twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 07 Maret 2024

Keseruan Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Praktik Showpiece Cakes Decoration with Chef Renny


Wow! Kerennya Aneka Kreasi Showpiece Cakes Decoration Persembahan dari Enam Tim Mahasiswa Pastry Art Class Akpar Majapahit Surabaya

 


SETELAH berjibaku membuat sembilan kreasi cakes dalam tiga kali tatap muka, sekarang giliran mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi praktik membuat Showpiece Cakes Decoration kekinian, Praktiknya sendiri dihelat di Kitchen Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya.

 

Selama praktik membuat tiga kreasi Showpiece Cakes Decoration, 15 mahasiswa Pastry Art Class –terbagi dalam tiga kelompok, yakni Tim A, B dan C-- itu di dampingi Dosen Pengajar Pastry Art Akpar Majapahit, Chef Renny Savitri bersama asistennya, Chef Gabriel Nathania AMd.Par., S.TP.

 

Untuk membuat satu kreasi Showpiece Caka Decoration, setiap tim harus melakoninya dalam empat kali pertemuan di Cold Kitchen Graha Tristar Surabaya. Praktik reguler tersebut berlangsung sejak Selasa (27/02/2024) lalu hingga Selasa (05/03/2024).

 

Sesuai arahan dari Chef Renny, Tim A yang beranggotakan Aurelia Nastiti, Annisa Auliya Nuur Anam, Titin Mufita Sari, Daniel Anggie dan Tri Putera Jaya L., sepakat untuk membuat kreasi Showpiece Cake Decoration bertajuk Animals Birthday Cake nan keren tampilannya.

 

Sedangkan Tim B yang personelnya terdiri dari Keisha S.A., Aurelia Della, Sebastian, Denita N.S. dan Raihan, tampil all out di cold kitchen demi membuat kreasi Showpiece Cake Decoration terbaiknya yang Bernama keren Mad Hatter – Alice in Wonderland.  

 

Sementara itu lima personel Tim C yang meliputi Alvin Setiawan, M. Akbar H. Alrasyid, Arifa, Nadia dan Richard tampil penuh semangat demi membuat kreasi Showpiece Cake Decoration yang mengangkat tema The Wedding Cake yang bernuasa western style nan mewah dan elegan.



Selain berbagi ilmu dengan mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Pagi, Chef Renny bersama asistennya, Chef Gabi, sapaan akrab Gabriel Nathania, juga mengajari 15-an mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Siang yang terdiri dari Tim D, E dan F, teknik membuat tiga kreasi Showpiece Cakes Decoration dengan tampilan masa kini.


Sebelum praktik, Chef Renny lebih dulu mengajarkan anak didiknya bagaimana cara meng-cover cake dengan plastic icing (fondant) yang betul. Selain itu, mahasiswa juga diajarkan cara membuat aneka ornament (hiasan) untuk Showpiece Cakes dari White Chocolate Compound (WCC) dan Dark Chocolate Compound (DCC).


Mahasiswa juga dipersilakan untuk menambahkan pernak-pernik pendukung demi menitikberatkan apa tema yang diusung demi mempersembahkan kreasi Showpiece Cakes Decoration terbaiknya sesuai tugas dan tanggung jawab dari masing-masing tim agar hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Bahkan tampilannya pun menjadi amazing banget!


Keseruan aksi mahasiswa semakin tampak saat masing-masing tim antusias menghias Showpiece Cakes pada hari terakhir, sebelum hasil kreasi terbaik dari masing-masing tim tersebut di-display di meja untuk dinilai dan dikritisi oleh dosen pembimbing.


”Saya mengapresiasi banget kerja all out yang ditunjukkan oleh masing-masing tim selama sepekan berjibaku di cold kitchen demi mempersembahkan enam kreasi  Showpiece Cakes Decoration yang keren sesuai standar industri perhotelan,” terang Chef Renny Savitri kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya, Selasa (05/03/2024) siang. Good jobs! Bro & Sis. Congratulations


Anda tertarik menjadi mahasiswa Pastry Art Class Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan menghubungi Tim Marketing Tristar Group, Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar