twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 05 April 2022

Aksi Heboh Cooking Practices with Chef Yanuar dan Chef Reza di Sky Suites SOHO-Samator Surabaya


Lamb Kabobs & Swedish Meatball ala Chef Yanuar dan T-Bone Steak Caramel yang Tasty Persembahan Chef Reza

 

PERHELATAN Cooking Practices with Chef Yanuar Kadaryanto dan Cooking Demo with Chef Reza Liem kali ini mengangkat tema Teknik Pengolahan Daging (Beef) dengan menampilkan tiga menu masakan Continental Cuisines yakni Lamb Kabobs & Swedish Meatball dan T-Bone Steak Caramel yang tasty & deliciously.

 

Praktik masak menu Continental Cuisines bersama Chef Yanuar Kadaryanto dihadiri 10-an mahasiswa Culinary Art Class Tristar Samator (member of Tristar Group) Kelas A, sedangkan Cooking Demo with Chef Reza Liem yang dihadiri 11-an Kelas B itu dihelat di Kitchen Modern Tristar Samator Sky Suites SOHO-Samator Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya, Senin (21/03/2022) lalu.

 

Dalam gelaran cooking practices kali ini, Chef Yanuar berbagi ilmu cara masak Lamb Kabobs & Swedish Meatball bersama anak didiknya. Sebelum terjun di kitchen, Chef Yanuar lebih dulu menerangkan bahan apa saja yang diperlukan dan bagaimana teknik memasaknya.

 

Untuk masak Lamb Kabobs yang lezat, misalnya, bahan yang disiapkan adalah lamb, green onion, onion powder, oregano, rosemary, cumin, thyme, blackpepper, salt dan ice cream steak.

 

Selanjutnya membuat Teatziki. Bahan yang dibutuhkan meliputi plain set yoghurt, cucumber, garlic, tabasco, lemon juice, salt & blackpepper. Sedangkan untuk membuat Pita Bread-nya sendiri, maka bahan yang diperlukan terdiri dari flour, whole wheat flour, water, oil, sugar, salt, baking powder dan yeast.

 

”Sementara itu untuk meng-garnish-nya, Anda cukup memanfaatkan lettuce, onion dan cherry tomato agar tampilan Lamb Kabobs-nya nanti tampak berkelas dan elegan,” terang Chef Yanuar kepada anak didiknya.

 

Selain mengajarkan teknik masak Lamb Kabobs, mahasiswa Culinary Art Class Tristar Samator juga dibekali cara membuat Swedish Meatball.  Bahan yang dibutuhkan untuk masak Swedish Meatball adalah ground beef, ground chicken, egg, cooking cream, onion di-chop lebih dulu, breadcrumps, butter, salt & pepper dan all spice powder.

 

 

Tahapan pekerjaan berikutnya adalah membuat Mashed Potato. Bahannya terdiri atas potato, butter dan cooking cream. Untuk mendapatkan taste yang enak, maka bisa Anda tambahkan salt & pepper secukupnya.

 

Selain membuat Mashed Potato, mahasiswa juga diminta menyiapkan Cream Sauce berikut garnish-nya berupa berry leaf dan parsley. Demi membuat Cream Sauce, maka bahan yang diperlukan adalah cooking cream, brown beef stout dan werchestershire sauce dipanaskan lebih dulu, sedangkan allpurpose flour dan butter di-roux sebelum ditambahkan salt & pepper secukupnya hingga taste-nya didapat.

 

Mahasiswa Culinary Art Tristar Samator Kelas A pagi itu terlihat antusias mengikuti arahan Chef Yanuar dan selanjutnya mereka langsung praktik secara individual di Kitchen Modern Trestelle Accademia Culinaria, demi mempersembahkan menu Lamb Kabobs & Swedish Meatball yang tasty & deliciously.

 

Tidak mau kalah dengan kehebohan aksi mahasiswa Culinary Art Tristar Samator Kelas A, maka mahasiswa Culinary Art Tristar Samator Kelas B pun antusias mengikuti gelaran Cooking Demo with Chef Reza Liem, pagi itu, demi masak T-Bone Steak Caramel di Kitchen Modern Tristar Samator Sky Suites-SOHO Samator Surabaya.

 

Dalam cooking demo kali ini, Chef Reza memungkasinya dengan mem-plating sendiri T-Bone Steak Caramel itu di atas piring, layaknya penyajian makanan di restoran terkemuka sebuah hotel berbintang. Amazing Bro & Sis. Good jobs! Chef. Very impressive

 

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Tristar Samator dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Samator (member of Tristar Group), silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar