twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 19 November 2021

Melihat Kehebohan Mahasiswa Cooking on the Spot with Chef Ari Subekti Sesi-2

Mahasiswa Culinary Art Tristar Samator dan Pastry Art Tristar Manyar Diundang Sukseskan Ujian Kompetensi Masak di Zest Hotel Jemursari


PADA gelaran Cooking on the Spot with Chef Ari Subekti Sesi-2 di Citrus Café Lantai 2 Zest Hotel Surabaya Jemursari, Jumat (12/11/2021) siang, pesertanya 15 mahasiswa. Mereka adalah gabungan mahasiswa Culinary Art Tristar Samator dan mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar (member of Tristar Group).


Antusiasme mahasiswa Tristar Group meramaikan gelaran Cooking on the Spot with Chef Ari Subekti dan praktik meracik minuman bersama Sofyan, Bartender Citrus Café, mendapat apresiasi langsung dari Sugiono Turwibowo, Hotel Manager Zest Hotel Surabaya Jemursari.

Dalam sambutannya di hadapan 15 orang mahasiswa Tristar Group yang hadir pada gelaran Cooking on the Spot with Chef Ari Subekti Sesi-2, Hotel Manager Zest Hotel mengaku senang jika calon-calon chef junior ini belajar langsung di kitchen hotel untuk praktik masak bersama chef di hotel berbintang, praktik meracik minuman (bartending) dan sebagainya yang terkait dengan industri jasa hospitality.

”Saya menaruh harapan sama kepada mahasiswa yang hadir pada Sesi-2, karena pada gelaran Sesi-1 kemarin (Kamis, 11/11/2021) siang), rekan-rekan kalian tampil penuh semangat dan berani bertanya saat praktik masak di kitchen hotel maupun praktik meracik minuman,” kata Wibowo, sapaan akrab Hotel Manager Zest Hotel Jemursari.

Melihat antusiasme rekan-rekan kalian saat berjibaku di kitchen hotel pada Sesi-1 tersebut, hendaknya pada gelaran Cooking on the Spot with Chef Ari Subeksi Sesi-2, kalian juga wajib menunjukkan effort yang tinggi, tidak mudah menyerah dan bekerja di kitchen secara profesional.

”Begitu juga saat kalian diajarkan cara meracik minuman sesuai standard recipe, maka Anda mesti perhatikan apa yang didemonstrasikan Bartender dari Citrus Café,” terang Wibowo di dampingi Sales Manager Zest Hotel Jemursari Andy Setiawan dan Dosen Pengajar Leadership Tristar Group R. Paulus W. Soetrisno M.Par.

Oleh karena itu demi meningkatkan dan kompetensi Anda di bidang Culinary dan Pastry, pihaknya mengajak Anda untuk mengikuti ujian kompetensi masak di Zest Hotel Jemursari bulan depan. Ujian kompetensi masak di kitchen Zest Hotel Jemursari ini atas penunjukkan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan biayanya pun relatif terjangkau untuk ukuran kantong mahasiswa.

”Setelah mengikuti ujian kompetensi masak ini, Anda berhak untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP. Sertifikat ini ibarat Surat Ijin Mengemudi (SIM), yang telah diakui eksistensinya oleh segenap pelaku industri perhotelan di seluruh Indonesia,” tandas Hotel Manager Zest Hotel Jemursari tersebut.

Sementara itu dalam gelaran Cooking in the Spot with Chef Ari Subekti Sesi-2, mahasiswa diminta masak tiga menu Western Food, yakni Mushroom Soup (Soup), Mix Vegetables Sautee dan Chicken le Cordon Bleu with Potato Wedges (Main Course) yang deliciously. Mahasiswa juga diajarkan teknik meracik dua resep minuman (Bartending), Purple Mojito dan Jack Frost oleh Sofyan, Bartender dari Citrus Café.

Selama berkerja di kitchen, Chef Ari bersama asistennya Chef Didit bahu-membahu mendampingi mahasiswa membuat Mushroom Soup, Mix Vegetables Sautee dan Chicken le Cordon Bleu with Potato Wedges, sejak prepare bahan masakan, proses memasaknya hingga menyiapkan masakan itu untuk jamuan makan siang yang ditata ala prasmanan (lunch buffet).

Selain itu, Chef Didit juga diberi kesempatan untuk mendemonstrasikan teknik masak Nasi Goreng Ambyar, salah satu menu unggulan Zest Hotel Jemursari yang banyak disuka oleh tamu hotel di bawah jaringan Swiss Belhotel International Hotels & Resorts tersebut.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di jaringan kampus Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar