twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 31 Oktober 2021

Cooking Demo with Chef Suprapto dan Demo Barista with Putu Wiratama dari Bess Mansion

Lezatnya Aneka Menu Masakan ala Buffet di Gardenia Restaurant Undang Selera Makan Mahasiswa Culinary Art


SEBANYAK 26 mahasiswa Culinary Art dan Pastry Art Class Akpar Majapahit mengapresiasi acara kunjungan industri di Bess Mansion Hotels & Apartment, demi mengikuti gelaran Cooking Demo with Chef Suprapto dan Demo Barista with Putu Wiratama di Best Mension Hotels Surabaya, Kamis (28/10/2021) siang.


Kedatangan rombongan mahasiswa di hotel bintang empat di bawah manajemen Bess Hotels Indonesia siang itu, di dampingi Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Dosen Pengajar Accounting, Agus Sudarsono M.Par. Dua orang kru Multimedia dari Tristar Group juga hadir untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan acara visit hotel tersebut.

Rombongan mahasiswa Akpar Majapahit itu disambut langsung oleh General Manager (GM) Bess Mansion Hotels Surabaya Syaiful Manan, Executive Chef Bess Mansion Suprapto, Bartender Gardenia Restaurant Putu Wiratama dan sejumlah staff-nya, di lobi hotel.


Selanjutnya mahasiswa diajak ke Lantai 10 Bess Mansion Hotels Surabaya untuk mengikuti gelaran Cooking Demo with Chef Suprapto dan Demo Barista with Putu Wiratama. Demo masak itu juga disaksikan GM Bess Mansion Syaiful Manan dan Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par.

Oleh Chef Suprapto, mahasiswa Culinary dan Pastry Art Class diajarkan cara membuat macaroni with vegetables salad (appetizer), chicken cream soup (soup) dan sirloin beef steak (main course) sesuai standar Bess Mansion Hotels Surabaya.

”Tiga menu masakan yang diajarkan Chef Suprapto diharapkan juga bisa dipraktikkan ulang di rumah oleh mahasiswa. Pasalnya, cara memasak ketiga menu itu relatif simple dan tidak ribet banget karena masih termasuk materi basic cooking knowledge,” kata GM Bess Mansion Hotels, Syaiful Manan kepada kru www.sekolahmasak.info, di sela-sela kegiatan tersebut.

Usai gelaran cooking demo, acara dilanjutkan dengan Demo Barista with Putu Wiratama. Bartender Bess Mansion Hotels ini mengajarkan teknik meracik satu resep minuman alkoholik (cocktail), yang bertajuk Exotic Punch.

Bahan yang dibutuhkan untuk meracik minuman Exotic Punch adalah orange juice, multifruit juice, grapefruit juice, sugarcane, white rum, dark rum, ice tube dan vanilla pod. Untuk meracik minuman yang satu ini tidak lebih daei 10 menitan karena pembuatannya memang relatif mudah.

Selanjutnya mahasiswa diajak turun ke Lantai 9 guna menikmati lezatnya aneka menu makan siang yang di-set up ala buffet (prasmanan). Menu makan siang dari appetizer hingga dessert-nya itu disiapkan oleh Chef Suprapto bersama segenap kru kitchen Gardenia Restaurant Bess Mansion Hotels Surabaya.

Kelezatan menu makan siang di Gardenia Restaurant memang bukan kaleng-kaleng, karena bikin nagih siapa pun yang mencicipinya. Jonathan, mahasiswa Akpar Majapahit pun mengakui kelezatan menu makan siang yang terdiri dari satu set menu lengkap (memadukan menu-menu Indonesian Food, Chinese Food dan Western Food) mulai appetizer, soup, main course hingga dessert-nya.

GM Bess Mansion Hotels Surabaya, Syaiful Manan mengatakan, hotel bintang empat ini relatif baru karena soft opening-nya dilakukan 20 September 2021 lalu. Sebagai pemain baru di industri hospitality, Bess Mansion berupaya menyajikan menu-menu unggulan dengan tampilan menarik dan superlezat tentunya.

Hotel yang mengoperasikan 230 kamar (superior, deluxe, club room dan suite) ini bakal jadi pilihan pelanggan yang ingin menikmati layanan prima dari segenap kru Bess Mansion, mulai Front Office, Room Service, Swimming Pool, Spa & Gym, Business Centre, Restaurant, Laundry Service, Transportation hingga Parking Service.

”Dengan fasilitas yang cukup lengkap itu kami pun membidik segmen pasar acara Meeting, Incentive, Convention & Exhibition (MICE). Pasalnya, social event ini butuh ruang indoor dan outdoor termasuk area poolside yang cukup luas dan area parkir berkapasitas 600-an kendaraan roda empat,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar