twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 17 Desember 2021

Serunya Belajar Buat Wedding Cake Decoration Bersama Chef Sari Palupi

Enam Kreasi Wedding Cake nan Cantik dan Elegan Persembahan Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi dan Siang


 

SEBANYAK 25-an mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi dan Siang (terbagi dalam enam kelompok kerja) yang dibimbing Chef Sari Palupi, sukses mempersembahkan enam kreasi Wedding Cake Decoration nan cantik, menarik dan elegan, setelah berjibaku selama tiga hari, di Kitchen Modern Patisserie 2 Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.


Enam kreasi Wedding Cake Decoration itu sejak pekan lalu sudah di-display di Lobi Gedung Graha Tristar Surabaya, bersama lima kreasi Wedding Cake Decoration hasil kreasi mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi dan Siang yang diasuh Chef Dwi Mei Retnowati.


”Dengan demikian total ada 11 kreasi Wedding Cake Decoration yang ditampilkan mahasiswa Pastry Art Class Akpar Majapahit yang dipajang di Lobi Graha Tristar sebagai apresiasi terhadap jerih payah mahasiswa ketika mereka berjibaku di kitchen selama tiga hari,” terang Chef Upi, sapaan akrab Dosen Pengajar Pastry Art Akpar Majapahit di ruang kerjanya, kemarin.


Untuk memudahkan pekerjaan, 13 mahasiswa Pastry Art Kelas A-2 Pagi (dibagi menjadi tiga Kelompok kerja) bekerja all out untuk mempersiapkan segala sesuatunya selama tiga kali pertemuan, terhitung sejak Senin (06/12/2021) hingga Rabu (08/12/2021) pagi.


Begitu pula dengan 12 mahasiswa Pastry Art Kelas A-2 Siang (dibagi menjadi tiga kelompok kerja) juga harus berjibaku di kitchen demi menampilkan tiga kreasi Wedding Cake Decoration nan cantik, menarik dan elegan.


Mereka prepare aneka bahan membuat Cake Decoration di Toko 9 (Store) mulai fondant, gabus, boneka, bunga dan lengkap segala pernak perniknya (assesories) yang disediakan oleh pihak Akademik sejak dua pekan sebelumnya.


Kelompok 1 yang terdiri dari Amanda Caroline M., Ellen Nylawati dan Kresna Satria W., menampilkan kreasinya berjudul Pinky Flower Wedding Cake. Ya, keindahan bunga yang bermekaran di sebuah taman kota, telah menginspirasi mereka untuk mengaplikasikannya dalam sebuah kreasi Wedding Cake Decoration dengan tampilan kekinian.


Menurut Ellen, dominasi warna merah muda dan dipadupadankan dengan assesories lainnya menggambarkan kasih sayang dan kesyahduan sebuah prosesi pesta pernikahan yang berjalan lancar tanpa halangan.


Sedangkan Kelompok 2 personelnya terdiri dari Ananda Fachrur, Nur Tias dan Wahyu Dwi tampil all out saat menyiapkan kreasinya Wedding Cake bertema bunga dan burung merpati. Dalam pernikahan bunga melambangkan keindahan dan kebahagiaan, sedangkan burung merpati melambangkan cinta dan kedamaian.


”Oleh karena itu dari hasil kreasi ini kami beri nama Love Birds Wedding Cake yang merefleksikan sepasang pengantin yang saling mencintai dan melengkapi satu sama lainnya,” ungkap Ananda di dampingi dua rekannya.


Sementara itu Kelompok 3 yang beranggotakan Muhammad Bilal Nugraha, Fathia Khotrunnada dan Feliciana Elizabeth mempersembahkan The Red Diamonds Wedding Cake di Kitchen Patisseri 2 Lantai 2 Graha Tristar Surabaya.


”Kreasi Wedding Cake ini mencerminkan jati diri manusia, di mana setiap orang punya kemampuan untuk berkembang dan menggali potensi yang dimiliki layaknya kita menggali Red Diamond di perut bumi yang bernilai tinggi,” ungkap Bilal, yang dipercaya menjadi juru bicara Kelompok 3.


Selanjutnya Kelompok 4, 5 dan Kelompok 6, pekerjaan membuat kreasi Wedding Cake Decoration ditangani 12 mahasiswa Pastry Art Kelas A-2 Siang. Selama praktik di kitchen, mereka juga dibimbing Chef Sari Palupi.


Kelompok 4 yang anggotanya terdiri dari Christy Angelica, Rezky Awlya Sucy Rahmadani dan Stanley Erico Caesar menampilkan kreasi terbaiknya bertajuk Chinese Engagement Wedding Cake, yang terispirasi oleh keindahan baju mempelai wanita Tiongkok yang dihias dengan burung Phoenix lengkap dengan pernak-pernik payetnya berwarna gold dan silver.


Sedangkan personel Kelompok 5 yang meliputi Veronica Maria Anggita Kusumasari, Jonathan Tjandra Yulianto dan Esa Ramadhan Al Fitrah, berjibaku di kitchen demi mempersembahkan kreasinya yang berjudul Rice Paper Wedding Cake yang berkelas dan elegan.


Dan terakhir Kelompok 6 yang beranggotakan Eza Daffa Oktavanda, Andreano Valentino Putra, Anastasya Sugianto Putri dan Ruth Hanna Gwineth Sinaga, tampil all out di Kitchen Patissserie 1 Lantai 2 Graha Tristar, selama tiga hari demi mempersembahkan Disney Fondant Cake yang superkeren.

Kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, Chef Sari Palupi mengatakan, dekorasi dasar daripada Wedding Cake tersebut, mahasiswa diberi dua pilihan bahan, yakni fondant atau whipcream, sedangkan pernak-perniknya untuk hiasan Wedding Cake, diserahkan kepada masing-masing kelompok. Jadi mereka diberi kebebasan berekspresi sesuai kesepatan setiap anggota timnya. Good jobs! Bro & Sis. Amazing banget Bossque ….


Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Pastry Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar