twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 07 November 2022

Aksi Seru Peserta Pelatihan Masak Bersama Chef Endang dan Chef Ernawati di Tristar Samator


LPK Tristar All Out Bekali 26 Karyawan Bank Mandiri Cara Masak Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce dan Racik Minuman Red Velvet Milk Cheese Oreo Standar Industri


LEMBAGA PELATIHAN KERJA TRISTAR (member of Tristar Group), kembali dipercaya untuk melatih sekitar 26 karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB), dengan mengajarkan mereka seputar cara masak Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce dan cara meracik minuman kekinian Red Velvet Milk Cheese Oreo sesuai standar industri. Peserta juga diajarkan teknik packaging (kemasan) menjadi hampers (bingkisan) Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce.


Pelatihan kerja yang digelar di Kitchen Modern Tristar Samator, Sky Suites SOHO-The Samator Jl. Raya Kedungbaruk No. 26-28 Surabaya, Sabtu (05/11/2022) pagi, merupakan gelaran kali keempat yang melibatkan Maximum Life Group Semarang, salah satu vendor yang ditunjuk Bank Mandiri untuk meng-handle kegiatan pelatihan kerja bekerja sama dengan LPK Tristar Surabaya.


Durasi pelatihan memasak dan meracik minuman kekinian yang berlangsung selama empat jam itu berjalan seru berkat antusiasme peserta pelatihan dan kepiawaian dari dua instruktur senior dari LPK Tristar, yakni Chef Endang Sri Rahajoe dan Chef Ernawati bersama dua asisten dan dibantu dua orang cook helper.


Kepada kru www.sekolahmasak.info di sela-sela pelatihan di Tristar Samator, akhir pekan lalu, Vice President Mandiri University Learning Partner Hari Suseno mengatakan, Program Pembekalan Purna Bakti ini sudah menjadi program tetap Bank Mandiri yang diperuntukkan bagi karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB) empat tahun ke belakang, pensiunnya jatuh pada 2022 hingga 2024 mendatang.


“Sebanyak 26 peserta yang hadir pada pelatihan kali keempat ini rata-rata masa kerja mereka di Bank Mandiri sebagai tenaga officer tinggal setahun sudah pensiun. Nah, menjelang berakhirnya Masa Purna Bakti (MPB), mereka dibekali berbagai ketrampilan agar kelak mereka bisa menjadi calon pelaku usaha yang mandiri,” terang Vice President Mandiri University Learning Partner tersebut.


Pelatihan semacam ini menurut Hari Suseno besar manfaatnya buat karyawan Bank Mandiri yang akan memasuki Masa Purna Bakti (MPB). Pasalnya, tidak mudah untuk mengubah mind set dari seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan besar seperti Bank Mandiri, kemudian disulap menjadi seorang pelaku bisnis yang andal.


Oleh karena itu, melalui Program Training Pembekalan Purna Bakti Bank Mandiri yang melibatkan sejumlah vendor, di-set up sedemikian rupa untuk mengubah mind set tersebut, sehingga pada saat pensiun nanti mereka tidak kaget karena mereka masih punya kegiatan produktif yang juga sama-sama menghasilkan cuan.


Masih menurut Hari Suseno, materi pelatihan bagi peserta Program Training Pembekalan Purna Bakti Bank Mandiri tidak sebatas pelatihan Food & Beverage (F&B) bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar, tetapi juga diajak studi banding ke Pengusaha Jasa Laundry (Binatu) di kawasan Ngagel Surabaya.


Selama di Surabaya, peserta pelatihan juga dibekali pengetahuan praktis bagaimana meristis sebuah usaha, cara menghitung biaya produksi hingga meraup untung, teknik berpromosi yang efektif dan hemat, cara menjual dan memasarkan produk lewat media sosial. Pihaknya bersama vendor pun menyediakan sesi konsultasi wirausaha buat peserta pelatihan tersebut sampai mereka benar-benar paham.


Direktur Maximum Life Group Ester Mirnani menambahkan, pihaknya mengapresiasi materi pelatihan yang ditawarkan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar, dengan mengajarkan teknik masak Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce dan cara meracik minuman kekinian Red Velvet Milk Cheese Oreo, yang disuka generasi millennial saat ini.


Sebelum 26 orang peserta pelatihan bekerja di kitchen, dua instruktur dari LPK Tristar, Chef Endang Sri Rahajoe dan Chef Ernawati dibantu dua asisten dan dua orang cook helper bahu membahu di Cooking Demo Class untuk menjelaskan secara singkat teknik masak Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce dan cara meracik Red Velvet Milk Cheese OreoPeserta juga diajarkan teknik packaging (kemasan) menjadi hampers (bingkisan) Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce.


Chef Endang dan Chef Ernawati pun berbagi tugas saat mempresentasikan materi pelatihan di hadapan peserta. Chef Endang bersama asistennya tampil all out saat menjelaskan teknik masak Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce.


Setelah Chef Endang yang tampil, giliran Chef Ernawati bersama asistennya kebagian tugas untuk mempresentasikan cara meracik minuman kekinian, Red Velvet Milk Cheese Oreo di Cooking Demo Class. Chef Erna pun tampil penuh semangat di hadapan peserta pelatihan. Saat presentasi di kelas juga diwarnai tanya jawab dengan peserta pelatihan, sehingga menghangat suasana pagi itu. Pokoknya heboh banget!


Usai mengikuti Cooking Demo di kelas, giliran peserta pelatihan diminta menduplikasi apa yang telah diajarkan Chef Endang dan Chef Erna. Satu meja kerja untuk dua orang peserta, terdiri dari satu unit kompor, satu alat dan bahan termasuk celemek, tas Tristar dan makan siang.


Robert Handoko dari Bank Mandiri Cabang Depok bersama istrinya, misalnya, antusias banget masak Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce dan meracik minuman kekinian Red Velvet Milk Cheese OreoPeserta juga praktik langsung bagaimana cara packaging (kemasan) menjadi hampers (bingkisan) Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce.


Sejumlah peserta yang lain pun tak kalah serunya saat bekerja di kitchen, sejak prepare bahan, proses memasak hingga mem-plating Crispy Chicken Steak with Mushroom Sauce sesuai standar industri maupun saat praktik meracik minuman kekinian, Red Velvet Milk Cheese Oreo yang disuka kalangan millennial.


Acara dipungkasi dengan penyerahan sertifikat oleh Direktur Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar Evie Muliasari Dewi S.Si., Apt., MM.Par kepada salah satu peserta disaksikan Hari Suseno, Vice President Mandiri University Learning Partner dan Ester Mirnani, Direktur Maximum Life Group Semarang. Good jobs! Everybody. The most incredible …


Anda tertarik dengan aneka kegiatan Lembaga Pelatihan Kerja Tristar (member of Tristar Group) dan ingin mengikuti program pelatihan membuat aneka kreasi makanan, minuman dan kue kekinian, silakan menghubungi tim marketing Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Tristar di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8418404, 8433224, 081 732 1024 (Enik), 0857 3105 1010, 0812 3450 6352 (Uya) atau 0813 3200 3300 (Etik), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar