twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 14 Oktober 2022

Dari Keseruan Final Exam Mahasiswa Pastry Art di Kitchen Patisserie Graha Tristar Surabaya


Tujuh Kreasi Cakes Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi Dapat Atensi Khusus dari Tiga Orang Juri


GILIRAN tujuh orang mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi yang sehari-hari dibimbing Chef Renny Savitri, sukses menampilkan tujuh kreasi cakes kekinian yang keren dan berkelas tampilannya pada gelaran final exam secara individual hari kedua, Rabu (28/09/2022) lalu. Ujian praktik di Kitchen Patisserie 2 Lantai 2 Graha Tristar Surabaya itu mengusung tema Amazing Cake Creations 2022.

 

Tujuh kreasi cakes kekinian yang diatensi oleh tim juri itu adalah Strawberry Cheese Cake with Almond Cookies Crumbs (Dea Christiani), Lapis Brownies (Margareth Tesalonika Paat), Strawberry Cheese Cake (Chantika Putri Cinthaku), Strawberry Short Cake (Marcellous Marciano), Es Pisang Ijo Cake with Bubur Sumsum (Galan Pandehon, O.SCL), Chocolate Cheese Cake (Richard Dharma) dan Red Velvet Cheese Cake (Iban Ersa).

 

Tiga orang tim juri yang memberikan atensi khusus terhadap hasil kreasi mahasiswa Pastry Art Class berturut-turut adalah Chef Sari Palupi, Chef Lusiana dan Chef Renny Savitri, setelah mereka melihat dan mencicipi kreasi cakes yang di-display cantik dan menarik di meja penilaian yang dihias ala penyajian aneka kreasi dessert (makanan penutup) di hotel-hotel berbintang tersebut.

 

”Kriteria penilaian dari tim juri tersebut meliputi tiga aspek, yakni tampilan & kreativitas, tekstur dan rasa. Penilaian tersebut mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di hotel-hotel berbintang,” terang Chef Renny, di ruang kerjanya, seusai penjurian.

 

Dari tujuh kreasi cakes yang ditampilkan mahasiswa Pastry Art Kelas A-2 Pagi, setidaknya ada dua kreasi cakes yang menarik perhatian tim juri, yakni Es Pisang Ijo Cake with Bubur Sumsum yang dibuat Galan Pandehon, O.SCL dan Strawberry Cheese Cake with Almond Cookies Crumbs persembahan dari Dea Christiani.

 

Atensi dari tim juri sebetulnya tidak hanya fokus pada dua kreasi cakes dari Galan Pandehon dan Dea Christiani, namun lima kreasi cakes dari lima mahasiswa Pastry Art Class yang lainnya juga diapreasiasi oleh tim juri.

 

Lima kreasi cakes yang juga diapresiasi oleh tim juri adalah Lapis Brownies hasil kreasi Margareth Tesalonika Paat, Strawberry Cheese Cake yang ditampilkan Chantika Putri Cinthaku, Strawberry Short Cake-nya Marcellous Marciano, Chocolate Cheese Cake persembahan dari Richard Dharma dan Red Velvet Cheese Cake-nya Iban Ersa. Good jobs! Bro & Sis. Very very nice …

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Pastry Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar