twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 13 April 2023

Aksi Ciamik Mahasiswa Culinary Art Class dalam Final Exam di Kitchen Modern Graha Tristar


Lezatnya Satu Set Menu Masakan Chinese Food untuk Buffet, Kreasi Mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi, Dapat Pujian Tim Juri

 

KELEZATAN satu set menu masakan Chinese Food untuk hidangan ala buffet (prasmanan) yang ditampilkan delapan mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi, mendapat pujian dari tim juri yang yang terdiri dari Chef Vivi Liong, Chef Nadya Ratri Aryani dan Chef Lusi F. Noor, pada final exam hari kedua (terakhir), di Kitchen Modern 2 Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Kamis (30/03/2023) pagi.

 

Dengan dimotori oleh Jonathan yang akrab disapa Nathankiut ini sebagai ketua tim, mereka pun bahu membahu di hot kitchen kampus selama 120 menitan, demi masak sembilan menu masakan Chinese Food yang lezat, mulai Appetizer (Salad), Soup, Main Course hingga Dessert-nya.

 

Untuk Appetizer-nya ada dua menu, yakni Chinese Stem Bun with with Spicy Chicken Crab Rangoon dan Chinese Sesame Cold Noodle Salad, sedangkan menu Soup-nya sendiri adalah Asparagus Soup.

 

Selanjutnya empat menu Main Course-nya terdiri dari Szechuan Fried Rice, Beef Blackpepper Sauce, Coconut Chicken dan Deep Fried Prawn with Oat. Sementara itu menu terakhirnya adalah Dessert-nya berupa Vegetable Deluxe dan Lemongrass Jelly.

 

Satu set menu masakan Chinese Food yang lezat dan disajikan ala buffet (prasmanan) itu dihias cantik dengan nuansa Oriental Style, yakni merah menyala dengan pernak pernik keemasan dan ditata sejumlah vas bunga segar, sehingga tampilan spesial itu pun diatensi oleh tiga orang juri.

 

Pujian dari tim juri kembali terlontar saat mereka mencicipi satu persatu dari sembilan menu Chinese Food yang ditampilkan mahasiswa pada final exam hari terakhir. ”Secara keseluruhan masakan yang disajikan di atas meja display rata-rata enak semua. Hauce sen cing ping,” puji Chef Vivi Liong, salah satu juri, di dampingi Chef Thomas Denny, Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Group.


Penilaian ujian oleh tim juri setidaknya mengacu pada tiga kriteria yakni tampilan & kreativitas, tekstur dan cita rasa. Penilaian tersebut sesusai dengan Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di hotel-hotel berbintang.

 

Secara overall, tiga orang juri pun mengapresiasi perjuangan mahasiswa Culinary Art Kelas A-2 Pagi yang telah bekerja keras di hot kitchen Graha Tristar, demi menyajikan kreasi masakan terbaiknya. Nilai ujian praktik mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-2 Pagi dihari kedua itu berkisar antara 80-85. Amazing Bossque …!

 

Menurut Chef Thomas Denny, jika dalam ujian praktik masak hari kedua diikuti delapan mahasiswa dengan menampilkan sembilan menu masakan Chinese Food, maka pada final exam hari pertama, Rabu (29/03/2023) lalu, diikuti sembilan mahasiswa. Mereka masak 10 menu Indonesian Cuisines yang juga disajikan ala prasmanan (buffet). Good jobs! Bro & Sis. The most incredible



Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Culinary Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar