twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Senin, 23 Mei 2022

Antusiasme Mahasiswa Sukseskan Gelaran Cooking Demo with Chef Jamie di Graha Tristar


Usung Healthy Food Style, Tampilkan Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw dan Orange & Beetroot Soup yang Keren

 

DALAM perhelatan Cooking Demo with Chef Jamie Alan Chick, Senin (23/05/2022) pagi, Guest Lecturer yang dihadirkan manajemen Tristar Group tersebut, mengusung tema Healthy Food Style, dengan mempersembahlkan dua menu masakan populer bertajuk Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw dan Orange & Beetroot Soup yang delizioso & numero uno.

 

Demo masak menu Western Food yang dihelat Kitchen Modern 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya itu dihadiri 15-an mahasiswa baru Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi. Sehari-hari mahasiswa ini diasuh oleh Chef Ardi Santoso, Dosen Pengajar Culinary Art Akpar Majapahit (member of Tristar Group).

 

Konsep Healthy Food Style yang superkeren tersebut diusung Chef Jamie karena asupan menu masakan sehat berkualitas itu sekarang menjadi kebutuhan utama masyarakat di era millennial saat ini. Selain citarasanya yang lezat, dua menu masakan Healthy Food tersebut sekarang banyak disuka oleh kalangan menengah atas di Indonesia termasuk Surabaya tentunya.

 

”Diusungnya menu masakan Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw dan Orange & Beetroot Soup yang tasty & deliciously dalam gelaran cooking demo kali ini karena menu tersebut memang tidak tersedia di dalam Buku Ajar (Silabus) yang sudah dibagikan kepada mahasiswa,” kata Chef Ardi Santoso, di sela-sela mendampingi anak didiknya dalam acara cooking demo tersebut.

 

Dengan mengangkat konsep Healthy Food Style, maka penyajian menu masakan Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw dan Orange & Beetroot Soup yang delizioso & numero uno itu di-plating semenarik mungkin dan berkelas layaknya menu makanan best seller di restoran terkemuka sebuah hotel berbintang.

 

”Dengan konsep yang superkeren tersebut cara menyajikan Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw dan Orange & Beetroot Soup yang delizioso & numero uno pun wajib dikemas secantik dan seelegan mungkin menyesuaikan diri dengan segmen pasar menengah atas terutama kalangan berduit,” terang Chef Jamie yang sekarang mengelola sebuah restoran papan atas di kawasan wisata Nusa Lembongan, Benoa, Kabupaten Klungkung Bali.


Untuk menampilkan plating-an yang berkelas dan superkeren, maka perwakilan dari 15 mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi yang hadir pagi itu juga diminta menghias hasil kreasi masakan tersebut dengan mengikuti arahan Chef Jamie, demi mempersembahkan menu Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw dan Orange & Beetroot Soup yang delizioso & numero uno.

 

Seylla Marcelia dan Alya Alfita Zulkarnaen pun memberanikan diri untuk tampil sekaligus mempersembahkan hasil plating-an terbaiknya di hadapan Chef Jamie. Hasil kreasi plating dua mahasiswa cantik tersebut langsung diapresiasi oleh Guest Lecturer yang pagi itu di dampingi Chef Ardi Santoso.


Sedangkan Chef Yuda Agustian menambahkan, kegiatan Chef Jamie di Kitchen Modern Graha Tristar Surabaya ini adalah cooking demo masakan healthy food yang langsung diduplikasi oleh mahasiswa Culinary Art Kelas A-1 Pagi.


 

”Selain mengajarkan produk-produk healthy food, guest lecturer ini juga sharing knowledge tentang konsep healthy food, manfaatnya bagi tubuh manusia dan yang terpenting adalah peluang bisnisnya yang luar biasa,” ungkap Chef Yuda, yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Tristar Group.

 

Secara umum, menurut Chef Jamie, untuk masak Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw yang bikin kamu ngiler, maka bahan yang dibutuhkan meliputi headbroccoli, olive oil, onion, clove garlic, sea salt, cracked black pepper, fresh basil, spinach, fresh parsley, nondairy milk, lemon dan rigatoni pasta. Sementara itu untuk garnish-nya sendiri, Anda bisa memanfaatkan pine nuts (yang sudah di-toasted), capers (untuk saltyness) dan lemon Zest.

 

Selain demo membuat Broccoli Rigatoni with Broccoli Slaw yang enak, giliran selanjutnya Chef Jamie juga berbagi ilmu seputar cara masak Orange & Beetroot Soup yang superlezat. Bahannya terdiri dari large beetroot, sweet orange, stick celery dan knob ginger (ingredient A).

 

”Sedangkan ingredient B-nya sendiri meliputi avocado, olive oil, white miso, himalayan salt dan white pepper untuk menambah citarasanya. Untuk garnish-nya, Anda bisa memanfaatkan microgreen,” terang Chef Jamie di hadapan mahasiswa. Good jobs! Chef Jemie. Very very impressive …

 

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (Tristar Group), silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar