twitter
S1 Teknologi Pangan

Culinary - Patisserie - Culinology - Molecular Gastronomy.



Food Technology.

Tristar Institute - Jemursari 244 - Surabaya

Info: 081234506426 - 081233752227.

Pages

Rabu, 27 Januari 2021

Challenge dari Master Chef of Hibachi Teppanyaki Tristar Group Thomas Denny


Aksi Memukau Felix Hadenata dan Samuel Kevin Stelino saat Performance di Food University Bistro Surabaya


DEMI membangkitkan kembali atraksi Hibachi Teppanyaki Show di kalangan mahasiswa Tristar Group, dua penampil muda Felix Hadenata dan Samuel Kevin Stelino performance di Food University Bistro (FUB) Jl, Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya, Kamis (21/01/2021) siang, pekan lalu. Atraksi memukau tersebut diapresiasi langsung oleh Master Chef of Hibachi Teppanyaki Tristar Group, Chef Thomas Denny.


Chef Thomas yang juga Dosen Pengajar teknik masak Hibachi Teppanyaki itu menyatakan keinginannya untuk mengajak mahasiswa Tristar Group untuk kembali berlatih Hibachi Teppanyaki Attractions secara rutin di FUB atau jaringan Kampus Tristar Group, setelah sempat vakum hampir setahun terakhir karena imbas pandami Covid-19.

”Saya ingat betul saat sejumlah mahasiswa Tristar Group performance guna mengisi acara di Pakuwon Trade Centre (PTC), pertengahan Desember 2019 silam, Mereka saat itu tampil memukau di hadapan tamu dan undangan yang hadir malam itu,” ujar Chef Thomas kepada kru www.sekolahmasak.info di FUB, pekan lalu.

Di depan mesin grilling hibachi, Master Chef of Hibachi Teppanyaki itu lalu menunjukkan kepiawaiannya memainkan spatula, knife, sendok garpu dan stick shacker, sebelum Felix Hadenata dan Samuel Kevin Stelino performance di FUB, Kamis (21/01/2021) siang, pekan lalu.

Sementara itu dalam challenge kali ini, Chef Thomas Denny minta kepada dua penampil muda dari Tristar Group tersebut untuk tampil secara individual, mulai aksi juggling spatula & sendok garpu, juggling stick shacker, fire of volcano dan atraksi show of fire (pertunjukkan api).

Penampil pertama adalah Samuel Kevin Stelino. Penampil muda yang akrab disapa Stelino ini mula-mula menunjukkan aksi juggling spatula & sendok garpu, lalu juggling stick shacker yang disulut api pada salah satu ujung stick, selanjutnya membuat fire of volcano dan mengakhiri aksinya dengan atraksi show of fire.

Masih terkait dengan show of fire, Stelino menampilkan aksi ciamik-nya dengan menata irisan Onion (Bawang Bombay) membentuk kerucut dengan lubang kecil di tengah. Dari lubang itu diisi dengan spiritus kemudian disulut dengan korek api hingga membentuk kobaran api yang membesar. Atraksi itu biasa disebut fire of volcano (semburan gunung berapi).

Giliran yang tampil berikutnya adalah Felix Hadenata. Mahasiswa Tristar Group asal Kediri yang akrab dipanggil Felix itu juga tampil memukau, ketika beratraksi memainkan juggling spatula & sendok garpu dan aksinya ditutup dengan atraksi juggling stick shacker yang ciamik banget.

Sebagai atraksi pamungkas, kedua penampil muda dari Tristar Group ini tampil berurutan sejak atraksi juggling spatula & sendok garpu, lalu juggling stick shacker, selanjutnya membuat fire of volcano dan menutup aksinya dengan atraksi show of fire.

Masih menurut Chef Thomas, performance secara individual bagi penampil muda ini penting dilatih sejak dini, demi menumbuhkan percaya diri pada masing-masing pihak, sehingga saat show di hadapan publik nanti mereka tidak grogi. ”Pasalnya, teknik masak yang diadopsi dari Negeri Sakura (Jepang) ini lebih bersifat fun,” tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan program Culinary Art Class Tristar Group termasuk ingin belajar teknik masak ala Hibachi Teppanyaki Show bersama ahlinya di Kampus Akpar Majapahit (Tristar Group), Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar