twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 21 Oktober 2021

Aksi Heboh Mahasiswa Praktik The Real of Fine Dining Session 5 di Food University Surabaya

Gelaran Fine Dining Bertajuk Little Mexico, The Real Unique Food from Mexico Diapresiasi Owner Es Permen Karet Suroboyo


 

SEBANYAK 12 mahasiswa Tristar Cruise Manyar C Class yang sehari-hari diasuh Chef Hartono, antusias mengikuti praktik The Real of Fine Dining Session 5 bertajuk Little Mexico. The Real Unique Food from Mexico, di Food University Jl, Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya, Jumat (01/10/2021) malam. Acara The Real of Fine Dining tersebut dihadiri 20 tamu VIP. Mereka sebelumnya sudah memesan tempat untuk menghadiri acara jamuan makan malam tersebut.

 

Mahasiswa Cruise Manyar yang terlibat dalam gelaran acara Fine Dining sesi terakhir itu adalah Rininta Oktavira Kristanti, Muhammad Rafi Naufal, Eka Wahyu Wildani Putri, Kariszha Serafin, Sherina Bayoe Alda Aninditya, Virginia Shafitri, Bella Dewinta Nuradini Burfa, Antonius Junior Winarso, Wandoko Sungkowo Yudo, Njoo Cristopher Budiyanto, Zulkarnaen Fikiansyah Waluyo dan Zydan Prima Alzahri.

 

Oleh Chef Hartono dan asistennya, Chef Joko Aryo Handoko, 12 mahasiswa Tristar Cruise Manyar itu dibagi dua tim. Tim 1 yang dipimpin Wandoko bersama lima anggotanya fokus bekerja di kitchen demi menyiapkan Appetizer hingga Dessert-nya. 

Demi mempersembahkan sajian masakan yang oke banget, maka Tim 1 prepare di kitchen sejak pukul 14.00-an. Mereka berjibaku di kitchen demi mempersembahkan menu masakan khas dari Mexico yang tasty & deliciously untuk Fine Dining, yakni Chicken Tostadas with Avocado Puree and Pico De Galo (Appetizer).

Sedangkan Soup-nya diberi nama Mexican Meatball Soup Tortilla Chips. Untuk menu selanjutnya adalah Zucchini Enchiladas with Pineapple Salsa, Mexican Crema and Mash Corn (Main Course) dan terakhir Dessert-nya sendiri adalah Hueva Aguilla.

Menurut Chef Hartono, dalam gelaran Fine Dining sesi terakhir ini ada yang istimewa karena pihaknya didukung oleh sponsor, yakni Es Permen Karet Suroboyo. Pada acara The Real of Fine Dining Session 5, minuman ringan tersebut diposisikan sebagai Welcome Drink.

Owner Es Permen Karet Suroboyo, M. Anwar pun hadir bersama istri dan dua orang anak buahnya sebagai tamu VIP, demi menyukseskan gelaran jamuan makan malam yang digelar di Food Bistro Kampus Food University Indonesia Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.

”Saya bersama rombongan ingin melihat langsung aksi seru mahasiswa Tristar Cruise Manyar saat menyiapkan jamuan makan malam yang bertajuk Little Mexico. Dari membaca undangannya, saya pun yakin jika cita rasa menu Mexico yang ditawarkan pasti beda banget dari menu-menu western food pada umumnya,” ungkap Anwar kepada kru www.sekolahmasak.info disela-sela acara tersebut.

Keseruan aksi anggota Tim 1 di kitchen tidak kalah dengan kehebohan enam personel mahasiswa dari Tim 2 yang ditugaskan mengurusi Food Beverage Service (FBS). Oleh Chef Hartono, penanggung jawab Tim 2 kali ini dipercayakan kepada Sherina.

Sherina bersama lima personel lainnya juga mulai bekerja all out demi mem-set up meja makan sejak pukul 14.00-an, menyusun folding napkin hingga menyiapkan water pouring & poles untuk melayani 20 orang tamu VIP yang datang di acara tersebut.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Cruise International Training Centre di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar