twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Minggu, 17 Januari 2021

Aksi Civitas Akademika Tristar Group Sukseskan Program JS Berbagi Kasih Sesi Dua


100 Paket Kue Habis Dibagikan kepada Pengguna Jl. Raya Manyar Kertoarjo di Depan Kampus Food University Surabaya


PROGRAM JS Berbagi Kasih Sesi Dua kembali bergulir. Kali ini giliran Tristar Manyar (Trestelle Accademia Pasticceria) yang kebagian tugas untuk menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan sekitar 100-an paket berisi dua macam kue (Bolu Sukade & Bitterballen) dan satu cup air minum dalam kemasan (AMDK) di akses Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 244, tepatnya di depan Kampus Food University Surabaya, Jumat (15/01/2021) siang.


Sukses kegiatan sosial bertajuk JS Berbagi Kasih Sesi Dua tersebut juga berkat dukungan dari sejumlah sponsor, seperti tepung terigu Bogasari, minyak goreng Barco, Filma margarine dan pewarna makanan Rajawali.

Kegiatan kampus yang mengangkat tema JS Berbagi Kasih Sesi Dua itu sendiri dilaksanakan pekan kedua bulan Januari 2021, di mana kegiatan pembagian paket kue itu melibatkan Dosen Pengajar, Staff dan Mahasiswa di  bawah jaringan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Tristar Group. Sedangkan JS Berbagi Kasih Sesi Satu dihelat di Tristar Jemursari pada Jumat (08/01/2021) lalu.

Sebagai project leader-nya, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., menugaskan dua orang Dosen Pengajar Pastry Art Tristar Group, Chef Vivi Liong S.Pd., M.MPar dan Chef Lusiana, menyiapkan 100 paket berisi dua macam kue dan air minum dalam kemasan (AMDK), untuk dibagikan kepada pengguna Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74, tepatnya di depan Kampus Food University Surabaya.  

Chef Vivi Liong bersama timnya yang terdiri dari Chef Lusi, Muharram dan Hana Ulfa Rahmadani,  menyiapkan sebanyak 100 paket Cake Sukade (Bolu Jadul Sukade ini sampai sekarang masih disuka orang) dan Bitterballen (kue tradisional berbentuk bulat dari Negeri Kincir Angin Belanda).

Selain fokus menyiapkan bahan kue untuk membuat adonan Cake (Bolu) Sukade, Chef Vivi bersama timnya pagi itu juga antusias membuat adonan Bitterballen dengan filling-nya yang terdiri dari corned beef, cheese dan kentang yang dihaluskan.

Sedangkan bahan kue untuk membuat Cake (Bolu) Sukade sendiri meliputi kuning telur, gula pasir, margarine, butter, gula halus, vanili, putih telur, air jeruk nipis, tepung terigu dan susu bubuk dengan Sukade sebagai bahan pelengkapnya. Semua bahan ini dibuat di-mixer menjadi adonan Cake (Bolu) Sukade lalu dituang dalam loyang persegi dan di-bake pada suhu sekitar 180*C selama 45 menitan.

Tidak hanya Dosen Pengajar, beberapa staff karyawan yang lain, seperti Hana Ulfa Rahmadani, Muslichah Dwi Lestari, Sofan, Rosy dan Hafidh Sunni juga bahu membahu memasukkan dua macam kue dan air minum dalam kemasan (AMDK) ke dalam kantong plastik serta membawa karton box besar, kereta dorong dan spanduknya. Pokoknya seru bangetlah suasana di kitchen pagi itu!

Sedangkan Tim Multimedia Tristar Group, yang terdiri dari Suwono dan Rendy, focus menyiapkan kamera untuk mendokumentasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, sejak proses memasak hingga membagikannya ke pengguna jalan di depan Kampus Food University Surabaya.

Mengingat program JS Berbagi Kasih ini akan digelar rutin setiap akhir pekan, setelah Tristar Jemursari dan Tristar Manyar, giliran yang menjadi project leader-nya adalah Chef Yanuar Kadaryanto dan Chef Adeline Nadia Daniel (Della), Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria), Jl. Raya Kedungbaruk No. 26-28 Surabaya. Tristar Samator bakal kebagian tugas untuk melaksanakan program JS Berbagi Kasih Sesi Tiga itu pada pekan ketiga, Sabtu (23/01/2021) mendatang.

Anda tertarik dengan aneka mahasiswa dan dosen di Kampus Food University (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar