twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 18 April 2022

Dari Keseruan Final Exam Mahasiswa Pastry Art di Kitchen Patisserie Graha Tristar Surabaya


Wow! Tim Juri Apresiasi 11 Kreasi Hybrid Cakes nan Elegan dan Berkelas Persembahan Mahasiswa Pastry Art

 

SEBANYAK 11 mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Siang yang sehari-hari diasuh Chef Sari Palupi, sukses mempersembahkan 11 kreasi hybrid cakes dengan tampilan modern nan elegan dan berkelas pada gelaran final exam secara individual yang bertema Bread Creation & Hybrid Cakes 2022.


Gelaran final exam itu sendiri dihelat selama dua hari, Rabu (30/03/2022) dan Kamis (31/03/2022) di Kitchen Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, dengan menghadirkan tiga orang juri independen dari Tristar Group.

 

Selama ujian praktik membuat aneka kreasi Bread & Hybrid Cakes yang berlangsung di Kitchen Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Surabaya, setiap peserta ujian tampil all out demi mempersembahkan kreasi terbaiknya di hadapan tim juri yang terdiri dari Chef Lusiana, Chef Endang Sri Rahajoe, Chef Renny Savitri dan Chef Ernawati.

 

”Secara overall 11 kreasi hybrid cakes mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang ini sungguh luar biasa. Ide-ide brilian dari peserta ujian muncul pada final exam kali ini. Saya respect banget dengan kerja keras mereka,” puji Chef Lusiana, salah satu tim juri independen dari Tristar Group, seusai sesi penjurian.

 

Sementara itu Chef Sari Palupi menambahkan, durasi ujian praktik secara individual itu dipatok 2,5-3 jam, sejak persiapan bahan, memproses hingga mem-plating hasil kreasi Bread & Hybrid Cakes dengan tampilan modern tersebut.

 

”Hasil kreasi mahasiswa itu dinilai tiga juri. Kriteria penilaiannya sendiri meliputi tiga aspek, yakni tampilan & kreativitas, tekstur dan rasa. Penilaian tersebut mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri perhotelan,” terang Chef Upi, sapaan Dosen Pengajar Pastry Art Tristar Group kepada kru www.sekolahmasak.info, di ruang kerjanya.

 

Ujian praktik hari pertama, Rabu (30/03/2022) siang di Kitchen Patisserie Graha Tristar, diikuti enam mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang. Mereka adalah Andreano Valentino, Anna Elissa Santosa, Annisa Dita Paramesti, Monica Salsabila, Seylla Marcelia dan Yolanda Pangestu.

 

Andreano tampil percaya diri demi mempersembahkan Croast, Anna berjibaku di kitchen untuk membuat Mochi Donut, Annisa antusias menampilkan Kolak Cake, Monica fokus membuat Cendol Durian Roll Cake, sedangkan Seylla all out membuat kreasi Brownies Banana Puff dan Yolanda sibuk menyiapkan kreasi terbaiknya bertajuk Melon Pancake yang keren.

 

Sedangkan ujian praktik hari kedua, Kamis (31/03/2022) siang, pesertanya lima orang mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang. Mereka adalah Abul Wildan Yuzky, Alya Alfita Z., Balqis Choirunnisa, Jessica dan Muhammad Farizky.

 

Abul tampil all out demi membuat Cake Durian Kue Cantik Manis, Alya fokus di kitchen untuk mempersembahkan Klepon Craquelin, Balqis antusias menampilkan Kastengel Roll Cake, sedangkan Jessica tampil percaya diri membuat Brownies Stuffed Bread dan Farizky sendiri berjibaku membuat kreasi Croquette Bread.

 

Selain mengikuti gelaran final exam secara individual di Kitchen Patisserie Graha Tristar, mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Siang juga menghadiri ujian teori di dalam kelas, di mana materi ujiannya berupa pengetahuan umum seputar teknik pengolahan produk pastry berikut metode-metodenya. The most incredible. Good jobs! Bro & Sis …

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Pastry Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar