twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 03 Desember 2021

Aksi Heboh Gelaran Cooking Demo with Chef Matteo di Sky Suites SOHO-Samator Surabaya

Angkat Konsep Italian Style, Tiramisu & Scallopine di Pollo ai Funghi Hidangan Delizioso ala Restoran Ternama


PERHELATAN Cooking Demo with Chef Matteo Meacci, Guest Lecturer dari Negeri Spaghetti Italia kali ini mengangkat konsep Italian Style dengan menampilkan dua menu masakan bertajuk Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang delizioso & numero uno. Demo masak menu Mediteranean Cuisines yang dihadiri 19 mahasiswa Culinary Art Tristar Samator (member of Tristar Group) Kelas A dan Kelas B itu dihelat di Kitchen Modern Tristar Samator Sky Suites SOHO-Samator Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya, Jumat (03/12/2021) pagi.

 

Konsep Italian Style yang superkeren tersebut diusung Chef Matteo Meacci karena terinspirasi kisah sukses menu Italian Pasta, Italian Pizza & Spaghetti (masakan unggulan dari Italia), yang terkenal kelezatannya dan ketiga menu masakan tersebut sampai sekarang banyak disuka oleh sejumlah kalangan termasuk generasi millennial di Indonesia.

 

”Diangkatnya menu masakan Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang delizioso & numero uno dalam gelaran cooking demo kali ini karena menu tersebut memang tidak tersedia di dalam Buku Ajar (Silabus) yang sudah dibagikan kepada mahasiswa,” kata Chef Yanuar Kadaryanto dan Chef Della, di sela-sela mendampingi anak didiknya dalam acara cooking demo tersebut.

 

Dengan mengusung konsep Italian Style, lanjut Chef Matteo, maka penyajian menu masakan Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang delizioso & numero uno itu di-plating semenarik mungkin dan berkelas layaknya makanan di restoran ternama sebuah hotel berbintang.

 

Dua menu masakan Continental Cuisines ini melengkapi menu di restoran Italia yang biasanya juga menyediakan Italian Pasta, Italian Pizza, Spaghetti, Bruschetta, Fettucini Alfredo, Risotto, Ribolita, Panini, Gnocchi, Cannoli, Arancini dan Panzanella.

 

”Dengan konsep yang superkeren tersebut maka cara menghidangkan Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang delizioso & numero uno pun dikemas seelegan mungkin menyesuaikan diri dengan segmen pasar menengah atas terutama kalangan berduit,” terang Chef Matteo yang sekarang mengelola sebuah restoran khas Italia di Surabaya. Sebelumnya, Chef Matteo Meacci juga pernah menduduki jabatan Executive Chef di sejumlah hotel berbintang.

 

Mahasiswa Culinary Art Tristar Samator pagi itu terlihat antusias mengikuti arahan dan aksi ciamik Chef Matteo ketika bekerja di Kitchen Modern Trestelle Accademia Culinaria, demi mempersembahkan menu Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang delizioso & numero uno.

 

Secara umum, menurut Chef Matteo, ciri khas masakan Italia adalah sederhana dan hemat. Sedikit bahan sudah bisa membuat masakan yang bervariasi. Makanan pokok adalah nasi, roti dan pasta yang biasa dihidangkan dengan lauk pauk sederhana. Contohnya masakan Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang superlezat.

 

Demi masak Tiramisu (Classic Italian Dessert) yang bikin kamu ngiler, maka bahan yang dibutuhkan meliputi kuning telur, gula pasir, whipcream, marcapone, gula halus, vanilla bubuk, lady finger, kopi bubuk dan coklat bubuk secukupnya untuk taburan.

 

Selain demo membuat Tiramisu (Classic Italian Dessert) yang enak, giliran selanjutnya Chef Matteo berbagi ilmu seputar cara masak Scallopine di Pollo ai Funghi yang superlezat. Bahannya terdiri dari ayam dada fillet (bisa juga daging sapi dipotong dadu), tepung terigu, olive oil, bawang merah, bawang putih, jamur champignon, garam, merica, rosemary, parsley, basil, kentang ukuran sedang, buncis, wortel, bawang putih untuk salad kentang.

 

Dalam cooking demo kali ini, Chef Matteo memungkasinya dengan mem-plating sendiri Tiramisu (Classic Italian Dessert) & Scallopine di Pollo ai Funghi yang delizioso & numero uno itu di atas piring, layaknya penyajian makanan di restoran ternama sebuah hotel berbintang. Amazing banget Bossque. Good jobs! Chef

 

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Kampus Tristar Group di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 




 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar