twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 11 Agustus 2022

Aksi Ciamik Mahasiswa Culinary Art Praktik Entrepreneur di Kitchen Modern Graha Tristar


Demi Sukseskan Program Entrepreneur, Tim A Tampilkan Chicken Katsu Bento dan Tim B Persembahkan Chinese Bento Set yang Delicious

 


DEMI menyukseskan Program Entrepreneur bagi 14 orang mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi (terbagi dalam dua tim) yang diasuh Chef Nadya Ratri Aryani, Dosen Pengajar Culinary Art Akpar Majapahit, ditantang untuk mengikuti gelaran food test di hot kitchen kampus, sebelum produk masakan dalam kemasan itu dipasarkan kepada masyarakat umum. 

 

Kegiatan food test yang dihelat di Kitchen Modern 2 Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu (10/08/2022) pagi, diikuti dua tim. Mereka pun tampil all out demi mempersembahkan kreasi masakan kekinian terbaiknya di hadapan dosen pembimbing.

 

Di Kitchen Modern 1, Lantai 3 Graha Tristar Surabaya, Tim A yang dimotori Alya Alfita Zulkarnaen tampil ciamik demi menyiapkan Chicken Katsu Bento dengan tampilan kekinian yang delicious rasanya. Menariknya, dari menu makanan tersebut Tim A juga menyiiapkan dua pilihan sauce, yakni curry sauce dan teriyaki sauce, sehingga calon konsumen bisa memilih sauce mana yang disuka.

 

Dalam setiap kemasannya, menu masakan khas Jepang itu terdiri dari nasi putih, chicken katsu, coleslaw salad with thousand island dan sauce (dua pilihan rasa, yakni curry sauce atau teriyaki sauce).

 

”Dari kalkulasi sementara, selling price yang kami patok untuk Chicken Katsu Bento with Curry Sauce dibandrol Rp 26.000, sedangkan Chicken Katsu Bento with Teriyaki Sauce harganya Rp 25.000 per paket,” kata Alya kepada kru www.sekolahmasak.info, Rabu (10/08/2022) pagi, di sela kesibukannya bekerja di hot kitchen kampus.

 

Meskipun proses produksinya sendiri baru dilakoni pada 15 September dan 22 September 2022 mendatang, namun pihaknya sudah prepare sejak pekan pertama Agustus 2022 lalu. Pasalnya, masing-masing tim wajib menyusun proposal dan mempresentasinya, membuat foto produk masakan ala studio dan mengikuti gelaran acara food test, sebelum running ke proses produksi di hot kitchen kampus pada pertengahan bulan depan.

 

Sementara itu tujuh mahasiswa Culinary Art Kelas A-1 Pagi yang tergabung dalam Tim B juga tidak mau kalah dengan rekannya dari Tim A. Christy Angelica bersama anggota Tim B lainnya pun tampil percaya diri, saat mengikuti gelaran food test di kitchen kampus, demi masak Chinese Bento Set yang delicious.

 

Menu Chinese Bento Set yang diusung Tim B ini terdiri dari nasi putih, bihun goreng, koloke, cap jay dan acar. Dari perhitungan sementara, harga jual satu paket Chinese Bento Set tersebut dibandrol Rp 25.000-an. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim yang besarannya tergantung jauh dekatnya alamat pelanggan.

 

Produk masakan kekinian yang ditawarkan Tim A itu mengibarkan merek dagang Nasi A dengan tagline: Rasa Bintang Lima, Harga Merakyat. Sedangkan Tim B mengangkat merek dagang Better Choice. Selain itu untuk mendukung penjualan dan promosi produk makanan tersebut secara online system, masing-masing tim juga memanfaatkan layanan media sosial melalui Instagram (IG) dan WhatsApp (WA).

 

”Melihat antusiasme masing-masing tim yang tampil all out saat menggelar food test di hot kitchen kampus, saya semakin optimistis jika target penjualan 100 paket makanan kekinian yang dikemas dalam plastic box bisa tercapai,” ujar Chef Nadya di hadapan anak didiknya. Good jobs! Bro & Sis. Very Nice & Congratulations

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Culinary Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (member of Tristar Group), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar