twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 07 Juli 2022

Aksi Heboh Mahasiswa Masak Satu Set Menu di Kitchen Plaza Segi Delapan Surabaya Barat


Mahasiswa Tristar Cruise Sukses Tampilkan Jamuan Makan Malam ala European nan Berkelas di Italian Continental Fine Dining Restaurant 


MAHASISWA Tristar Cruise B Class yang berkampus di Kampus D Plaza Segi Delapan Sukomanunggal, Surabaya Barat, untuk kali keempat sukses menampilkan acara Fine Dining ala European Styles di Italian Continental Fine Dining Restaurant, Rabu (15/06/2022) malam. Mahasiswa Cruise B Class tersebut sehari-hari diasuh Chef Thomas Denny dan Chef Suhendra Hardja, Dosen Pengajar Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group).


Dalam gelaran jamuan makan malam ala European Styles di Italian Continental Fine Dining Restaurant tersebut, meja makan di-set up sedemikian rupa sehingga penataannya terkesan elegan dan berkelas, Dengan berhias pernak pernik khas restoran yang menyajikan satu set menu lengkap masakan Continental Cuisines yang keren tampilannya dan rasa yang superlezat, layaknya jamuan makan malam mewah di atas kapal pesiar atau hotel berbintang.


Penataan meja yang terkesan mewah untuk acara fine dining itu wajib hukumnya karena disesuaikan dengan kehadiran 12-15 orang tamu (undangan) berstatus Very Important Person (VIP) yang menuntut pelayanan spesial dan memuaskan tentunya.


Penataan meja makan untuk perhelatan fine dining itu pun dipercayakan kepada Dana Wahyu sebagai General Manager (GM) dibantu lima orang waiters/waitrees dari bagian Food & Beverage Service (FBS). Mereka tampil elegan dengan balutan busana kekinian khas Italian Continental Fine Dining Restaurant. Sedangkan kru kitchen-nya sendiri sebanyak lima orang, yang dimotori langsung oleh Head Chef Onasis Samboro.


Onasis, sapaan akrab mahasiswa Tristar Cruise B Class bersama lima anggota timnya harus berjibaku di hot kitchen Italian Continental Fine Dining Restaurant demi membuat Milky Blue Ocean (Welcome Drink), Italian Meatball (Welcome Snack), Pinwheel Sandwich (Appetizer), Italian White Beans Soup (Soup), Aglio Olio with Chicken Parmigiana (Main Course) dan Tiramisu Cake (Dessert).


Menurut Onasis, Milky Blue Ocean untuk Welcome Drink ini memanfaatkan olahan susu, squash orange syrup, pepsi blue, selasih dan ice cube sebagai bahan utama saat meracik minuman kekinian yang menyegarkan (mocktail) tersebut + di-garnish agar tampilannya semakin keren.


Sementara itu untuk Welcome Snack-nya sendiri, tim kitchen telah menyiapkan Italian Meatball merupakan salah satu snack klasik khas Negeri Spaghetti yang gurih banget rasanya karena memadupadankan daging lulur dalam yang ditelah dihaluskan pakai blender, parutan cheddar cheese, garlic, onion, Italian parsley, crumb bread, egg, flour, salt & blackpepper


Pinwheel Sandwich adalah salah satu menu masakan khas dari Eropa yang biasa disajikan sebagai menu pembuka (Appetizer). Pinwheel Sandwich adalah roti isi (margarine, cheese cream dan smoked beef) yang digulung dan dipotong-potong hingga berbentuk seperti sushi berukuran mungil. Sebelum disajikan, appetizer yang satu ini biasanya dihias cantik lebih dulu dengan herbs agar tampilannya menarik sehingga menggoda selera makan Anda!


Sedangkan Italian White Beans Soup merupakan salah satu jenis sup legendaris dari Negeri Spaghetti yang masih eksis hingga saat ini. Sup spesial yang terbuat dari chicken, bean dan sejumlah sayuran lainnya seperti carrot, onion, garlic, rosemary, celery, tomato (vegetables) yang itambahkan Italian seasoning ini cocok banget jika dihidangkan dalam keadaan panas.


Sementara itu menu Main Course-nya adalah Aglio Olio with Chicken Parmigiana. Salah satu menu utama andalan Italian Continental Fine Dining Restaurant ini berupa fillet-an chick breast dibumbui dengan telur kocok, tepung terigu, sugar, salt, totole, tomato, garlic, whitepepper powder lalu digoreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan.


Olahan Chicken Parmigiana ini juga dilengkapi dengan Parmigiana Sauce yang terbuat dari tomato, olive oil dan garlic lalu ditumis sampai layu dengam aroma harum dan tambahkan air sedikit agar tampilannya tampak nyemek.


Untuk penyajian Aglio Olio with Chicken Parmigiana sendiri, Chicken Parmigiana yang sudah matang diguyur Parmigiana Sauce di atas olahan ayam tersebut lantas ditaburi dengan mozzarella cheese dan di-smoked gun sampai kejunya meleleh. Aglio Olio with Chicken Parmigiana pun siap dihidangkan!


Sedangkan menu penutupnya sendiri dipilih salah satu cake kekinian yang keren tampilannya, yakni Tiramisu Cake. Cake dengan tampilan mewah yang teksturnya lembut yang terdiri dari 3-4 layers hingga profilnya tampaj cantik dan menarik, Tak salah jika cake kekinian ini pas banget disajikan kepada tamu demi menyempurnakan suasana fine dining malam itu. Good jobs! Bro & Sis. Very very impressive


Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Cruise International Training Centre (member of Tristar Group) di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Tristar Group, Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar