian yang tampil kali keempat adalah Dedi Trisno yang kebagian tugas memasak Hibachi Shrimp dan terakhir yang tampil di hadapan tamu membuat masakan bertajuk Hibachi Vegetables adalah Christine Giselda Limeina. Giselda adalah mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Semester III Akpar Majapahit.
Untuk tampil maksimal pada demo masak ala chef hibachi anak didik Chef Thomas Denny antara lain membawa spatula, knife, wadah bumbu dan garpu.  Hanya dengan belajar selama lima kali tatap muka pada pekan kedua, September 2018, mereka sudah piawai memainkan show of fire.
Teknik masak ala chef hibachi ini penekanannya lebih pada cara memainkan show of fire dengan menggunakan mesin Grilling Hibachi. Demo masak ala chef hibachi yang diadopsi dari Negeri Matahari Terbit (Jepang) tersebut.
”Teknik masak yang satu ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilling Hibachi yang dibawa dari rumahnya,” kata Chef Thomas kepada kru www.culinarynews.info, di sela-sela demo masak di Lobi Graha Tristar, malam itu. 
Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan program baru Hibachi Chef Training Program di Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar