twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 18 Maret 2019

Praktik Masak Western Food di Dapur Culinary 3 Tristar Institute - Chef Yenata Bekali 10 Orang Peserta Tristar Cruise Training Centre Teknik Masak ”Continental Food”

Praktik Masak Western Food di Dapur Culinary 3 Tristar Institute

Chef Yenata Bekali 10 Orang Peserta Tristar Cruise Training Centre Teknik Masak ”Continental Food”

PADA  pertemuan pekan keempat, tepatnya mulai Senin (06/08/2018) hingga Rabu (08/08/2018), 10 orang peserta Tristar Cruise Training Centre (TCTC), praktik masak Continental Food oleh Chef Yenata, Dosen Culinary Tristar Group, di Dapur Culinary Tristar Institute, Jl  Raya Jemursari No. 244 Surabaya.
10 orang peserta pelatihan tersebut adalah Christian Evan Setiabudi, Deotelin Fajar, Mulyani Sari Octavia, DedyTrisno, George Langie, Ahmad Rafles Bagio, Irma Yuliana (pengganti Jessica Pandey), Ely Akyuwen, Anugrah Chrishinduarsa Irianto dan Indinar Prakoso.
Pada pertemuan hari pertama, Senin (06/08/2018) pagi, peserta pelatihan cruise praktik masak dua resep masakan Continental Food yakni Grilled Tenderloin with Orange Reduction, Seared Capsicum, Onion & Potato Quenelle dan Baked Seafood with Mozarella & Crème Sauce Served with Seared Lemon & Brocolli  Au Gratia.
Sedangkan pada hari kedua, Selasa (07/08/2018) pagi, Chef Yenata kembali berbagi ilmu teknik masak Continental Food yang diberi nama Beef Bourgignon Served with Garlic Bread dan Hungarian Beef Goulash.
”Sementara itu, pada pertemuan hari ketiga, Rabu (08/08/2018) pagi, peserta pelatihan cruise kami ajarkan cara masak dua resep masakan Continental Food yaitu Beef Capacio dan Macaroni Beef Casserole di Dapur Culinary Tristar Institute,” terang Chef Yenata di dampingi Chef Thomas Denny.
Sebelum praktik masak di Dapur Culinary Tristar Institute, Chef Yernata mem-briefing lebih dulu peserta pelatihan cruise untuk menekankan bahan dan bumbunya apa saja dan tahapan teknik memasaknya bagaimana. Tujuannya agar peserta memahami standard operational procedure (SOP) memasak makanan Continental Food yang biasa diterapkan di industri perhotelan termasuk di kapal pesiar juga.
Selain dibekali oleh Chef Yenata seputar Cookery Practice, peserta pelatihan cruise juga diajarkan teknik memotong daging sapi, mem-fillet ikan dan memotong sayur yang benar oleh Chef Thomas Denny.
Chef Thomas yang dikenal piawai mendemonstrasikan cara membuat masakan Jepang (Japanese Food) dengan sentuhan hibachi (pertunjukkan api) ini juga berbagi cara membuat sauce dan dressing seperti mayonnaise dan vinaigrette.
Kepada kru www.culinarynews.info, Chef Yenata mengatakan, pekan depan yang mendampingi peserta pelatihan cruise praktik masak di Dapur Culinary Institute adalah Chef Thomas Denny karena dirinya ditugaskan ke Tristar Institute Pontianak selama sepekan.
Sedangkan jadwal perkuliahan cruise di kelas tetap di-handle oleh Chef Ketut Yasa Wibawa yang memang expert dalam berbagi pengetahuan dan pengalaman terutama seputar sisik melik kerja di kapal pesiar milik perusahaan pelayaran asing.
Chef Ketut pernah malang melintang kerja di kapal pesiar antara lain Disney Cruise Lines, Royal Carribean Lines, P&O United Kingdom, Carnival Cruise Lines, Celebrity Cruise Lines, Asamara Tour, Pullman dan Apollo Cruise Lines, dalam rentang waktu mulai 1996 hingga 2012 lalu.
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar