twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Selasa, 14 September 2021

Kehebohan Internasional Class Tristar Group di Sky Suites SOHO-The Samator Surabaya

Jordi Sanvicens Moreno, Consultant & Wine Maker dari Spanyol, Bedah Rahasia Wine Making & Food Pairing di Hadapan Civitas Akademika Tristar Group


UNTUK kali kedua, Tristar Group menggelar kelas internasional dengan menghadirkan Dosen Tamu (Guest Lecture) dari mancanegara. Kali ini kelas internasional Tristar Group bertajuk Wine Making & Food Pairing bersama Jordi Sanvicens Moreno, Consultant & Wine Maker dari Spanyol. Kelas internasional tersebut dihelat di Kampus C Tristar Samator Sky Suites SOHO-The Samator Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya, Rabu (14/09/2021) pagi.


Ketua Yayasan Eka Prasetya Mandiri Evie Mulyasari Dewi S.Si.Apt., M.MPar., Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., Dosen Pengajar Tristar Group dan mahasiswa Culinary Art Class Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) hadir demi menyukseskan kelas internasional tersebut. Kelas internasional Tristar Group itu sendiri dijadwalkan berlangsung selama empat hari, mulai hari ini, Selasa (14/09/2021) hingga Jumat (17/09/2021).

Antusiasme peserta kelas internasional Tristar Group untuk belajar seputar seluk beluk Wine (anggur) memang luar biasa, karena Jordi Sanvicens Moteno dengan piawai mempresentasikan keahliannya dengan bahasa yang mudah dipahami peserta. Sesekali jokes segar pun dilempar Jordi kepada audiens demi menghangatkan suasana kelas khusus yang berpendingin AC tersebut.

Dalam pengantarnya, Jordi mengatakan, Wine adalah minuman beralkohol berbahan dasar anggur atau buah-buahan lainnya yang difermentasikan. Seringkali kita menikmati Wine di acara jamuan makan resmi berkonsep Fine Dining yang dikemas ala Table Manner.

Dunia mengenal dua jenis Wine yang paling populer, yakni Red Wine dan White Wine. Selain itu masih ada jenis yang lainnya, seperti Rose Wine, Sparkling Wine atau dikenal Champagne dan Port Wine. Masing-masing dari jenis Wine tersebut juga memiliki cara penyajian yang berbeda karena berpengaruh terhadap rasa yang akan dinikmati.

Wine Making & Food Pairing Class (4 Days)

Food Pairing. Wine dan makanan harus menjadi mitra sejajar, dengan tidak mendominasi satu sama lain. Memadukan jenis Wine dan makanan tentunya juga memiliki tips-tips tertentu. Nah, rahasia ini yang dibuka oleh Jordi Sanvicens Moreno dalam kelas khusus Wine berdurasi empat hari tersebut!

Dalam pelatihan yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari itu selain diikuti oleh kalangan Dosen Pengajar dan mahasiswa Tristar Group, juga masyakarat umum demi meramaikan kelas khusus Wine yang dibimbing langsung oleh Jordi, Winery berkebangsaan Spanyol tersebut.

Pada gelaran hari pertama, Selasa (14/09/2021) pagi, peserta kelas khusus Wine diajarkan teknik pembuatan Wine, mencicipi berbagai jenis Wine sekaligus diajarkan cara memadupadankan jenis Wine dengan makanan (Food Pairing) dalam sebuah jamuan makan resmi (Fine Dining) ala restoran terkenal, hotel berbintang atau jamuan makan resmi di atas kapal pesiar mewah. 

Sementara itu pada kelas internasional kali pertama, Tristar Group menghadirkan Dosen Tamu (Guest Lecture) dari Canada, Chef Kevin A. Cherkas. Executive Chef Cuca Restaurant di Jimbaran Bali itu dihadirkan sebagai pembicara kunci pada seminar internasional bertajuk Become a World Class Chef. The Step & Secret to Become a Culinary Star di Dafam Pacific Caesar Hotel, Senin (07/06/2021) silam.

 

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar