twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 30 Oktober 2022

Aksi Heboh Peserta Pelatihan Masak Bersama Chef Endang dan Chef Ernawati di Tristar Samator


Jelang Purna Bakti, 90-an Karyawan Bank Mandiri Dibekali Teknik Masak Ayam Geprek, Chicken Steak serta Cara Buat Minuman Kekinian Cendol Jelly Strawberry dan Red Velvet Cheese Oreo


LEMBAGA PELATIHAN KERJA TRISTAR (member of Tristar Group), dipercaya untuk melatih sekitar 90-an karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB), dengan membekali mereka seputar teknik masak Ayam Geprek lengkap dengan sambalnya, Chicken Steak serta cara membuat minuman kekinian Cendol Jelly Strawberry dan Red Velvet Cheese Oreo


Pelatihan itu sendiri berlangsung tiga kali pertemuan. Pada pelatihan kali pertama di Kitchen Modern Tristar Samator, Sabtu (17/09/2022) lalu, 27 orang peserta diajarkan cara buat Ayam Geprek lengkap dengan sambalnya dan minuman kekinian Cendol Jelly Strawberry.


Sedangkan pada pelatihan kali kedua, Sabtu (01/10/2022) lalu, diikuti 25 orang peserta. Pelatihan tersebut juga dihelat di Kitchen Modern Tristar Samator. Saat itu mereka diajarkan teknik masak Chicken Steak lengkap dengan sauce-nya dan minuman kekinian Red Velvet Cheese Oreo.


Sementara itu pelatihan kali ketiga yang digelar Sabtu (29/10/2022) pagi, di Sky Suites SOHO-The Samator, Kampus Tristar Samator, pesertanya mencapai 29 orang karyawan Bank Mandiri yang juga akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB). Mereka tampak antusias mengikuti Program Training Pembekalan Purna Bakti Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Duta Transformasi Insani (DTI) Bandung sebagai vendor-nya.


Kepada kru www.sekolahmasak.info di sela-sela pelatihan di Tristar Samator, akhir pekan lalu, Aditya Aryadiepa dari Mandiri University Learning Partner mengatakan, Program Pembekalan Purna Bakti ini sudah menjadi program tetap Bank Mandiri yang diperuntukkan bagi karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB) empat tahun ke belakang, pensiunnya jatuh pada 2022 hingga 2024 mendatang.


“Meskipun peserta pelatihan sebagian besar adalah karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB), namun dalam pelatihan kali ini, kami masih mengajak sejumlah pensiunan yang belum sempat mengikuti program ini karena imbas Pandemic Covid-19 lalu,” terang Adit, sapaan akrab Aditya Aryadiepa.


Peserta Program Pembekalan Purna Bakti itu adalah karyawan tetap Bank Mandiri dari seluruh Indonesia yang berada di level jabatan pelaksana hingga managerial. Sementara itu demi memudahkan pelaksanaannya di lapangan, pihak Bank Mandiri juga menugaskan sejumlah vendor, di antaranya PT Duta Transformasi Insani (DTI).


Oleh vendor, tentunya atas persetujuan dari Bank Mandiri, maka materi pelatihannya sendiri tidak sebatas pelatihan Food & Beverage (F&B) bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar, melainkan juga diajak studi banding ke Pengusaha Jasa Laundry (Binatu) di Sidoarjo dan Dian Cookies (Surabaya).


Anna dari PT Duta Transformasi Insani (DTI) menambahkan, pihaknya mengapresiasi materi pelatihan yang ditawarkan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar, yakni membekali karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB) dengan mengajarkan teknik masak Ayam Geprek lengkap dengan sambalnya, Chicken Steak lengkap dengan sauce-nya dan cara meracik minuman kekinian Cendol Jelly Strawberry, yang disuka generasi millennial saat ini.


Sebelum 29 orang peserta pelatihan bekerja di kitchen, dua instruktur dari LPK Tristar, Chef Endang Sri Rahajoe dan Chef Ernawati dibantu dua asisten dan dua orang cook helper bahu membahu di Cooking Demo Class untuk menjelaskan secara singkat teknik masak Ayam Geprek dan cara membuat Cendol Jelly Strawberry.


Chef Endang dan Chef Ernawati pun berbagi tugas saat mempresentasikan materi pelatihan di hadapan peserta. Chef Endang bersama asistennya tampil all out saat menjelaskan teknik masak Ayam Geprek Original Sambal Korek dan Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella.


Setelah Chef Endang yang tampil, giliran Chef Ernawati bersama asistennya kebagian tugas untuk mempresentasikan cara meracik minuman kekinian, Cendol Jelly Strawberry di Cooking Demo Class. Chef Erna pun tampil penuh semangat di hadapan peserta pelatihan. Saat presentasi di kelas juga diwarnai tanya jawab dengan peserta pelatihan, sehingga menambah hangat suasana pagi itu. Pokoknya seru banget!


Usai mengikuti Cooking Demo di kelas, giliran peserta pelatihan diminta menduplikasi apa yang telah diajarkan Chef Endang dan Chef Erna. Satu meja kerja untuk dua orang peserta, terdiri dari satu unit kompor, satu alat dan bahan termasuk celemek, tas Tristar dan makan siang.


Iwan Setiawan dari Bank Mandiri Cabang Depok bersama istrinya, misalnya, antusias meracik minuman kekinian Cendol Jelly Strawberry dan masak dua kreasi Ayam Geprek lengkap dengan sambalnya, yakni Sambal Korek dan Sambal Bawang Topping Mozzarella.


Sejumlah peserta yang lain pun tak kalah hebohnya saat bekerja di kitchen, sejak prepare bahan, proses memasak hingga mem-plating Ayam Geprek Original Sambal Korek, Ayam Geprek Sambal Bawang Topping Mozzarella maupun saat praktik meracik minuman kekinian, Cendol Jelly Strawberry yang disuka kalangan millennial. Good jobs! Chef. Amazing banget …


Anda tertarik dengan aneka kegiatan Lembaga Pelatihan Kerja Tristar (member of Tristar Group) dan ingin mengikuti program pelatihan membuat aneka kreasi makanan, minuman dan kue kekinian, silakan menghubungi tim marketing Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8418404, 8433224,  081 7321 024 (Enik), 0857 3105 1010, 0812 3450 6352 (Uya) atau 0813 3200 3300 (Etik), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar