twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 02 November 2022

Semarak Acara Launching Mandiri Jawa Pos Apkrindo Culinary Awards 2022 di Pakuwon Mall


Tristar Group All Out Dukung Gelaran Miss Culinary & Culinary Awards 2022 dengan Libatkan Tiga Orang Chef Profesional


SALAH satu event besar di Kota Pahlawan yang menyita perhatian publik adalah Mandiri Jawa Pos Apkrindo Culinary Awards 2022 di Food Community, Pakuwon Mall, yang baru saja di-launching Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Senin (31/10/2022) malam.


Perhelatan akbar yang digagas PT Jawa Pos Koran tersebut kembali bergulir setelah tiarap sekitar dua tahunan karena Pandemic Covid-19. Menariknya, peluncuran event tersebut kembali tahun ini memperoleh apresiasi dari Bank Mandiri juga di-support langsung oleh sejumlah pebisnis di Surabaya.


Di antaranya, DPD Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jatim, Dealer Mobil Honda Jatim, UK Petra, La Tulipe Cosmetiques (PT Rembaka), PT Pertamina Patra Niaga, Tristar (Institute) Group dan Food Bazaar Pakuwon Mall.


 

Dalam perhelatan itu selain melibatkan pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman di Jatim untuk dinilai dari berbagai aspek sesuai kategorinya masing-masing dan nantinya mereka berhak mendapatkan sertifikat Culinary Awards 2022 dari pihak Panitia.


Sedangkan Miss Culinary Awards 2022 memadupadankan aspek kecantikan (wanita), skill (ketampilan khususnya di bidang kuliner) dan talenta yang lain dari para peserta yang akan bersaing di dalam ajang bergengsi tersebut. Pendaftarannya sendiri dibuka sejak 1 September lalu hingga 30 Novemnber 2022. Semerntara itu Open Audition Miss Culinary Awards 2022 sendiri akan dihelat di Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya dan di Denpasar (Bali).


Sementara itu Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan Miss Culinary & Culinary Awards 2022. Menurut Juwono, tampil cantik dan mempesona itu wajib hukumnya bagi kaum wanita. Namun akan semakin elok jika ditambah lagi dengan kecakapan memasak. Hal ini tentu punya nilai tambah tersendiri di mata kaum lelaki!


Selama open audition Miss Culinary Awards 2002 tersebut, pihaknya juga ingin mengenalkan success story Tristar Group kepada masyarakat terutama anak-anak generasi millennial yang tinggal di Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya dan Denpasar (Bali). Untuk audisi ini pihaknya juga menugaskan tiga orang Dosen Pengajar Tristar Group, yakni Chef Thomas Denny, Chef Vivi Liong dan Chef Ardi Santoso menjadi jurinya.


”Dengan demikian saya pun berharap diadakannya kembali Miss Culinary & Culinary Awards 2022, bisa meningkatkan geliat pasar kuliner, terutama bisnis kuliner dan inovasi di bidang kuliner,” ujar Juwono kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, Rabu (02/11/2022).


Culinary sendiri adalah suatu art (seni) yang terus berkembang seiring dengan kemajuan jaman. Sedangkan untuk makanan sendiri adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Jadi, semakin masyarakat bertumbuh, maka kebutuhan di bidang makanan tentunya akan berkembang pesat.


Untuk itu perlunya mempelajari cara pembuatan produk makanan yang menarik dari segi tampilan, rasanya pun enak dan juga sehat tentunya. Selain pelajaran membuat dan memroduksi makanan, di Tristar Group sendiri juga diajarkan aspek bisnisnya.


Pasalnya, lanjut Juwono Saroso, untuk bisa survive (bertahan) dan bisa berkembang, perlu inovasi dan menggunakan teknologi dalam proses produksi serta belajar menjual dan memasarkannya. Good jobs! Everybody. Congratulations …


Anda tertarik menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar