twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 27 Desember 2021

Dari Final Exam Hari Kedua di Kitchen Modern 1 Lantai 3 Graha Tristar Surabaya

Mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi Persembahkan Chinese Lunch Buffet yang Dihias dengan Asesories Bernuasa Oriental

 

PADA gelaran final exam hari kedua, Selasa (21/12/2021) pagi yang dihelat di Kitchen Modern 1 Lantai 3 Graha Tristar Surabaya, giliran tujuh mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi mempersembahkan satu set menu lengkap Chinese Lunch Buffet yang dilengkapi dengan hiasan cantik berupa asesories bernuasa oriental warna merah yang keren banget.

 

Satu set menu masakan itu meliputi Spring Roll with Sweet Sour Sace (Appetizer), Egg Drop Soup (Soup), Nasi Goreng Hongkong, Ayam Cabai Garam, Ikan (Dori) Lada Hitam, Udang Mayonnaise, Fu Yung Hai dan Orak-Arik Telur Udang Ayam, (Main Course) dan Dessert-nya berupa Peach Gum Collagen Ice.

 

Demi masak satu set menu tersebut, tujuh dari 14 mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi yang sehari-hari dibimbing Dosen Pengajar Culinary Art Chef Ari Purwantoro, tampil all out saat final exam hari kedua di Kitchen Modern 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

 

Tujuh mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi yang tergabung dalam Tim 2 itu adalah Steven Leonardo, Nina Priscilla Leonard, Richard Barnes, Sergei Nathanael, Vellen Margaretha, Ruth Noraviani dan Frenita J.N.

 

Sergei Nathanael., yang dipercaya sebagai leader-nya, berbagi tugas dengan enam personel Tim 2 lainnya sejak prepare bahan masakan, memproses hingga menghidangkannya di meja display produk yang sudah dihias ala restoran bergaya oriental yang menyediakan aneka menu masakan Chinese Food.

 

Steven Leonardo, misalnya kebagian tugas masak Egg Drop Soup, Richard Barnes ditugaskan membuat Ayam Cabai Garam, Vellen Margaretha asyik masak Ikan (Dori) Lada Hitam sesuai job desk-nya.

 

Selanjutnya Nina Priscilla Leonard diminta masak Udang Mayonnaise. Sedangkan Sergei Nathanael sendiri kebagian jobs masak Nasi Goreng Hongkong, menyiapkan Peach Gum Collagen Ice (Dessert) dan men-set up meja display produk bersama Frenita J.N., yang pagi itu juga kebagian tugas masak Fu Yung Hai.

 

Sementara itu untuk masak Orak-Arik Telur Udang Ayam di-handle oleh Ruth Noraviani, sedangkan Vellen dan Nina Priscilla juga masih kebagian tugas membuat Spring Roll with Sweet Sour Sauce yang gurih untuk Appetizer-nya.

 

Demi mempercantik tampilan saat menghidangkan satu set menu masakan Chinese Food tersebut, Tim 2 menghias meja display produk dengan aneka pernak pernik cantik berupa asesories bernuasa oriental warna merah yang keren banget.

 

Hal ini menjadi atensi tersendiri bagi Tim Juri --terdiri dari Chef Nadya Ratri Aryani, Chef Mario Alvin Jonathan dan Dewi Mariyanah M.Par-- untuk memberi pujian atas kinerja mahasiswa yang tampil all out selama ujian praktik masak tersebut.

 

”Antusias mahasiswa yang tampil pada ujian praktik masak hari kedua ini memang layak diapresiasi karena mereka sudah berupaya keras tampil all out demi mempersembahkan satu set menu bertajuk Chinese Lunch Buffet yang lezat dan berkelas,” ujar Chef Ari Purwantoro, kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya. Good jobs Bro & Sis! Amazing banget ….

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar