twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Jumat, 17 September 2021

Pelatihan di Kitchen Modern Graha Tristar Libatkan Sejumlah Instruktur Berpengalaman

Kursusan Tristar Buka Kelas Online bagi Masyarakat yang Ingin Belajar Masak dan Tertarik Buka Bisnis Kuliner

 

KURSUSAN TRISTAR, member of Tristar Group, sampai saat ini membuka kelas online demi melayani permintaan masyarakat yang ingin belajar masak memasak dan tertarik untuk membuka bisnis kuliner skala rumahan. Banyak pilihan jenis kursusan dengan biaya terjangkau yang ditawarkan oleh pihak Tristar Group, untuk memenuhi kebutuhan Anda. Setiap peserta kursus berhak mendapatkan e-certificate dari penyelenggara.


Materi kursusan pun disesuaikan dengan peluang pasar usaha kuliner yang tetap eksis di Surabaya dan pasarnya pun masih terbuka lebar. Fakta empiris ini juga didukung oleh semangat Pemerintah menggerakkan ekonomi kerakyatan demi melawan dampak pandemi Covid-19.

Geliat ekonomi rakyat pun kini mulai bergerak lagi, setelah Pemerintah secara bertahap melonggarkan Program Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM di Level 2 untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, mulai pertengahan September 2021. Sedangkan dua daerah penyangga Kota Surabaya, yakni Sidoarjo dan Gresik, PPKM-nya kini sudah berada di Level 1.

Masyarakat pun tetap diminta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak), demi memutus penularan virus Corona.

Fenomena ini menjadi kesempatan emas bagi masyarakat yang ingin memperdalam ketrampilannya di bidang kuliner, sekaligus mengembangkannya menjadi sebuah rintisan bisnis kuliner yang menjanjikan banget karena bisa meningkatkan pendapatan dan perekonomian keluarga.

Sejumlah materi kursusan secara online yang lagi booming pun ditawarkan kepada masyarakat. Di antaranya Nasi Tim Ayam dengan topping Ayam Jamur, Kaldu Ayam Kampung, Sambal dan Acar. Instrukturnya Chef Hendra (Sehendra Hardja).

Selain mengajarkan materi kursusan online dengan tema Ayam Cabe Garam dan Nasi Goreng Ikan Asin, Chef Hendra juga sharing ilmu teknik membuat Aneka Minuman Kekinian seperti Kopi Susu Gula Aren, Avocado Presso, Coco Presso Orange, Matcha Latte yang banyak disuka anak-anak millennial.

Selanjutnya Kursus Olahan Bebek (Bebek Sinjay, Bebek Kobong, Bebek Ireng Suroboyo lengkap dengan Sambal Pencit diajarkan oleh Chef Endang Sri Rahajoe. Materi yang lain adalah Nasi Campur ala Tambak Bayan terdiri dari Usik Tahu Daging, Semur Ayam Tahu Telur, Sate Daging Manis, Suun Kecap dan Sambal. Instrukturnya masih dipercayakan kepada Chef Endang Sri Rahajoe.

Berikutnya giliran Chef Ernawati yang kebagian meng-handle materi kursusan online dengan tema Mie Ayam Solo dan Mie Setan. Oleh Chef Erna, sapaan akrabnya, peserta kursusan ini juga diajarkan cara membuat mie, kulit pangsit, tumis ayam dan level sambal.


Chef Erna juga siap mendampingi peserta kursus yang ingin belajar membuat Cakwe, Cakwe Isi, Loenpia Semarang dan Roti Bolang-Baling untuk memulai usaha rumahan. Selain itu, Chef Erna juga antusias mengajarkan teknik membuat Aneka Minuman Tradisional (Temulawak, Beras Kencur, Sinom) yang segar dan menyehatkan.

Sementara itu Chef Vivi Liong dipercaya untuk menyupervisi peserta kursus online yang ingin belajar membuat Bubble Drink (Boba) minuman kekinian yang belakangan booming dan disuka oleh generasi millennial. Tidak hanya itu, Chef Vivi, sapaan karibnya juga bersemangat untuk mengajarkan kepada peserta kursus kewirausahaan teknik membuat Kue Bulan (Mooncakeyang legendaris.

Demi menambah semarak suasana, maka kursusan online tersebut juga melibatkan praktisi dan Dosen Pengajar Tristar Group untuk menjadi moderatornya, yakni Chef Evie Muliasari Dewi S.Si.Apt., M.MPar dan Imania Ayu Wulandari M.MPar.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan Kursusan Tristar dan ingin mengikuti program pelatihan membuat aneka kreasi makanan, minuman dan kue kekinian yang renyah dan lezat, silakan menghubungi tim marketing Kursusan Tristar di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar