twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 27 Maret 2019

Dari Adu Kreasi Weeding Cake Antar-Kelompok Mahasiswa Pastry - The Royal Wedding, Pernikahan Masa Gini, Remember When Wedding Cake dan The Legend of the Blue Sea Jadi Kampiun Ajang ”Wedding Cake Battle”

Dari Adu Kreasi Weeding Cake Antar-Kelompok Mahasiswa Pastry

The Royal Wedding, Pernikahan Masa Gini, Remember When Wedding Cake dan The Legend of the Blue Sea Jadi Kampiun Ajang ”Wedding Cake Battle”
PADA hari Selasa (21/08/2018), 45 mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Triwulan II dan III Kelas Pagi dan Kelas Siang, menampilkan  12 kreasi Wedding Cake Decoration di Lobi Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. Sehari-hari mahasiswa Pastry Class itu diasuh oleh Chef Renny Savitri M.Par dan Chef Arwati SE di Dapur Pastry 3 (P3)  Graha Tristar dan Dapur Pastry Kampus J-5.

Hasil kreasi 12 kelompok mahasiswa Pastry Class itu dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Chef Otje Herman Wibowo SE, M.Par., Kaprodi Food & Beverage (FB) Product Imania Ayu Wulandari MM.Par dan Kaprodi D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Dewi Mariyanah M.Par.
Sebelum mengikuti ajang Wedding Cake Battle, mereka sudah diajarkan pengetahuan seputar sisik melik teknik membuat aneka kreasi Cake Decoration sejak pekan ketiga Juli 2018 lalu oleh Chef Renny Savitri (Dapur Pastry 3) dan Chef Arwati (Dapur Pastry Kampus J-5).
Untuk memudahkan pekerjaan, 30 mahasiswa Pastry Kelas Pagi (dibagi menjadi tujuh Kelompok) dan 22 mahasiswa Pastry Kelas Siang (dibagi menjadi lima Kelompok) bekerja all out untuk mempersiapkan segala sesuatunya sejak Selasa (14/08/2018) pekan lalu.
Mereka prepare aneka bahan membuat Cake Decoration di Toko 9 (store) mulai fondant, gabus, boneka, bunga dan lengkap segala pernak perniknya (asesories) yang 75 persen disediakan oleh pihak Akademik, sedangkan sisanya setiap kelompok urunan beli bahan sendiri-sendiri sesuai kebutuhan timnya masing-masing.
Kelompok 1 yang terdiri dari Tassya Tesalonika, Ika Indriyani, Johan Setiawan dan Qulum Luthfi Quois menampilkan kreasinya berjudul The Minion Cake. Sedangkan Kelompok 2 anggotanya terdiri dari Mia Kurnia Dewi, Andi Firmansyah, Timothy Jesse Setiawan dan Grisella Jane Limeisa tampil serius saat menyiapkan kreasinya yang diberi titel The Garden.
Selanjutnya adalah Kelompok 3. Kelompok ini beranggotakan Verian Mahendra Jati, Novillia, Steven Bambang dan Fransisco. Mereka mempersembahkan Batik Cake di Dapur Pastry 3 (P3) pada ajang Wedding Cake Battle kali ini. 
Selanjutnya adalah Kelompok 4. Mereka terdiri atas Ferdy, Yonas, Andre dan Denny tampil percaya diri dan berusaha keras tampil kompak demi membuat kreasi andalannya yang diberi nama Hudson Cake di ujian praktik tersebut.
Sementara itu, anggota Kelompok 5 yang meliputi Astrid Inno, Widya Rissa G., Gerry Viranda S., Firman dan Edwin Santoso tampil all out demi mempersembahkan kreasi kebanggaannya yang mengangkat tema Remember When Wedding Cake.
Sedangkan Kelompok 6 yang terdiri dari Amanda, Chaterina, Eunika, Mifta dan Serena bahu-membahu untuk membuat Expelliarmus Birthday Cake yang terinspirasi dari tumpukan buku mantra milik Harry Potter. 
Berikutnya yang tampil adalah Kelompok 7. Tim ini anggotanya terdiri atas Ronaldo, Jordan A. Daniel, Reinaldo D. Liem dan Muhammad Ihsan Irfan. Mereka berusaha tampil maksimal demi mempersembahkan kreasinya yang bertajuk Independence Wedding Cake.
Keseruan di Dapur Pastry juga ditunjukkan oleh Kelompok 8 yang anggotanya meliputi Patrisius F. Nirin, Ghina A., Muhammad Ilham R., Elan H.P., Ronald dan Yefta A. Mereka tampil kompak demi membuat kreasinya yang berjudul Wedding Flower Cake
Begitu juga anggota Kelompok 9 yang terdiri dari Barka Wikaputra, M. Aminal, M. Mirdas, M. Raga, Inggrid Bella dan Richard A.W., juga berusaha keras tampil sebaik mungkin demi mempersembahkan kreasinya yang diberi titel Le Paradise de Florette.
Selanjutnya adalah Kelompok 10. Tim ini anggotanya terdiri atas Kiki, Stefania, Martha dan Andika. Mereka tampil percaya diri saat membuat kreasi cake kebanggaannya yang mengusung tema The Legend of the Blue Sea.
Tak mau kalah dengan kelompok lain, anggota Kelompok 11 yang meliputi Jonathan, Danu, Pak Poh dan Nata de Coco mempersembahkan kreasi andalannya yang diberi nama Pernikahan Masa Gini. Tema yang diangkat ini terinspirasi dari sinetron di stasiun TV swasta berjudul Tetangga Masa Gitu.
Terakhir adalah Kelompok 12. Anggota kelompok ini adalah Stephen, Annisaa’ Sheilla N. dan Sofia Chairunnisa Utami menampilkan kreasi wedding cake kebanggaannya yang elegan dan terkesan mewah dengan titel The Royal Wedding.
Dari hasil penilaian Dewan Juri, maka The Royal Wedding diputuskan mejadi Juara 1 (nilai 85,6), disusul Juara 2 (nilai 85) adalah Pernikahan Masa Gini dan Remember When Wedding Cake, sedangkan The Legend of the Blue Sea menempati Juara 3 (nilainya 84,3).
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar