twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 07 Maret 2022

Aksi Heboh Mahasiswa Masak Satu Set Menu di Kitchen Plaza Segi Delapan Surabaya Barat


Mahasiswa Tristar Cruise Class Gelar Fine Dining ala Oriental Style di Garden of Delight Restaurant Kampus D

 

PERTENGAHAN Februari 2022 lalu, 13 mahasiswa Tristar Cruise A Class yang berkampus di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat, menggelar acara Fine Dining ala ala Oriental Style yang dikemas layaknya jamuan makan resmi di hotel berbintang atau kapal pesiar mewah. Mahasiswa Cruise A Class tersebut sehari-hari dibimbing Chef Suhendra Harja dan Chef Lusiana, Dosen Pengajar Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group).


Gelaran Fine Dining ala Oriental Style di Garden of Delight Restaurant Kampus D tersebut di-set up sedemikian rupa sehingga penataannya terkesan mewah dan berkelas, dengan berhias pernak pernik khas restoran yang menyajikan satu set menu lengkap masakan Chinese Food yang tasty dan deliciously.


Penataan meja makan untuk perhelatan fine dining itu dipercayakan kepada Hafilludin Djokam sebagai leader di bagian Food & Beverage Service (FBS) bersama empat orang waiters/waitrees di Garden Delight Restaurant. Sedangkan kru kitchen-nya sendiri sebanyak delapan orang, yang dimotori Chef De Party (CDP), Ignatius Krisna Saputra Wibisono.


 

Krisna, sapaan akrab mahasiswa Tristar Cruise A Class bersama anggota timnya harus berjibaku di hot kitchen Delight Restaurant demi masak Bake Crab Rangoon with Sweet Sour Sauce (Appetizer), Chicken Corn Soup (Soup), Chicken Hainan Rice with Beef Blackpepper (Main Course) dan Chinese Mango Pudding (Dessert). Sedangkan tim services selain mempersiapkan set up meja makan, juga kebagian menyiapkan Mocktail (Beverage)-nya.


 

Selama prepare untuk gelaran fine dining tersebut, mahasiswa Tristar Cruise A Class itu disupervisi langsung oleh Chef Suhendra Harja dan Chef Lusiana, agar segala sesuatunya bisa berjalan lancar sesuai ekspektasi. “”Pasalnya, kami tidak ingin mengecewakan tamu VIP yang sudah konfirmasi untuk datang demi menghadiri acara jamuan makan malam tersebut,” cetus Chef Lusi, sapaan akrabnya kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya, baru-baru ini.


Sukses gelaran acara fine dining di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat tidak lepas dari sentuhan dingin Chef Hendra dan Chef Lusiana yang cukup telaten dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada anak didiknya.


Krisna bersama rekannya yang lain sudah dibekali oleh instruktur yang berpengalaman bagaimana kerasnya bekerja di hot kitchen sebuah hotel berbintang atau kapal pesiar yang rata-rata berada di bawah tekanan, Oleh karena itu, mau tidak mau, suka tak suka pekerjaan tersebut mesti dijalani dengan sepenuh hati.


”Sebelum mengikuti tantangan masak di hotel berbintang, kami sudah di-training secara intensif oleh instruktur bagaimana ketatnya bekerja di hot kitchen –hotel maupun kapal pesiar—demi menyiapkan satu setu menu lengkap untuk jamuan makan resmi,” ujar Krisna, mahasiswa Tristar Cruise A Class.


Di Kampus D Plaza Segi Delapan Surabaya Barat (West Campus), dia bersama 11 mahasiswa lainnya digempleng di kitchen Tristar Cruise International Training Centre oleh Chef Suhendra Harja, Chef Lusiana bersama asistennya Chef Joko Aryo Handoko, untuk masak aneka menu Asian Cuisines, Western Food (Continental Cuisines) hingga American Cuisines ala hotel berbintang.Good job Bro & Sis. Very Nice …!


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group) di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar