twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Kamis, 07 Januari 2021

Dari Kegiatan Bakti Sosial di Surabaya dan Blora Jawa Tengah


Lawan Covid-19! Alumni Sinlui 85 Sumbang Masker, Antiseptik, Desinfektan, Sabun Cair, Hand Sanitizer dan APD di RS Gotong Royong, Liponsos, Puskesmas Krembangan Selatan dan SD Katolik Krida Dharma Blora


DEMI melawan penyebaran virus Corona (Covid-19), di lingkungan kerja RS Gotong Royong Surabaya, Liponsos, Puskesmas Krembangan Selatan dan SD Katolik Krida Dharma Blora, alumni SMA Saint Louis IPA-11 Angkatan 1985 kembali tergerak untuk menggelar acara bakti sosial berupa penyaluran masker, antiseptik, desinfektan, sabun cair, hand sanitizer dan alat perlindungan diri (APD).


Untuk area Surabaya, Djunianto, salah satu alumni Sinlui 85, sukses menghimpun bantuan dari rekan-rekan alumni, dalam bentuk APD, masker, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer, yang besar manfaatnya buat tenaga medis maupun paramedis RS Gotong Royong Jl. Medokan Semampir Indah No. 97 Medokan Semampir, Kec. Sukolilo Surabaya.

”Kami alumni Sinlui 85 kembali tergerak untuk menyalurkan 300 pieces APD, masker, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer buat tenaga medis dan paramedis RS Gotong Royong dan beberapa RS swasta yang direkomendasi Dinas Kesehatan Kota Surabaya, karena mereka juga rawan terpapar Covid-19,” terang Djunianto, saat dihubungi kru www.sekolahmasak.info di kantornya, Rabu (06/01/2021) siang.

Di mata Djunianto, keberadaan APD, masker dan hand sanitizer bagi tenaga medis maupun paramedis sebuah rumah sakit itu memang sangat krusial. Pihaknya tidak ingin korban dari kalangan tenaga medis maupun paramedis yang berada di garda terdepan melawan Covid-19 semakin bertambah banyak.

Nah sumbangsih dari kami alumni Sinlui 85 berupa APD, masker, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer setidaknya punya andil demi melindungi tenaga medis maupun paramedis rumah sakit dari infeksi virus Corona,” ujar Om Djun, sapaan karib Djunianto.

Sebelum menyasar beberapa RS swasta di Surabaya, pihaknya bersama Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar –sama-sama alumni Sinlui 85— juga menyalurkan 300 pieces APD, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer kepada Gugus Tugas Covid-19 Surabaya, April 2020 silam. Prosesi penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan langsung oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya saat itu.

Selain menyalurkan bantuan ke RS Gotong Royong dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya, alumni Sinlui 85 yang bekerja sama dengan Politeknik Surabaya, juga berbagi dengan pengelola Liponsos Surabaya Jl. Keputih Tegal No. 32 Surabaya, dengan menyalurkan bantuan berupa APD, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer kepada pengelola Puskesmas Krembangan Selatan Jl. Pesapen No. 70 Surabaya.

Bantuan berupa APD, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer kepada Liponsos Surabaya pada April 2020 silam,  secara simbolis diserahterimakan kepada Dr Lily Liantiana. Dokter Lily yang juga alumni Sinlui 85 itu berterima kasih atas bantuan rekan-rekan alumni Sinlui 85 Kelas 3 IPA-11 yang peduli terhadap kehidupan penghuni Liponsos Surabaya di masa pandemi Covid-19.

Sedangkan bantuan sejenis dari alumni Sinlui 85 juga dialokasikan kepada pengelola Puskesmas Krembangan Selatan. Bantuan dari alumni Sinlui 85 bekerja sama dengan Politeknik Surabaya (Tristar Group) itu diserahterimakan dari Sofan kepada Edi Susilo, mewakili Kepala Puskesmas Krembangan Selatan Jl. Pesapen No. 70 Surabaya. Sedangkan penyerahan bantuan kepada RS Gotong Royong diwakili Bambang Siswanto dari Tristar Group.

Baksos alumni Sinlui 85 bersama Tristar Group –yang membawahi lembaga pendidikan Akpar Majapahit, Tristar Institute dan Politeknik Surabaya— tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial demi mengaplikasikan Program Corporate Social of Responsibility (CSR).

Selanjutnya kegiatan  CSR pada Triwulan IV Tahun 2020 adalah menggelar baksos di SD Katolik Krida Dharma Blora Jl. Kolonel Sunandar No. 57 Mlangsen, Kec. Blora, Kabupaten Blora,  Jawa Tengah, dengan melibatkan,Yuliana Gunawan, alumni Sinlui 85 yang tinggal di Semarang.

Dalam baksos tersebut giliran Yuliana yang dipercaya menjadi leader dalam baksos tersebut. ”Kami menghimpun masker sebanyak 385 boks, di mana 100 boks masker saya yang kasih, sedangkan alumni Sinlui 85 yang lain menyediakan 285 boks masker, antiseptik, desinfektan, hand sanitizer dan sabun cair,” ujarnya.

Bantuan berupa 60 boks masker, antiseptik, desinfektan, hand sanitizer dan sabun cair dari alumni Sinlui 85 itu secara simbolis diserahterimakan kepada Sr. Fidelia, Kepala SD Katolik Krida Dharma Blora. Sedangkan bantuan 225 boks masker, antiseptik, desinfektan, hand sanitizer dan sabun cair untuk SMP, SMA dan SMK diserahterimakan kepada Sr. Anna Wahyuli, SSpS.

”Masker, antiseptik, desinfektan, hand sanitizer dan sabun cair persembahan dari alumni Sinlui 85 ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anak didik dan pengajar demi mencegah penularan virus Corona di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka mahasiswa dan dosen di kampus Akpar Majapahit (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar