twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 07 April 2022

Aksi Seru Mahasiswa Masak Satu Set Menu di Kitchen Plaza Segi Delapan Surabaya Barat


Mahasiswa Tristar Cruise Class Sukseskan Acara Fine Dining ala Korean Styles di La Gourmet Restaurant

 

SEBANYAK 12 mahasiswa Tristar Cruise C Class yang berkampus di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat, menggelar acara Fine Dining ala ala Korean Styles yang dikemas layaknya jamuan makan resmi di hotel berbintang atau kapal pesiar mewah, Sabtu (19/03/2022) silam. Mahasiswa Cruise C Class tersebut sehari-hari dibimbing Chef Lusiana, Dosen Pengajar Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group).


 

Gelaran Fine Dining ala Korean Styles di La Gourmet International Restaurant Kampus D tersebut di-set up sedemikian rupa sehingga penataannya terkesan mewah dan berkelas, dengan berhias pernak pernik khas restoran yang menyajikan satu set menu lengkap masakan Korean Cuisines yang lezat serta tampilannya elegan dan berkelas.


Untuk set up meja makan demi perhelatan fine dining itu dipercayakan kepada Cynthia Florencya Irena sebagai leader di bagian Food & Beverage Service (FBS) bersama empat orang waiters/waitrees di La Gourmet International Restaurant. Sedangkan kru kitchen-nya sendiri sebanyak tujuh orang, yang dimotori Chef De Party (CDP), Kamajaya.


Jaya, sapaan akrab mahasiswa Tristar Cruise C Class bersama anggota timnya harus berjibaku di hot kitchen La Gourmet International Restaurant demi masak Korean Dumplings (Appetizer), Fish Cake Soup (Soup), Bibimbap with Glazed Meatballs (Main Course) dan Korean Rice Cake (Dessert/Sweet Ending).


Selama prepare untuk gelaran fine dining tersebut, mahasiswa Tristar Cruise C Class itu disupervisi langsung oleh Chef Lusiana, dan asistennya Chef Joko Aryo Handoko, agar segala sesuatunya bisa berjalan lancar sesuai ekspektasi. ”Pasalnya, kami ingin memberi surprise kepada tamu VIP yang sudah konfirmasi untuk datang demi menghadiri acara jamuan makan malam tersebut,” cetus Chef Lusi, sapaan akrabnya kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya, baru-baru ini.


Sukses gelaran acara fine dining di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Chef Lusiana bersama asistennya yang cukup telaten dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada anak didiknya.


Kamajaya bersama rekannya yang lain sudah dibekali oleh instruktur yang berpengalaman bagaimana kerasnya bekerja di hot kitchen sebuah hotel berbintang atau kapal pesiar yang rata-rata berada di bawah tekanan, Oleh karena itu, mau tidak mau, suka tak suka pekerjaan tersebut mesti dlakoni dengan sepenuh hati.


”Sebelum mengikuti tantangan masak di hotel berbintang, kami sudah di-training secara intensif oleh instruktur bagaimana ketatnya bekerja di hot kitchen –hotel maupun kapal pesiar—demi menyiapkan satu setu menu lengkap untuk jamuan makan resmi,” ujar Kamajaya, mahasiswa Tristar Cruise C Class.


Di Kampus D Plaza Segi Delapan Surabaya Barat (West Campus), dirinya bersama 11 mahasiswa yang lain digempleng di kitchen Tristar Cruise International Training Centre oleh Chef Lusiana, Chef Ardi Santoso bersama asistennya, untuk masak aneka menu Asian Cuisines, Western Food (Continental Cuisines) hingga American Cuisines ala hotel berbintang.


Suasana jamuan makan malam di restoran yang mengusung taglines: The Best Fine Dining Experience. The Place Where a Thousand Flavors Comes Together in on Place itu semakin syahdu dan menambah selera makan dengan iringan musik khas dari Korea, Good job Bro & Sis. Very impressive …!


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group) di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar