twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 15 Desember 2021

Asyiknya Belajar Buat Wedding Cake Decoration Bersama Chef Dwi Mei Retnowati

Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi dan Siang Persembahkan Lima Kreasi Wedding Cake Decoration yang Keren Banget

TUNTAS sudah kerja bareng selama tiga hari di Kitchen Modern Patisserie 1 Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, demi mempersembahkan aneka kreasi Wedding Cake Decoration yang keren, Rabu (08/12/2021), pekan lalu. Sekitar 21-an mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi dan Siang (terbagi dalam lima kelompok kerja), yang diasuh Chef Dwi Mei Retnowati, sukses menampilkan Wedding Cake Decoration hasil kreasi mereka sendiri.


Untuk memudahkan pekerjaan, 12 mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi (dibagi menjadi tiga Kelompok kerja) bekerja all out untuk mempersiapkan segala sesuatunya selama tiga kali tatap muka, terhitung sejak Senin (06/12/2021) hingga Rabu (08/12/2021) pagi.


Begitu juga dengan sembilan mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang (dibagi menjadi dua kelompok kerja) harus berjibaku di kitchen demi menampilkan dua kreasi Wedding Cake Decoration yang cantik, menarik dan superkeren tentunya.


Mereka prepare aneka bahan membuat Cake Decoration di Toko 9 (Store) mulai fondant, gabus, boneka, bunga dan lengkap segala pernak perniknya (assesories) yang disediakan oleh pihak Akademik sejak dua pekan sebelumnya.


Kelompok 1 yang terdiri dari Seylla Marcelia, Annisa Dita Paramesti, Balqis Choirun Nisa, Monica Salsabila dan Anna Elissa Santosa menampilkan kreasinya berjudul Classy Flower Wedding Cake. Ya, keindahan taman bunga yang bermekaran warna warni, telah menginspirasi mereka untuk mengaplikasikannya dalam sebuah kreasi Wedding Cake Decoration dengan tampilan kekinian.


Sedangkan Kelompok 2 personelnya terdiri dari Alya Alfita Zulkarnaen, Jessica, Andi Afifah dan M. Farizky Dafa tampil all out saat menyiapkan kreasinya yang menggambarkan suasana deburan ombak di pantai nan indah bertitel The Ocean Wedding Cake.


Sementara itu Kelompok 3 yang beranggotakan Cilya Ardianto, Yolanda, Abul dan Syahrul mempersembahkan The Jungle Wedding Cake yang superkeren di Kitchen Patisseri 1 Lantai 2 Graha Tristar Surabaya.


Selanjutnya Kelompok 4 dan Kelompok 5, pekerjaan membuat kreasi Wedding Cake Decoration ditangani sembilan mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang. Selama praktik di kitchen, mereka juga dibimbing Chef Dwi Mei Retnowati.


Kelompok 4 yang anggotanya terdiri dari Bintang Krisna Al Malik, Febiola Novitasari dan Mayleni Ayu Choiriningtyas menampilkan kreasi terbaiknya dengan mengangkat keindahan hutan yang menghijau bertajuk The Forest Wedding Cake.


Terakhir Kelompok 5 yang personelnya meliputi Mellisa Sandra Alliani, Dina Tharissa Pramesti, Antonius Junior W. dan Muhammad Rafi Naufal, berjibaku di Kitchen Patissserie 1 Lantai 2 Graha Tristar, selama tiga hari demi mempersembahkan Colorful Romance Wedding Cake yang berkelas dan elegan.


Kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, Chef Dwi Mei Retnowati mengatakan, pihaknya memberikan kebebasan setiap kelompok mahasiswa Pastry Art Class untuk berkreasi membuat aneka tampilan Wedding Cake Decoration menurut versi mereka sendiri.


Untuk mendekorasi dasar daripada Wedding Cake tersebut, mahasiswa diberi dua pilihan bahan, yakni fondant atau whipcream, sedangkan pernak-perniknya untuk hiasan Wedding Cake, diserahkan kepada anak didiknya masing-masing. Good jobs! Bro & Sis. Super Fantastic….


Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Pastry Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar