twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 09 Desember 2021

Aksi Seru Mahasiswa Masak Satu Set Menu di Kitchen Plaza Segi Delapan Surabaya Barat

Mahasiswa Tristar Cruise Class Gelar Empat Acara Fine Dining di Kampus D dan Satu Gelaran Fine Dining di Bess Mansion Hotels & Apartment


SELAMA tiga bulan terakhir, 11 mahasiswa Tristar Cruise Class yang berkampus di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat, mengikuti lima kali gelaran fine dining seperti layaknya jamuan resmi di sebuah hotel berbintang atau di atas kapal pesiar (cruise) mewah. Mahasiswa Cruise Class tersebut sehari-hari dibimbing Chef Lusiana, Dosen Pengajar Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group).


Menurut Chef Lusi, sapaan akrabnya, gelaran fine dining itu empat kali dihelat di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal Surabaya Barat termasuk prepare satu set menu untuk jamuan makan malam ala prasmanan (buffet dinner) tamu yang menghadiri soft opening Kampus D Politeknik Surabaya, 29 November 2021 lalu.


”Sedangkan satu kegiatan fine dining lagi digelar di Gardenia Restaurant Lantai 9, Bess Mansion Hotels & Apartment Jemursari Surabaya. Mahasiswa praktik masak satu set menu fusion, yang memadupadankan kreasi masakan ala Western Food, Asian Cuisines (Chinese Food) dan Indonesian Traditional Food yang tasty & deliciously,” terang Chef Lusiana kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya, baru-baru ini.


Ia mencontohkan gelaran perdana jamuan makan malam resmi bertajuk Althea’s Fine Dining di Kampus D, pertengahan November 2021 lalu, menghidangkan satu set menu lengkap Continental Cuisines yang superlezat, mulai Appetizer (Salad), Soup, Main Course hingga Dessert-nya.


Ketika bekerja di kitchen, Rahadian Pambudi yang dipercaya sebagai leader (head chef) bersama lima anggota lainnya berjibaku untuk masak Prawneric Zucavomatard (Appetizer), Ultimate Red Soup (Soup), Lamington Signature Burger Steak (Main Course) dan Peanut Butter Regal Compound with Milky (Dessert)-nya.


Sedangkan Cilya Ardianto dkk (lima personel) fokus men-set up meja makan ala family style untuk menjamu 20-an tamu VIP yang menghadiri fine dining tersebut. Kerja keras dua tim baik di kitchen maupun di bagian services, akhirnya berbuah manis karena acara perdana Althea’s Fine Dining malam itu mendapat apresiasi dari tamu maupun Chef Lusiana, selaku dosen pembimbing anak-anak Tristar Cruise Class. ”Kami akhirnya bisa plong meski awalnya sempat nervous,” ujar Cilya, dalam kesempatan terpisah.


Sukses gelaran perdana fine dining di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat tidak lepas dari sentuhan dingin Chef Lusiana yang cukup telaten dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada anak didiknya.


Rahadian Pambudi bersama rekannya yang lain sudah dibekali Chef Lusiana bagaimana kerasnya bekerja di hot kitchen sebuah hotel berbintang atau kapal pesiar yang rata-rata berada di bawah tekanan, Oleh karena itu, mau tidak mau, suka tak suka pekerjaan tersebut mesti dijalani dengan sepenuh hati.


”Sebelum mengikuti tantangan masak di hotel berbintang, kami sudah di-training secara intensif oleh instruktur bagaimana ketatnya bekerja di hot kitchen –hotel maupun kapal pesiar—demi menyiapkan satu setu menu lengkap untuk jamuan makan resmi,” ujar Han Han, sapaan akrab Rahadian Pambudi.


Di Kampus D Plaza Segi Delapan Surabaya Barat, dia bersama 10 mahasiswa lainnya digempleng di kitchen Tristar Cruise International Training Centre oleh Chef Lusiana bersama asistennya Chef Joko Aryo Handoko, untuk masak aneka menu Asian Cuisines, Western Food (Continental Cuisines) hingga American Cuisines ala hotel berbintang.Good job Bro & Sis. Super impressive …!


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Cruise International Training Centre di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar