twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 29 Agustus 2023

Cooking Demo with Chef Fridolin di Kitchen Modern Tristar Samator Sky Suites SOHO-The Samator


Jjampong, Menu Main Course Legendaris dari Negeri Ginseng Korea yang Lezat dan Kaya Protein   


KALI ini giliran Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Group Chef Fridolin menggelar cooking demo di Kitchen Modern 1 Tristar Samator Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya, Selasa (29/08/2023) pagi, demi menampilkan Jjampong, kreasi menu main course legendaris dari Negeri Ginseng Korea yang lezat dan kaya protein yang bersumber dari pengolahan daging sapi dan sari laut (seafood).

 

Budaya K-Pop yang semakin mendunia, berdampak positif bagi tumbuh kembang industri kuliner asli Korea yang merambah ke kota-kota besar di Indonesia karena Korean Cuisines ternyata juga disuka oleh generasi millennial.

 

Karena itu dalam perhelatan demo masak pada tatap muka hari kesembilan itu juga menampilkan salah satu menu makanan populer dari Negeri Ginseng. Demo masak itu dihadiri 13 orang mahasiswa baru Culinary Art Tristar Samator B Class. Mereka tampak antusias mengikuti gelaran demo masak tersebut.

 

Selama cooking demo tersebut, Chef Frido, sapaan akrabnya, memberikan tips dan trik bagaimana membuat Jjampong yang lezat, sejak prepare bahan masakan, memproses masakan tersebut hingga makanan di-plating dan siap disajikan di meja display produk.

 

Agenda cooking demo itu sendiri acuannya berasal dari panduan Buku Ajar (Silabus) yang telah dibagikan kepada mahasiswa, di mana pada pertemuan tersebut Dosen Pengajar tampil untuk mendemonstrasikan teknik masak satu menu main course dari beragam kreasi masakan Korean Cuisines yang tasty & deliciously.

 

Untuk membuat Jjampong ala restoran terkenal di Surabaya, maka bahan yang dibutuhkan adalah anchovy powder, kombu, water, onion, leek, gochugaru, sesame oil, fish sauce, garlic dan ginger. Dari bahan-bahan tersebut, Anda bisa make broth (kaldu) lebih dulu.

 

Cara membuatnya onion, ginger dan garlic di-cut (di-slice) lebih dulu, lalu di-sautee. Setelan itu tambahkan fish sauce, anchovy powder, kombu dan water secukupnya. Selain itu cut juga vegetables, beef dan seafood, kemudian sautee beef dan garlic-nya serta tambahkan juga gochugaru, vegetables dan broth (kaldu)-nya.

 

Sementara itu bahan untuk membuat topping-annya terdiri dari pokchoy, cabbage, carrot, whole mussels, shrimp, squid, beef, jjajangmyeon noodle (mie pengganti nasi), Untuk penyajiannya, main course berkuah tersebut dihidangkan panas di dalam mangkok keramik. Good jobs! Chef. So cool

 

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Art dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Samator (member of Tristar Group), silakan datang langsung ke Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar