twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 29 November 2023

Dari Keseruan Skill Training Practices with Chef Yanuar di Kitchen Modern Graha Tristar Surabaya


Ayam Penyet with Vegetables, Talio Rendang with Corn Ribs, Mie Celor, Chicken Burger with Scramble Egg & Hashbrown dan Croquettes & Spinach Ravioli Pasta with Mango Dessert, Aneka Kreasi Masakan Kekinian Persembahan Mahasiswa Culinary Art

 

CHEF Yanuar Kadaryanto, Dosen Pengajar Culinary Art Akpar Majapahit (member of Tristar Group), mengapresiasi aneka kreasi masakan kekinian yang dipersembahkan lima tim mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi pada gelaran praktik Skill Training with Chef di Kitchen Modern 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Selasa (28/11/2023) pagi.


Durasi gelaran skill training itu sendiri dipatok sekitar 120 menitan, sejak prepare bahan, proses memasak hingga mem-plating dan menyajikannya di meja display produk, sebelum lima kreasi masakan tersebut dievaluasi dan dikritisi Chef Yanuar.


Menurut Chef Yanuar kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, kemarin, dalam gelaran skill training kali ini lima tim (Tim A, B, C, D dan E) dari 17 mahasiswa Culinary Art Class yang hadir pagi demi menyukseskan kegiatan tersebut.


”Setiap tim saya berikan kebebasan untuk memilih menu apa yang akan dimasak pada hari H pelaksanaan skill training, sesuai kesepakatan dan passion mereka. Masing-masing tim pun sudah mengajukan order bahan masakan berikut pernak perniknya sejak H-7,” terang Chef Yan, sapaan akrabnya.


Selama berjibaku di Hot Kitchen Graha Tristar Surabaya, kemarin, Tim A (terdiri dari Hengky, Thalia dan Septiana) tampil all out demi mempersembahkan Ayam Penyet with Vegetables. Sedangkan Tim B yang beranggotakan Made, Nur, Emir dan Zahro antusias menyiapkan sajian Table D Hors’. Menunya terdiri atas Croquettes (Appetizer), Spinach Ravioli Pasta (Main Course) dan Mango Dessert (Dessert).


Selanjutnya Tim C (Rio, Evan, Difilia dan Amelia) juga tampil penuh semangat, demi membuat Talio Rendang with Corn Ribs yang tasty & deliciously pada gelaran skill training tersebut. Sementara itu Tim D (Asmareta, Rofidah Azzahra dan Jonathan) serta Tim E (personelnya meliputi Roni, Junior dan Venda) masing-masing menampilkan Mie Celor Khas Palembang dan Chicken Burger with Scramble Egg & Hashbrown.


Aneka kreasi masakan kekinian yang ditampilkan masing-masing tim itu sebelumnya sudah diajarkan oleh Chef Yanuar Kadaryanto. Jadi pada saat gelaran sklill training, setiap tim mahasiswa tinggal meng-create-nya, sehingga tercipta kreasi masakan yang keren, elegan dan unique.


Chef Yanuar lalu memberi contoh kreasi masakan Tim E, yakni Chicken Burger with Scramble Egg & Hasbrown. Chicken Burger dan Hashbrown diajarkan kepada mahasiswa saat praktik membuat aneka menu masakan American Cuisines, sedangkan Scramble Egg dikenalkan kali pertama kepada mahasiswa Culinary Art ketika mereka belajar Basic Cookery Knowledge.


Begitu juga dengan sajian Mie Celor Khas Palembang yang dipersembahkan Tim D, merupakan pilihan cerdas setelah mereka diajarkan membuat aneka kreasi menu masakan Indonesian Traditional Food, di Hot Kitchen Graha Tristar Surabaya. Demikian halnya dengan Tim A pun tampil percaya diri demi mempersembahkan Ayam Penyet with Vegetables.


”Selama proses penilaian dan evaluasi dari aspek tampilan & kreativitas, tekstur dan cita rasanya, saya hanya memberikan sentuhan kecil pada kreasi Ayam Penyet with Vegetables yang disajikan Tim D, sehingga plating-annya tampak semakin keren,” ujar Chef Yanuar. Good jobs! Bro & Sis. The most incredible …


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Culinary Art Class Akpar Majapahit di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar