twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 27 Desember 2022

Keseruan Mahasiswa Praktik Buat Aneka Kreasi Bread House di Kitchen Graha Tristar


Sinking of The Titanic, Playground, Santa Claus & Kereta Rusa dan Christmas Tree House, Empat Kreasi Bread House Persembahan Mahasiswa Pastry Art Class Akpar Majapahit


SELAMA empat kali tatap muka pada pekan terakhir Npvember 2022 dan pekan pertama Desember 2022, mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi dan Kelas A-1 Siang, yang diasuh Chef Sari Palupi, tampil percaya diri demi membuat Sinking of The Titanic, Playground, Santa Claus & Kereta Rusa dan Christmas Tree House, empat kreasi Bread House yang cantik dan menarik. Mereka all out membuat empat kreasi Bread House terbaiknya di Kitchen Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl, Raya Jemursari No. 244 Surabaya.


Dari 14 mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi yang terbagi dalam dua kelompok kerja. (masing-masing beranggotakan tujuh orang), tampil all out selama bekerja di cold kitchen, demi mempersembahkan dua kreasi Bread House dengan tampilan kekinian, yakni Sinking of The Titanic dan Playground berikut Bread Clay-nya.


Sedangkan 16 mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang juga dibagi dalam dua kelompok kerja (masing-masing beranggotakan 7 dan 9 orang) berjibaku di cold kitchen Graha Tristar demi membuat Santa Claus & Kereta Rusa dan Christmas Tree House yang keren.


Mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang kebagian job membuat dua kreasi Bread House pada pekan terakhir November 2022. Tim A yang dipimpin Dea Christiani bersama delapan rekannya dari mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang, tampil penuh semangat demi menampilkan kreasi Bread House terbaiknya, yakni Santa Claus & Kereta Rusa-nya.


Hari Natal selalu identik dengan kisah-kisah tentang Santa Claus. Salah satunya tentang Santa Claus yang gemar membagikan hadiah kepada anak-anak dimalam Natal, dengan mengendarai kereta salju. Berdasarkan kisahnya kereta salju tersebut ditarik menggunakan tenaga rusa!


Sedangkan Tim B yang dimotori Marcellous Marciano bersama enam rekannya juga dari mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang, berjibaku di cold kitchen Graha Tristar demi mempersembahkan kreasi Bread House kebanggaannya yang bertajuk Christmas Tree House berikut Bread Clay-nya.


Christmas Tree House itu sendiri menggambarkan sebuah pohon yang memiliki rumah di berbagai cabangnya, Rumah pohon ini digunakan sebagai tempat singgah yang cocok untuk tempat santai sembari menikmati indahnya salju yang turun pada malam Natal.


Sementara itu mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi baru bekerja di cold kitchen pada pekan pertama Desember 2022, juga demi membuat dua kreasi Bread House dan Bread Clay bertema menu set fast food yang meliputi burger, frech fries, fried chicken dan soft drink.


Tim A yang dimotori Ellen Nylawati bersama dengan enam anggota kelompoknya dari mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi tampil penuh semangat sejak prepare bahan, memproses aneka ornament dan aksesoris Bread House bertajuk Sinking of The Titanic agar hasil akhirnya tidak mengecewakan.


Tema Sinking of The Titanic yang diusung Tim A ini menggambarkan sebuah kapal pesiar yang tenggelam di samudera atlantik karena menabrak gunung es. Di balik kejadian itu ada kisah cinta menarik dari Rose dan Jack. Rose saat itu nekad turun demi menyelamatkan Jack meski usahanya gagal karena Jack gagal diselamatkan.


Rose sendiri tetap bisa terapung di laut setelah berpenggangan sebuah pintu kayu lalu ia pun meniupkan peluit sehingga bisa diselamatkan. Dari kisah itu ada pelajaran yang bisa dipetik tentang bagaimana perjuangan hidup seseorang sampai titik darah penghabisan dan tidak gampang menyerah dengan keadaan.


Sementara itu Tim B yang diketuai Talitha Carissa P., harus bahu-membahu bersama enam rekannya juga dari mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi, di cold kitchen Graha Tristar demi membuat kreasi Bread House yang menjadi andalannya, yakni Playground.


Kreasi Playground ini menggambarkan keceriaan anak-anak yang asyik bermain di area playground dan membangun beberapa snowman yang lucu, Namun saat hujan salju datang dengan lebatnyam anak-anak pun kembali ke rumahnya masing-masing.Setelah hujan salju itu reda, hadiah-hadiah pun berdatangan di rumah anak-anak tersebut. Mereka pun senang dan kembali bermain lagi!


”Seperti dua kreasi Bread House mahasiswa Pastry Art Kelas A-2 Pagi. Maka empat kreasi Bread House kekinian hasil kreasi mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi dan Siang tersebut juga saya nilai berdasarkan aspek tampilan & kreativitas, tema yang diangkat, dan teamwork,” terang Chef Sari Palupi, Dosen Pengajar Pastry Art Akpar Majapahit, di ruang kerjanya, Selasa (13/12/2022) siang.


”Saya apresiasi banget atas kerja keras empat tim mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi dan Siang yang berhasil mempersembahkan empat kreasi Bread House dan Bread Clay yang cantik, ” ujar Chef Upi,. Congratulations! Good jobs Bro & Sis


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Pastry Art Class di Kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit (member of Tristar Group), Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar