twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 07 Maret 2018

Kolaborasi dengan Dimensions International College Singapore - Akademi Pariwisata Majapahit Buka Kelas Internasional di Singapura pada 6-10 Maret 2018

Kolaborasi dengan Dimensions International College Singapore

 Akademi Pariwisata Majapahit Buka Kelas Internasional di Singapura pada 6-10 Maret 2018
BERKOLABORASI dengan Dimensions International College Singapore yang diageni Vista Education Corp., Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit yang berkampus di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, sepakat membuka Kelas Internasional di Singapura pada 6-10 Maret 2018 mendatang.

Program Kelas Internasional itu dikemas dalam 5 Days 4 Nights (5D4N) Experience Singapore with Dimensions International College 2018. Peserta Kelas Internasional tersebut akan belajar Cuisine, Gastronomy, Workshop, Bartending  di Kampus Bukit Timah, Factory Visit dan mengunjungi Universal Studio Singapura.
"Oleh karena itu, demi menarik minat mahasiswa Akpar Majapahit dan Tristar Institute (Tristar Group), maka sejak awal Februari 2018 lalu kami telah menempelkan brosur berisi informasi lengkap tentang program Experience Singapore with Dimensions International College 2018 tersebut,” kata Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., MM.Par kepada kru www.culinarynews.info, di sela Seminar Packaging for Markerting di MaxOne Hotels Tidar Surabaya, Rabu (21/02/2018) siang.
Program belajar bagi mahasiswa peserta Kelas Internasional di Singapura tersebut berlangsung 5D4N. Dengan biaya program Kelas Internasional yang berkisar antara Rp 10 juta sampai Rp 12,5 jutaan per orang itu sudah termasuk akomodasi hotel berbintang, airfare (tiket pesawat dan airport tax), tiga hari praktik masak di Dapur Modern Dimensions International College dan tiket masuk Universal Studio Singapura selama sehari.
Untuk informasi lebih lengkap, silakan menghubungi petugas Front Office (FO) atau Marketing Akpar Majapahit di Lobi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25.
Anda juga bisa menghubungi layanan hotline Vista Education Corp., 0822 1000 8181, Kantor Cabang Utama Vista Education Jl. Manyar Kertoarjo V/63 Surabaya Timur atau Kantor Cabang Vista Education WaterPlace-Tower A Tokan A-11 Pakuwon Indah, Surabaya Barat.
Sementara itu Danny Boenadhi, Account Relation Officer Vista Education, telah menginformasikan bahwa gagasan membuka Kelas Internasional telah dibicara secara intensif dengan owner Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM., MM.Par pada akhir November 2017 lalu.
”Kemudian ditindak lanjuti dengan membuka info session Dimensions International College yang kami ageni selama sehari di  lobi Graha Tristar pada pekan pertama Desember 2017 silam,” kata Danny Boenadhi di dampingi Consultant Vista Education Kenneth Wangga AMd.Par., Account Relation Officer Vista Education Arius Catur dan Fenny Annora Tedjawinata, Assistant Recruitment Manager Dimensions International College Representative Singapore. 
Dimensions International College Singapore yang berdiri sejak 1980 itu selain membuka program studi (prodi) Culinary dan Hospitality, juga punya prodi Psychology, Business, Accounting & Finance, Retail Management, Logistic, Biomedical Science.
Namun jika mereka –setelah lulus kuliah di Program D3 Perhotelan Akpar Majapahit—ingin melanjutkan pendidikan di Dimensions International College jurusan Culinary atau Hospitality demi meraih gelar Premaster atau Post Graduate Diploma (di atas S1 tetapi di bawah S2), dinilai sebagai keputusan cerdas. 
Vista Education sendiri dikenal sebagai Hospitality Expert, yang fokus mengenalkan sekolah-sekolah terkemuka dari luar negeri yang punya program studi Culinary dan Hospitality kepada calon mahasiswa dari Surabaya dan Jatim pada umumnya yang berminat memperdalam pengetahuan tentang Culinary dan Hospitality.
Dari info session tersebut, sedikitnya ada 25 orang mahasiswa Akpar Majapahit yang mencari tahu seputar sisik melik belajar di mancanegara. Salah satunya adalah Yabes Tappi, mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Kelas Pagi (P1), yang sehari-hari diasuh oleh chef Otje Herman Wibowo.
Selain menanyakan kelebihan program studi Culinary dan Hospitality di beberapa universitas yang diageni Vista Education, mahasiswi berparas manis ini juga menanyakan beberapa hal mulai program beasiswa, asrama mahasiswa (apartemen), lokasi kampus dari pusat kota, transportasi hingga dokumen apa saja yang harus disiapkan seorang calon mahasiswa ketika akan menempuh studi di luar negeri.
Kenneth Wangga, Consultant dari Vista Education menambahkan, info session yang dihelat di lobi Gedung Graha Tristar itu untuk mengenalkan program studi lanjutan di luar negeri, setelah mahasiswa Akpar Majapahit menyelesaikan studi D3 dengan gelar akademik AMd.Par. 
Selain mengageni Dimensions International College Singapore, Vista Education juga dipercaya mengageni tiga perguruan tinggi yang lainnya, yakni Business Hotel Management School (BHMS) Switzerland, Le Cordon Bleu Australia dan William Angliss Institute, Melbourne, Australia.
Mereka yang melanjutkan program studi Manajemen Perhotelan di BHMS Switzerland, misalnya, mereka nantinya berhak menyanjang gelar setara dengan S1 di Indonesia, sedangkan kalau Anda tertarik melanjutkan kuliah di Le Cordon Bleu Australia kalau lulus berhak untuk menyandang gelar Grand Diploma (di bawah S1). 
”Sementara itu, jika Anda berminat meneruskan kuliah di William Angliss Institute Melbourne, Australia, nantinya kalau mereka lulus akan memperoleh Sertifikat IV (D4) atau setara S1 di Indonesia,” .terang Kenneth, sapaan akrab Kenneth Wangga, alumni D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang baru diwisuda di Bumi Surabaya City Resort pada 4 November 2017 lalu.
Masih menurut Kenneth, Vista Education membuka dua kantor di Surabaya. Kantor pertama buka di Jl. Manyar Kertoarjo V/63 dan kantor kedua di Toko Kantor (Tokan) WaterPlace A-11, daerah Pakuwon Trade Centre (PTC) di Surabaya Barat. 
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar