twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 11 September 2022

Memotret Aksi Mahasiswa Praktik Buat Wedding Cake Decoration Bersama Chef Daniel Pradipta


Kerennya Empat Kreasi Wedding Cake Decoration Persembahan Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi dan Kelas A-1 Siang


AKHIRNYA selesai sudah kerja dua tim mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Pagi, setelah mereka berjibaku selama tiga hari di Kitchen Modern Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, demi mempersembahkan dua kreasi Wedding Cake Decoration yang keren, Rabu (07/09/2022), pekan lalu.


Hasil positif ini menyusul sukses dua tim mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Siang, yang lebih dulu menyelesaikan dua kreasi Wedding Cake Decoration kekinian bersama Chef Daniel Pradipta, Dosen Pengajar Pastry Art Tristar Group dalam tiga kali tatap muka.


Untuk memudahkan pekerjaan, 14-an mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Pagi (dibagi menjadi dua tim) bekerja all out guna mempersiapkan segala sesuatunya selama tiga kali pertemuan, yakni Rabu (31/08/2022), Selasa (06/09/2022) dan Rabu (07/09/2022). Masing-masing tim pun harus berjibaku di kitchen demi menampilkan dua kreasi Wedding Cake Decoration yang cantik, menarik dan superkeren tentunya.


Mereka prepare aneka bahan membuat Wedding Cake Decoration di Toko 9 (Store) mulai butter cream, fondant, gabus (Styrofoam) hingga bunga artifisial lengkap dengan segala pernak perniknya (assesories) yang disediakan oleh pihak Akademik.


Tim A yang terdiri dari Juanito Dio Rafael, Aisyah Aulia Hanum, Reynaldy Dwipangga Krisna, Zilfa Nadia Abdillah, Satria, Cindy Rizky Aulia dan Habib Taufiqurrahman, menampilkan kreasinya berjudul Wedding Blue Cake, yang merefleksikan kesyahduan, ketulusan cinta dan keharmonisan hidup dari sebuah kreasi Wedding Cake Decoration dari fondant persembahan mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit.


Sedangkan Tim B personelnya terdiri dari Ayustin Agitha Prastika, Kenneth Jeconiah Chinlandra, Abraham Stefan Wicaksoni, Nicolaus Caesar Nugraha, Vaneza Lauwrence Supit, Desi Antika dan Ramadhani Arung Samudera Perdana, tampil all out saat menyiapkan kreasinya yang menggambarkan gemerlap batuan mulia nan indah yang baru keluar dari perut bumi dalam karyanya bertajuk Crystal Wedding Cake dari butter cream sebagai dasarnya.


Kepada kru www.sekolahmasak.info di ruang kerjanya, Chef Daniel Pradipta mengatakan, pihaknya memberikan keleluasaan setiap kelompok mahasiswa Pastry Art Class untuk berkreasi membuat aneka tampilan Wedding Cake Decoration menurut versi mereka sendiri, namun tetap dalam koridor yang telah disepakati saat dirinya memberikan arahan di kelas.


Tantangan dari Chef Daniel Pradipta itu juga telah dilakoni oleh dua tim mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas A-1 Siang (totalnya sebanyak 15 mahasiswa) yang lebih dulu menggelar praktik membuat dua kreasi Wedding Cake Decoration dan hasil kreasi mahasiswa tersebut telah di-display di lobi Graha Tristar Surabaya.


Tim A dari mahasiswa Pastry Art Kelas A-1 Siang terdiri dari Mario Joseph V.S., Angelica T.R., Fitri Febrina Istiqamah, Tata Silvilia Antono, Hayyu Azizah, Muhammad Abdullah dan Fransisca Nathalia, mendapat tantangan membuat kreasi Wedding Cake Decoration dengan bahan dasarnya dari butter cream.


Sedangkan Tim B yang beranggotakan Gilbert Justyn Yang, Dimas Andriyan Setia Putra, Maria Violeta Thamesti, Naomi Christanto Felicia, Tolitha Carissa. Komang Suryaniti Komala Dewi, Hizkia Dwi Firmansyah dan Moh. Ichwan T.A. Losimpala, diberi tugas Chef Daniel membuat kreasi Wedding Cake Decoration dengan bahan dasarnya fondant.


Untuk mendekorasi dasar daripada Wedding Cake tersebut, mahasiswa diberi dua pilihan bahan, yakni fondant atau butter cream, sedangkan pernak-perniknya untuk hiasan Wedding Cake, diserahkan kepada anak didiknya masing-masing. Good jobs! Bro & Sis. Super Amazing….


Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Pastry Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar