twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 13 Januari 2022

Dari Keseruan Final Exam Hari Terakhir di Kitchen Modern 1 Lantai 3 Graha Tristar


Mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas B-1 Pagi Tampilkan Chinese Lunch Buffet yang Dihias Pernak Pernik Cantik Khas Restoran Oriental

 


GELARAN final exam hari terakhir, Rabu (22/12/2021) pagi yang dihelat di Kitchen Modern 1 Lantai 3 Graha Tristar Surabaya, diikuti tujuh mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas B-1 Pagi. Mereka harus berjibaku di kitchen demi menampilkan hidangan satu set menu lengkap Chinese Lunch Buffet yang lezat. Agar tampil menarik, meja display produk pun dihias artistik dengan lampu flip flop, lampion dan kipas dari kertas berwarna merah khas restoran bergaya oriental.

 

Tujuh mahasiswa Culinary Art Class yang tampil pada final exam pagi itu adalah Rayyan Haqqi (leader), Iqbal Faturrohman, Jonathan Adam, Intan Winata, Widad Ardiyanti, Fitri Wijayanti dan Cynthia Florencya Irena. Mereka bekerja bahu membahu sebagai team work demi masak satu set menu lengkap mulai Appetizer, Soup, Main Course hingga Dessert-nya.

 

Satu set menu masakan itu meliputi Dim Sum (Appetizer), Corn Egg Drop Soup (Soup), Hongkong Fried Rice, Beef Snow Peas, Salt Chili Chicken, Oatmeal Prawn, Fu Yung Hai dan Sautee Bok Choy (Main Course) dan Dessert-nya berupa Lychee Ice & Moon Cake.

 

Demi masak satu set menu tersebut, anak didik Chef Ari Purwantoro, Dosen Pengajar Culinary Art Akpar Majapahit (member of Tristar Group), tampil all out saat final exam hari terakhir di Kitchen Modern 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

 

Rayyan Haqqi, yang dipercaya sebagai leader-nya, berbagi tugas dengan enam personel Tim 2 lainnya sejak prepare bahan masakan, memproses hingga menghidangkannya di meja display produk yang sudah dihias ala restoran bergaya oriental yang menyediakan aneka menu masakan Chinese Food (Oriental Cuisines).

 

Iqbal Faturrohman, misalnya kebagian tugas masak Corn Egg Drop Soup, Jonathan Adam ditugaskan membuat Beef Snow Peas, sedangkan Intan Winata asyik masak Salt Chili Chicken sesuai job desk-nya.

 

Selanjutnya Widad Ardiyanti diminta masak Oatmeal Prawn. Sedangkan Rayyan Haqqi sendiri kebagian jobs masak Hongkong Fried Rice, menyiapkan Lychee Ice & Moon Cake (Dessert) dan men-set up meja display produk bersama Cynthia Florencya Irena, yang pagi itu juga kebagian tugas masak Fu Yung Hai.

 

Sementara itu untuk masak Sautee Bok Choy di-handle oleh Fitri Wijayanti, sedangkan Widad Ardiyanti dan Cynthia Florencya Irena juga masih kebagian tugas membuat Dim Sum (berupa Siomay dengan filling-nya dari olahan chicken & shrimp) lengkap dengan saus untuk Appetizer-nya.

 

Demi mempercantik tampilan saat menghidangkan satu set menu masakan Chinese Food tersebut, mereka juga menghias meja display produk dengan asesories cantik berwarna merah menyala khas pernak pernik bergaya oriental.

 

Penampilan seru tujuh orang mahasiswa Culinary Art Class pada final exam hari terakhir itu diapresiasi langsung oleh Tim Juri yang terdiri dari Hedy Wahidin Saleh SH., MBA., MSi.Par., Chef Mario Alvin Jonathan dan Dewi Mariyanah M.Par., atas kinerja luar biasa selama ujian praktik masak tersebut.

 

”Keseruan mahasiswa yang tampil pada final exam hari terakhir ini memang layak diacungi jempol karena mereka sudah berupaya keras tampil all out demi menyajikan satu set menu bertajuk Chinese Lunch Buffet yang tasty dan berkelas,” ujar Chef Ari Purwantoro, kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya. Good jobs Bro & Sis! Very Nice ….

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar