twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 17 Januari 2022

Mahasiswa Pastry Art Class Belajar Foodpreneur di Kitchen Patisserie Graha Tristar Surabaya


Chef Mei Ajarkan Buat Bolu Tape Aneka Topping, Chef Renny dan Chef Sari Palupi Asyik Bikin Brownies Kukus dan Brownies Panggang yang Legit

 


MEMASUKI awal perkuliahan mulai pertengahan Januari 2022, mahasiswa Pastry Art Class Akpar Majapahit yang diasuh Chef Dwi Mei Retnowati, Chef Renny Savitri dan Chef Sari Palupi, antusias membekali materi Foodpreneur berdurasi tiga bulan di Kitchen Patisserie Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Senin (17/01/2022) pagi.

 

Langkah cepat Dosen Pengajar Pastry Art Class Akpar Majapahit membekali anak didiknya seputar materi Foodpreneur agar pelaksanaannya bisa saling melengkapi dengan materi praktik regular di Kitchen Patisserie Lantai 2 Graha Tristar yang sudah disusun pihak Akademik.

 

Dalam program Foodpreneur, Dosen Pengajar Pastry Art Kelas A-1 Pagi, Chef Dwi Mei Retnowati membekali anak didiknya cara membuat Bolu Tape Aneka Topping bersama anak didiknya. Produk pastry tersebut nantinya ditawarkan secara online system (open PO) maupun Direct Selling kepada calon konsumen, baik dari civitas akademika Tristar Group sendiri maupun pembeli dari kalangan umum.

 

Bolu Tape Aneka Topping (Cheese, Cheese + Chocolate, Cheese + Almond dan Cheese + Peanut) dengan tampilan kekinian itu dikemas ala Cupcake yang cantik dan menarik tampilannya sehingga disuka konsumen terutama generasi millennial.

 

Selama membuat Bolu Tape Aneka Topping di Kitchen Patisserie 1 Lantai 2 Graha Tristar, Chef Mei juga melibatkan langsung 10-12 orang anak didiknya yang hadir pagi itu, karena merekalah yang membuat, mengemas dan menjual produk pastry tersebut demi menyukseskan program Foodpreneur yang wajib diikuti oleh mahasiswa Pastry Art Class.


Seperti halnya, produk makanan yang ditawarkan mahasiswa Culinary Art Class, hasil kreasi mahasiswa Pastry Art Class ini juga dikemas cantik dan menarik dengan menggunakan label Fun’s Shop & Cakes --Pusat Oleh-oleh khas Surabaya— yang merupakan salah satu unit usaha di bawah jaringan Tristar Group.



Sementara itu di Kitchen Patisserie 2 Lantai 3 Graha Tristar, Senin (17/01/2022) pagi, Chef Renny Savitri bersama anak didiknya antusias membuat dua kreasi cakes kekinian, yakni Brownies Kukus dan Brownies Panggang (dengan topping-nya berupa Cheese dan Chocolate).

 

”Anda juga bisa memberi topping yang berbeda dari yang saya contohkan agar konsumen punya banyak pilihan,” ujar Chef Renny di hadapan anak didiknya yang hadir di Kitchen Patisserie 2 Lantai 2 Graha Tristar Surabaya, Senin (17/01/2022) pagi itu.

 

Sebelum program Foodpreneur itu mulai berjalan pekan ini, mahasiswa Pastry Art Class pun akan dibekali ilmu akuntansi sederhana, terutama Food Cost yakni cara menghitung biaya produksi, tenaga kerja, air, listrik dan elpiji (LPG) hingga cara menentukan harga jual produk secara retail (eceran) agar usaha kuliner itu nantinya bisa meraih keuntungan.

 

Nah, demi menyukseskan program Foodpreneur di lingkungan civitas akademika Tristar Group termasuk Akpar Majapahit, maka segenap mahasiswa Pastry Art Class harus bekerja sungguh-sungguh dan menjaga kekompakan tim. ”Pasalnya sukses tidaknya program ini, maka soliditas Anda bersama personel lainnya dalam satu tim memegang peranan penting. Selamat bekerja!” tandasnya. Good jobs! Bro & Sis. Very Nice

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar